Tutorial | 13 Desember 2022
Oleh : Farrel Baihaqi
BCA merupakan bank ketiga terbesar di Indonesia dan kedua terbesar di seluruh Asia Tenggara. Mengusung jargon “Senantiasa di Sisi Anda”, bank swasta satu ini terus memberikan pelayanan kepada nasabahnya dengan mengutamakan kenyamanan dan kemudahan. Salah satu yang selalu diunggulkan adalah layanan call center BCA yang bisa diakses di mana dan kapan saja.
Baca juga: Praktis! Ini Cara Top Up DANA BCA!
Untuk memberikan nasabah kemudahan komunikasi atau akses ke pihak BCA, bank satu ini menyediakan layanan pelanggan Halo BCA di nomor 1500888. Lewat nomor call center tersebut, semua nasabah BCA langsung bisa mendapatkan bantuan dari para petugas di bagian layanan pelanggan. Layanan Halo BCA dapat dihubungi kapan dan di mana saja dari seluruh daerah di Indonesia. Selain itu, kamu tak perlu repot-repot mencari tahu kode wilayah. Kamu tinggal menekan nomor call center tersebut dan melakukan panggilan. Lebih lanjut, Halo BCA dapat dihubungi lewat ponsel maupun telepon kabel. Untuk menghubungi Halo BCA, kamu akan dikenakan tarif sekitar Rp220 per dua menit. Jadi, pastikan kamu memiliki cukup pulsa, ya. Ini agar kamu bisa leluasa saat mengajukan keluhan atau meminta bantuan dari tim Halo BCA yang sedang bertugas. Melalui call center BCA 24 jam, kamu bisa mendapatkan bantuan dalam segala kondisi mendesak yang berhubungan dengan rekening BCA-mu. Di antaranya saat kehilangan kartu debit atau kredit BCA. Dengan menghubungi Halo BCA, petugas akan langsung memblokir rekeningmu demi meminimalkan risiko hal-hal yang tidak diinginkan.
Layanan pelanggan BCA juga menerima berbagai keluhan dan pertanyaan yang berkaitan dengan layanan BCA. Di antaranya sebagai berikut:
- Informasi mengenai rekening simpanan BCA, seperti Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, Tahapan, Tahapan Berjangka, dan lain sebagainya.
- Informasi mengenai produk kredit, seperti kartu kredit BCA, MasterCard, dan Visa.
- Informasi mengenai produk pinjaman di BCA, seperti Kredit Kepemilikan Rumah, Kredit Tanpa Agunan, dan Kredit Kendaraan Bermotor.
- Informasi mengenai layanan BCA Syariah, termasuk di antaranya emas iB, KKB iB, KPR iB, Deposito, Tahapan Rencana, dan Tahapan iB.
Sumber : BCA
Ada dua alternatif lain untuk menghubungi Halo BCA selain lewat call center, yakni lewat WhatsApp dan aplikasi Halo BCA. Bagaimana caranya? Berikut penjelasan lengkapnya.
BCA sudah lama meluncurkan aplikasi Halo BCA. Aplikasi ini khusus digunakan untuk menghubungi tim Halo BCA. Aplikasi smartphone tersebut dilengkapi dengan fitur chat, call, Twitter, dan email. Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan panggilan dengan menekan opsi call. Menariknya, layanan panggilan di aplikasi Halo BCA ini tidak seperti call center BCA biasa. Kamu sama sekali tidak memerlukan pulsa tapi harus ada koneksi internet yang stabil. Berikut cara menggunakan aplikasi Halo BCA:
- Download aplikasi Halo BCA lewat App Store atau Play Store.
- Buka aplikasi dan centang pada opsi “Syarat & Ketentuan”. Kalau kamu mau, kamu bisa membaca dulu syarat dan ketentuan yang ada.
- Klik “Lanjut” dan pilih opsi “Registrasi”.
- Pilih opsi “Kartu ATM BCA” dan masukkan nomor kartu yang ada di bagian depan katu.
- Kamu juga bisa memilih “Nomor Rekening” dan masukkan nomor rekeningmu ke kolom yang ada.
- Buat password dan konfirmasi kembali.
- Pilih “Lanjut” dan kamu langsung bisa menghubungi Halo BCA lewat menu chat, call, Twitter, atau email.
Alternatif selanjutnya untuk menghubungi layanan pelanggan BCA adalah lewat WhatsApp Halo BCA. Cara ini bisa dibilang yang paling mudah dan praktis. Lagi pula, mana ada sih pengguna smartphone yang tidak memiliki akun WhatsApp di zaman sekarang? Untuk bisa menghubungi Halo BCA lewat WhatsApp, berikut adalah langkah-langkahnya sesuai dengan yang tercantum di laman BCA:
- Simpan nomor call center BCA khusus WhatsApp berikut: 0811-1500-998. Kamu juga bisa langsung menyalin nomor berikut di browser ponselmu: wa.me/628111500998.
- Buka aplikasi WhatsApp dan pastikan akun Halo BCA tersebut memiliki centang hijau atau logo terverifikasi. Itu tandanya nomor tersebut adalah nomor resmi BCA.
- Untuk memulai obrolan dengan petugas layanan pelanggan BCA, ketik #HaloBCA.
- Tunggu beberapa saat sampai petugas membalas chat kamu.
- Kamu bisa menanyakan semua yang berhubungan dengan layanan dan produk BCA. Sebagai catatan, jangan keluar dari chat lebih dari dua menit. Sebab, petugas layanan Halo BCA akan langsung mengakhirinya bila kamu keluar dari chat tersebut. Itu tadi informasi mengenai call center BCA.
Baca juga: Cek Kode Transfer dan Cara Isi ShopeePay BCA dengan Cepat dan Mudah
Buat kamu nasabah BCA, kamu bisa mengoptimalkan penggunaan layanan BCA dengan Flip. Lewat aplikasi ini, kamu bisa transfer beda bank, beli produk digital, dan top up e-wallet dengan biaya yang lebih terjangkau. Unduh aplikasinya sekarang untuk merasakan kemudahan transaksi digital dengan Flip.
Bagikan