mural
homeforward
Daftar Provider WiFi Tercepat di Indonesia, Pilih yang Mana?

Daftar Provider WiFi Tercepat di Indonesia, Pilih yang Mana?

Saat ini, hampir semua aktivitas bisa dilakukan secara online. Mulai dari belajar, bekerja, hingga bersosialisasi, semua lebih sering dilakukan secara digital. Oleh karena itu, memiliki provider internet yang menyediakan jaringan berkecepatan tinggi dengan harga murah pun menjadi kebutuhan sebagian besar orang. Memangnya, apa saja provider WiFi tercepat di Indonesia?


 

7 Provider WiFi Tercepat di Indonesia

Sebelum membahas tujuh provider internet tercepat, kamu harus tahu kalau menurut data dari DataReportal, kecepatan internet rata-rata di Indonesia adalah 24,32 Mbps. Artinya, kecepatan internet di atas angka tersebut sudah bisa disebut sebagai jaringan WiFi cepat di Indonesia. Tapi, tidak ada salahnya jika kamu menginginkan kecepatan jaringan yang jauh di atas angka tersebut. Nah, berikut adalah beberapa provider WiFi tercepat di Indonesia:

1. Indihome

Internet cepat yang pertama disediakan oleh Indihome fiber. Salah satu penyedia jaringan internet terbesar ini menjadi pilihan sebagian besar pengguna internet karena jaringannya yang luas serta kecepatannya yang beragam.

Kamu bisa mendapatkan paket internet dengan kecepatan mulai dari 10 Mbps untuk kebutuhan rumah hingga kecepatan 300 Mbps untuk kebutuhan kantor, tempat makan, atau kebutuhan lainnya. Selain itu, harga paketnya juga cukup beragam, mulai dari Rp275 ribu hingga Rp1,7 juta per bulannya.

2. First Media

Berikutnya, ada First Media yang lebih dikenal karena pilihan channel TV kabelnya yang sangat beragam. Jumlah channel yang dimiliki oleh TV kabel ini menyentuh angka 179 channel, baik lokal maupun internasional. Paket internetnya pun beragam. Kamu bisa menikmati paket internet mulai dari kecepatan 20 Mbps hingga 300 Mbps.

          Baca Juga : Tips dan Trik Ganti Password WiFi TP Link Supaya Aman

3. Oxygen

Berikutnya, ada Oxygen Home yang menyediakan empat jenis paket bagi para pelangganya, yaitu Stream, Zoom, Squad, dan A la Carte. Keempat paket tersebut memiliki kelebihannya masing-masing. Untuk paket Squad, misalnya, kamu tidak hanya mendapatkan jaringan internet dengan kecepatan yang kamu pilih, tapi juga saluran TV premium, layanan telepon, serta kartu Smartfren. Khusus untuk paket ini, harganya berkisar dari angka Rp378 ribu untuk kecepatan 25 Mbps hingga Rp648 ribu untuk kecepatan 100 Mbps.

4. CBN

Berikutnya, ada CBN Fiber yang menyediakan layanannya untuk berbagai daerah di Indonesia. Kecepatan internet yang ditawarkan berkisar dari 20 Mbps hingga 100 Mbps. Sama seperti provider lainnya, CBN juga menawarkan layanan TV kabel yang telah di-bundle dengan paket internet cepat.

5. TransVision

Penyedia WiFi tercepat di Indonesia yang berikutnya adalah Hi-Speed TransVision. Saat akan berlangganan, kamu bisa memilih kecepatan internet mulai dari 30 Mbps hingga 100 Mbps. Uniknya, ada paket yang tidak hanya menyediakan TV kabel, tapi juga layanan streaming on-demand Mola TV. 

6. MyRepublic

Penyedia layanan internet berikutnya adalah MyRepublic yang memosisikan dirinya sebagai provider untuk para gamer. Dengan harga yang terjangkau, MyRepublic menyediakan berbagai paket internet sekaligus layanan TV kabel dengan puluhan channel. Harga paketnya sendiri berkisar di angka Rp300 ribuan hingga Rp800 ribuan. Menurut data dari Ookla, MyRepublic adalah penyedia internet tercepat kedua di Indonesia. Lalu, siapa yang pertama?

7. Biznet

Berdasarkan data dari Ookla pada tahun 2021, ternyata penyedia WiFi tercepat di Indonesia dipegang oleh Biznet Home. Kecepatan download rata-rata dari Biznet mencapai angka 36 Mbps, sedangkan kecepatan rata-rata upload-nya mencapai angka 34,74 Mbps. Maklum, Biznet menyediakan paket internet cepat mulai dari 30 Mbps hingga 250 Mbps, dengan harga mulai dari Rp250 ribu untuk paket kecepatan terendah dan Rp775 ribu untuk paket tertinggi.



          Baca Juga : Mudah, Ini Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Daftar Operator Internet Cepat di Indonesia

Itu tadi adalah beberapa provider WiFi tercepat di Indonesia. Tapi, bagaimana jika kamu tidak di rumah? Tentu saja solusinya adalah mencari provider seluler yang menyediakan internet cepat. Ada apa saja? Berikut adalah rincian yang didasarkan pada laporan dari OpenSignal tahun 2022:

1. Telkomsel

Pertama, ada telkomsel yang didapuk sebagai provider internet mobile dengan kecepatan upload tertinggi, yakni rata-rata 8,2 Mbps.

2. Smartfren

Untuk masalah ketersediaan yang didasarkan pada proporsi waktu seseorang agar bisa terkoneksi ke jaringan, Smartfren adalah juaranya. Tercatat, pengguna Smartfren terhubung pada jaringan internet rata-rata 98,5% waktunya.

3. XL

Terakhir, ada XL yang menduduki peringkat pertama internet cepat jika diukur dari kecepatan mengunduh. Rata-rata kecepatan mengunduh pengguna XL mencapai angka 20,8 Mbps.
 

Memilih provider WiFi tercepat di Indonesia yang baik sangatlah diperlukan untuk investasi jangka panjang, terlebih karena berbagai fasilitas memerlukan koneksi internet cepat dan stabil. Begitu pula dengan memilih provider seluler dengan internet cepat

Tapi, semua kecepatan itu tentu saja akan sia-sia jika kamu tidak membayar tagihan WiFi atau tidak memiliki pulsa. Agar pembayaran tagihan dan pembelian pulsa jadi lebih untung, pakai saja aplikasi Flip! Dengan Flip, kamu bisa top up e-wallet dengan lebih murah dan mudah. Jadi, para pencari promo sepertimu tidak akan bingung saat kehabisan saldo di salah satu dompet digital untuk membayar tagihan WiFi maupun membeli pulsa. Yukdownload aplikasi Flip sekarang juga!

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi