mural
homeforward
Estimasi Biaya Hidup di New York Per Bulan, Yuk Simak!

Estimasi Biaya Hidup di New York Per Bulan, Yuk Simak!

New York adalah kota berjuta mimpi bagi banyak masyarakat dunia. Tinggal di New York bagi imigran dan mahasiswa internasional atau bahkan penduduk asli sekalipun, tetap tidak bisa dibilang murah. Namun perlu diketahui bahwa biaya hidup umumnya berbanding lurus dengan penghasilan per kapita suatu daerah. Lalu, berapa kira-kira biaya hidup di New York?

Rincian Biaya Hidup Per Bulan di New York

New York merupakan kota dengan biaya hidup termahal di AS dan termahal kedua di dunia menurut laporan Worldwide Cost of Living 2022. Melansir dari berbagai sumber, rata-rata biaya hidup di New York untuk single adalah 2.500 dolar per bulan.

Berikut rincian estimasi biayanya agar untuk mendapatkan pengalaman tinggal di New York:

  1. Apartemen: Biaya sewa apartemen di New York tergantung di setiap borough. Rata-rata untuk apartemen studio adalah 1.900 dolar per bulan dan sekitar 2.100 dolar untuk apartemen satu kamar.
  2. Utilitas: Tagihan utilitas dasar mencakup biaya untuk listrik, gas, kartu seluler prabayar, dan paket data internet. Rata-rata untuk satu orang adalah 250 dolar per bulan, tergantung masing-masing individu.
  3. Konsumsi: New York memiliki banyak pasar lokal dan supermarket untuk membeli bahan-bahan makanan dengan harga terjangkau. Bahkan satu supermarket dengan supermarket lainnya bisa berbeda. Rata-rata biaya konsumsi per minggu adalah 100 dolar belum termasuk biaya untuk makan di luar.
  4. Transportasi:  Memakai transportasi umum adalah pilihan tepat saat tinggal di New York. Selain bisa menghemat pengeluaran, juga bisa menghemat waktu. Kisaran biaya yang harus kamu keluarkan adalah 127 dolar per bulan untuk menggunakan bus dan metro.
  5. Hiburan dan rekreasi: Kamu sebenarnya bisa tidak mengeluarkan uang sepeser pun sebab New York menawarkan banyak hiburan gratis di berbagai penjuru kota, seperti di taman-taman kota. Namun biasanya butuh sekitar 100 dolar per bulan.

Sebagai catatan, rincian di atas belum termasuk biaya asuransi kesehatan, cek dokter, membeli pakaian, dan masih banyak lagi. Perlu diingat pula bahwa mayoritas penduduk New York yang tinggal di apartemen tidak memiliki mesin cuci. Jadi, kamu juga harus menyiapkan biaya untuk laundry, yakni sekitar 15 dolar per bulan.

 

Baca Juga : 5 Universitas Terbaik di Amerika dengan Jurusan Hukum yang Mendunia

Biaya Hidup di New York untuk Mahasiswa

Mengingat New York adalah kota berjuta mimpi, wajar bila banyak pelajar dari berbagai penjuru dunia datang kemari untuk menyelesaikan pendidikan lanjut mereka. Namun, megapolitan ini bukanlah kota yang murah untuk mahasiswa internasional.

Oleh sebab itu, penting bagi mahasiswa internasional untuk melakukan anggaran pengeluaran sebelum datang ke New York. Sebagai referensi, berikut adalah estimasi biaya hidup mahasiswa di New York:

  1. Akomodasi: Sewa apartemen di dekat kampus berkisar 2.040 dolar per bulan tergantung lokasi, jumlah kamar, dan sebagainya. Bila di dalam kampus berkisar 1.813 dolar per bulan. Biaya ini bisa berbeda-beda tergantung pada lokasi, fasilitas, jumlah roommate, dan lain masih banyak lagi.
  2. Transportasi: Ongkos transportasi per bulan untuk mahasiswa adalah sekitar 127 dolar. Biaya ini sudah bisa kamu gunakan untuk naik bus dan metro. Kalau nantinya kamu bakal lebih sering pakai metro, pastikan untuk membeli MetroCard atau OMNY. Sebab, dengan kartu ini kamu bakal bisa menghemat pengeluaran bulanan.
  3. Konsumsi: Biaya konsumsi di New York bisa berkisar 483 dolar per bulan. Biaya ini termasuk untuk memenuhi kebutuhan paling pokok. Agar lebih hemat, beli bahan makanan sehari-hari di supermarket atau pasar lokal yang murah. Beberapa bahkan memberikan diskon untuk pelajar dengan persyaratan, jadi manfaatkan.
  4. Utilitas: Tagihan utilitas untuk tinggal di apartemen umumnya mencakup biaya listrik, pendingin, pemanas, air, gas, dan fasilitas pembuangan sampah. Rata-rata per bulannya adalah 169 dolar, tergantung jenis utilitas yang dipakai dan lokasi apartemen.
  5. Hiburan dan rekreasi: Biaya untuk menikmati hiburan dan rekreasi di New York bisa mencapai 72 dolar per hari. Biaya ini mencakup tiket masuk ke museum dan kegiatan rekreasi lainnya.

 

Baca Juga : Biaya Hidup di Amerika dari Mahasiswa Hingga Keluarga Beserta Tipsnya

 

Selain yang disebutkan di atas, masih ada jenis biaya lain yang perlu kamu siapkan. Di antaranya biaya VISA pelajar, biaya untuk membeli buku dan perlengkapan kuliah lainnya, dan tentu saja adalah biaya kuliah itu sendiri. Kalau kamu menggunakan beasiswa, tentu kamu tak perlu menanggungnya.

Kalau tidak memakai beasiswa, jelas harus kamu tanggung sendiri biaya kuliahnya. Melansir laman Yocket, rata-rata biaya kuliah di universitas yang murah adalah 12.850 hingga 38.500 dolar per tahun. 

Bagaimana, cukup fantastis kan biaya hidup di New York? Jika New York adalah kota termahal, maka Mississipi pantas mendapatkan julukan sebagai negara bagian dengan biaya hidup termurah di Amerika.

Kendati demikian, New York tetaplah kota di mana kamu bisa mewujudkan mimpimu. Kalau kamu memang mau mengadu nasib di sana, persiapkan semuanya dari sekarang. Jangan lupa juga untuk membuat akun di aplikasi Flip untuk bisa menggunakan layanan Flip Globe. Dengan Flip Globe, kamu bisa mentransfer dana ke lebih dari 50 negara dengan biaya terjangkau dan kurs jual yang bersaing.

[SEO&ASO] Banner Article Blog_Flip Globe 1200x300 Bahasa.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi