mural
homeforward
Ini 7 Jurusan di Universitas Columbia yang Patut Dipertimbangkan!

Ini 7 Jurusan di Universitas Columbia yang Patut Dipertimbangkan!

Universitas Columbia, atau yang dikenal sebagai Columbia University, merupakan salah satu universitas ternama yang menjadi tujuan pendidikan bagi sebagian calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Amerika Serikat. Selain prestisius, universitas ini juga dikenal karena telah melahirkan banyak orang ternama, misalnya saja Barack Obama.

Kamu tertarik buat berkuliah di sini? Yuk, simak beberapa jurusan di Columbia University yang bisa kamu pilih!

 

7 Jurusan Populer di Universitas Columbia

Dengan banyaknya program studi yang ditawarkan, sering kali sulit bagi calon mahasiswa untuk memilih jurusan kuliah yang tepat, termasuk saat ingin berkuliah di Universitas Columbia.

Tenang saja, kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa mempertimbangkan jurusan-jurusan di Columbia University berikut ini berdasarkan bakat dan minat:

1. Information and Computer Science (ICS)

Ini adalah salah satu jurusan terbaik di Columbia University. Karena fokus pada teknologi informasi, komputer, jaringan, dan program-program yang terkait, mahasiswa jurusan ICS akan belajar tentang desain dan pengembangan perangkat lunak, teknologi database, keamanan siber, dan masih banyak lagi.

Mengingat semakin berkembang pesatnya industri teknologi, tentu wajar kalau makin banyak juga tenaga ahli yang dibutuhkan. Dengan mengantongi gelar dari jurusan ini, kamu akan siap bekerja di industri yang terus bertumbuh tiap detiknya.

2. Writing

Photo Credit: Thought Catalog on Unsplash

Bagi kamu yang tertarik pada bidang seni dan sastra, jurusan Writing bisa menjadi pilihan yang tepat. Jurusan di Columbia University ini mengajarkan berbagai teknik penulisan, termasuk penulisan fiksi, non-fiksi, drama, puisi, skenario, hingga jurnalistik.

Mahasiswa jurusan Writing dapat mengembangkan keterampilan menulis secara lebih baik dan mendalam untuk mengembangkan gaya penulisan yang unik. Tak hanya itu, kamu juga akan mempelajari berbagai teknik kepenulisan penerbitan dan media.

 

Baca Juga : Estimasi Biaya Hidup di New York Per Bulan, Yuk Simak!

 

3. Biomedical and Biological Science

Jurusan Biomedical and Biological Science (BBS) di Universitas Columbia menawarkan pendidikan di bidang biologi dan ilmu kesehatan. Kamu akan belajar tentang organisme hidup—termasuk manusia—dan bagaimana organisme tersebut bekerja. Jurusan ini menyiapkan mahasiswa untuk berkarier di bidang medis dan kesehatan, termasuk di industri farmasi dan penelitian.

 

 

 

4. Statistics and Mathematics

Lebih suka berkutat dengan angka dan rumus? Kamu bisa memilih jurusan Statistik dan Matematika di Universitas Columbia.

Di sini, kamu akan mendapatkan pendidikan matematika yang kuat serta penerapannya dalam berbagai bidang, termasuk keuangan, teknik, dan ilmu sosial. Beberapa contoh mata kuliahnya termasuk aljabar, kalkulus, probabilitas, dan penerapan teknologi dalam analisis data.

 

5. Film

Film masih menjadi salah satu hiburan yang digandrungi orang-orang. Kalau kamu penasaran ingin tahu seperti apa proses pembuatan suatu film atau punya visi menjadi sutradara, kamu bisa memilih jurusan ini. 

Di salah satu universitas yang menawarkan program Film terbaik ini, program studinya berfokus pada pengembangan keterampilan dalam pembuatan film, mulai dari konseptualisasi hingga produksi. Kamu akan belajar cara menulis skenario, sinematografi, dan pengeditan. Kamu juga akan dilatih untuk memikirkan film dan media secara kritis serta mempertajam kemampuan komunikasi.

 

6. Engineering

Jurusan teknik di Universitas Columbia menawarkan program yang sangat luas dan meliputi berbagai bidang, mulai dari teknik sipil hingga teknik listrik dan komputer. Setiap program teknik memiliki fokus yang berbeda-beda, tetapi semuanya memberikan mahasiswa kesempatan untuk mengembangkan keterampilan teknis dan analitis yang diperlukan dalam berkarier di berbagai industri.

Jurusan di Columbia University ini juga menekankan pentingnya inovasi dan kepemimpinan, sehingga kamu diharapkan dapat menjadi pemimpin dalam bidang teknik di masa depan.

 

7. The Social Sciences

Jurusan terbaik di Columbia University berikutnya yang memiliki banyak peminat adalah Ilmu Sosial. Di Universitas Columbia, jurusan ini mencakup berbagai bidang, termasuk antropologi, sosiologi, psikologi, ilmu politik, dan ekonomi.

Kamu akan berkesempatan mempelajari teori dan metodologi yang diperlukan untuk memahami isu-isu sosial dan politik yang kompleks, sangat sesuai untuk menghadapi berbagai isu panas yang terus terjadi tiap hari.

 

Baca Juga : Intip MIT Lebih Dekat, Perguruan Tinggi Terbaik di Dunia

 

Bagaimana, sudah menemukan jurusan di Columbia University yang sesuai dengan minatmu? Tentunya, setiap jurusan memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing, sehingga penting untuk mempertimbangkan minat dan tujuan karier saat memilih jurusan. 

Kalau sudah menentukan pilihan, persiapkan dirimu dari sekarang, ya! Saat sudah mulai berkuliah di Universitas Columbia nanti, jangan khawatir tidak bisa mengirim dan menerima uang dari Indonesia karena ada aplikasi Flip.

Flip memiliki fitur Flip Globe untuk kirim uang ke luar negeri dengan berbagai kemudahan. Contohnya, keluargamu di Indonesia bisa mengirim Rupiah langsung ke rekeningmu tanpa harus membeli Dolar Amerika terlebih dahulu. Kurs yang digunakan juga lebih murah dari tempat penukaran uang lain sehingga bisa lebih hemat!

Buktikan sendiri berbagai manfaat Flip untuk kebutuhan perbankan dengan download aplikasinya di App Store atau Google Play Store!

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi