mural
homeforward
Kenapa Jual Voucher Game Bisa Jadi Bisnis Menguntungkan?

Kenapa Jual Voucher Game Bisa Jadi Bisnis Menguntungkan?

Suka main game dan ingin mendapat keuntungan ekstra? Kamu bisa bergabung dengan bisnis jual voucher game. Manfaatkan teknologi digital, internet, dan media sosial untuk mengubah hobimu menjadi kegiatan yang menguntungkan.

Baca Juga: Beli Voucher Game Cuma dengan Pulsa, Inilah Langkah-Langkahnya

Keuntungan Jualan Voucher Game di Indonesia

keuntungan jual voucher game

Sumber: Freepik

Ide jual voucher game online menguntungkan cocok untukmu yang tinggal di Indonesia. Game kini tidak hanya dianggap sebagai hobi, tetapi juga industri bernilai miliaran Dolar. Indonesia merupakan salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik sehingga kamu bisa meraih untung dari bisnis kecil. 

Inilah beberapa keuntungan berjualan voucher game:

1. Potensi Jumlah Konsumen Besar

Indonesia memiliki potensi besar untuk siapa saja yang ingin berbisnis di dunia game. Laporan Badan Pusat Statistik pada pertengahan tahun 2023 menunjukkan bahwa jumlah pemain game di Indonesia mencapai lebih dari 180 juta orang. Angka ini mencapai hampir 65 persen dari keseluruhan jumlah penduduk. Hal ini bukan hanya tren sesaat, lho!

Saat ini, penetrasi ponsel pintar sudah mencapai sekitar 80 persen populasi. Angka ini membuka kesempatan bagi pengembang game untuk menciptakan aneka mobile games yang membidik orang Indonesia. 

Pada tahun 2022 saja, Indonesia menempati urutan ketiga dalam jumlah unduhan game mobile Android terbanyak di dunia, dan jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah.

Jadi, jika kamu memutuskan untuk bisnis jual voucher game, potensi pelangganmu cukup banyak!

2. Bisa Dilakukan dari Mana Saja

Jualan voucher game zaman sekarang mudah sekali. Kamu bahkan tidak perlu repot membuka toko fisik. Voucher tersedia dalam bentuk kartu digital dengan tautan yang bisa kamu kirimkan ke pembeli. Aplikasi seperti Flip juga menyediakan pilihan voucher digital untuk transaksi lebih mudah.

Jadi, tidak perlu pusing soal toko fisik. Selama kamu punya internet dan perangkat pendukung, kamu bisa berjualan voucher dari mana saja.

3. Bisa Dilakukan sambil Menjalankan Hobi

Bisnis jual voucher game semakin mudah dilakukan jika kamu memang hobi bermain game. Selain bisa mengenali seluk-beluk produk voucher yang akan laris, kamu bisa mempromosikan produkmu ke teman-teman atau komunitasmu.

4. Konsumen Tidak Dibatasi Wilayah

Menjual voucher game online memudahkanmu menggapai konsumen di luar wilayah tempat tinggalmu, bahkan sampai ke provinsi berbeda! Tanpa batasan wilayah (selama masih di Indonesia), kamu berkesempatan memperluas jangkauan usaha bahkan jika bisnis voucher kamu hanya usaha sampingan.

5. Modalnya Relatif Kecil

Modal jual voucher game, apalagi secara daring, termasuk kecil. Kamu bahkan bisa mulai dengan modal di bawah 1 juta Rupiah. Kamu bisa menekan biaya dengan hanya berbisnis secara daring.

Cara Mudah Promosi Voucher Game Online

Voucher game di Flip

Jual voucher game online cukup mudah karena kamu memiliki banyak sarana promosi. Berikut beberapa ide untuk kamu coba:

1. Lewat Media Sosial

Gunakan akun media sosial khusus untuk jualanmu, terpisah dari akun pribadi. Jangan lupa tampilkan deskripsi menarik berisi apa saja yang bisa diperoleh pembeli dari voucher kamu. Akun media sosial juga bisa memberimu akses ke fitur iklan yang biayanya bisa kamu sesuaikan dengan modal serta jangkauan pembeli.

2. Lewat Forum

Kamu suka main game dan aktif di forum? Kamu bisa menjadikannya ajang promosi voucher. Akan tetapi, forum biasanya punya aturan untuk anggota, termasuk soal berjualan atau promosi. Pastikan kamu membaca aturannya sebelum mengirim postingan jualan agar akunmu tidak ditendang keluar karena melanggar peraturan.

3. Lewat Blog Khusus Game

Buat kamu yang suka menulis atau bikin ulasan, coba jadikan blog game kamu sebagai sarana promosi bisnis voucher. Kamu bisa mempromosikan voucher yang cocok dengan tema game di konten kamu.

Baca Juga: Bagaimana Cara Memaksimalkan Keuntungan Top Up Voucher Game? 

4. Lewat Platform Video

Platform video seperti YouTube dan TikTok saat ini merajai konten digital di Indonesia. Paduan aspek audio dan visual membuat orang semakin mudah tertarik, terutama jika kamu memang punya hobi main game dan ingin membagikan wawasan atau streaming.

Bagaimana caranya agar kamu bisa mendapat voucher untuk bisnismu? Gunakan Flip sebagai solusi beli dan jual voucher game termurah.

Flip menghadirkan solusi membeli voucher game secara online langsung lewat satu aplikasi yang mudah digunakan. Kamu bisa membeli voucher dengan harga cukup terjangkau sebagai modal awal bisnis jualan. Beli di Flip sangat menguntungkan karena harganya bersaing dan tanpa tarif tersembunyi yang bakal membuatmu “kaget” saat hendak membayar!

Apakah beli di Flip aman? Ya, selain sistem yang sudah dienkripsi, Flip telah mendapat izin beroperasi di Indonesia dan berada di bawah pengawasan Bank Indonesia. Kamu juga bisa mengakses berbagai metode pembayaran untuk beli voucher, mulai dari transfer bank biasa hingga menggunakan dompet digital. 

Bisnis jual voucher game online adalah usaha sampingan yang cocok untuk penggemar game. Gunakan Flip sebagai solusi transaksi dan pembelian produk digital untuk memulai usaha jualan voucher yang laris-manis dengan modal kecil!

Beli Voucher game di Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi