Tips dan Panduan | 1 Juli 2024
Oleh : Aditya R
Menggunakan layanan jasa telekomunikasi memungkinkan kita untuk mendapat berbagai kendala. Mulai dari jaringan tidak stabil, pulsa tiba-tiba hilang, hingga habisnya masa aktif kartu dan sebagainya.
Oleh sebab itu, layanan call center operator seluler menjadi penting untuk diketahui guna menghadapi kendala tersebut secara efektif dan efisien. Nah, berikut ini adalah beberapa kontak call center untuk berbagai operator seluler yang ada di Indonesia.
Baca Juga: Sinyal Telkomsel Hilang? Simak Penyebab dan Cara Menanganinya!
Sumber: Envato
Untuk menghubungi layanan call center operator Telkomsel, baik bagi pengguna kartu prabayar (simPATI, Kartu As, dan LOOP) maupun pascabayar (Kartu Halo serta Diamond), semuanya terpusat pada nomor 188.
Layanan ini dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari keluhan maupun penanganan masalah yang dihadapi. Jika kamu pengguna kartu prabayar, maka untuk menghubungi call center akan dikenakan tarif Rp300 per panggilan.
Sementara itu, bagi para pengguna kartu pascabayar, maka layanan call center tidak dikenakan biaya apa pun alias gratis.
Di samping kontak 188, layanan call center Telkomsel juga bisa didapatkan melalui nomor +628110-000-333, khusus untuk pelanggan di luar negeri. Layanan ini bisa digunakan oleh pengguna kartu prabayar maupun pascabayar tanpa biaya apa pun.
Jika kamu menggunakan kartu Indosat, baik itu IM3, Mentari, ataupun Matrix, maka layanan call center operator bisa didapatkan di nomor 185. Layanan ini berguna untuk menginformasikan kepada operator terkait berbagai kendala yang dialami pengguna kartu Indosat.
Kamu bisa menghubungi 185 secara gratis jika menggunakan nomor Indosat pascabayar. Namun, jika kamu adalah pengguna kartu prabayar, maka sekali panggilan untuk layanan ini dikenakan tarif sebesar Rp1.000.
Selanjutnya, layanan call center operator XL bisa didapatkan dengan menghubungi nomor 817. Layanan ini merupakan layanan berbayar bagi pelanggan XL PRIORITAS yang ingin berbicara langsung dengan customer service XL ketika terjadi kendala atau gangguan.
Selain kontak 817, kamu juga bisa menggunakan nomor 818 untuk menghubungi customer service XL secara langsung. Bahkan, layanan ini tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis.
Namun demikian, kamu perlu memilih saluran yang tersedia terlebih dahulu untuk dapat terhubung dengan customer service.
Bagi para pengguna Smartfren, layanan call center bisa didapatkan dengan menghubungi beberapa kontak. Mulai dari call center 888, 021-50100000, serta 08811223344. Layanan ini ada yang berbiaya, ada pula yang gratis.
Jika kamu ingin menghubungi layanan call center menggunakan nomor Smartfren, maka kamu bisa memilih 888. Layanan ini tidak dikenakan tarif apa pun alias gratis.
Selanjutnya, nomor 021-50100000 dapat digunakan untuk menghubungi customer service Smartfren melalui PSTN (Public Switched Telephone Network) alias nomor telepon rumah atau telepon kabel.
Di samping itu, layanan customer service Smartfren juga bisa dihubungi menggunakan operator lain di nomor 08811223344. Tentunya layanan ini dikenakan biaya sesuai tarif yang berlaku pada operator lain yang digunakan untuk melakukan panggilan.
Call center operator Tri bisa dihubungi melalui dua nomor khusus, yaitu 132 untuk pelanggan prabayar serta 089644000123. Keduanya akan dikenakan tarif ketika digunakan untuk melakukan panggilan.
Namun, jumlahnya berbeda. Layanan 132 jauh lebih murah karena hanya Rp300 per panggilan, sementara itu nomor 089644000123 dikenakan biaya sesuai lama panggilan yang dilakukan.
Meskipun sudah bergabung dengan XL dan menjadi satu perusahaan, Axis tetap memiliki layanan call center tersendiri yang berbeda dengan layanan call center XL. Untuk kamu pengguna kartu Axis, layanan tersebut dapat diakses melalui nomor 838 atau 08388000838.
Untuk nomor 838, kontak tersebut hanya bisa digunakan oleh pengguna nomor Axis. Sementara itu, jika jika kamu hanya memiliki nomor operator lain, maka layanan call center Axis dapat dihubungi melalui nomor 08388000838 dengan tarif sesuai ketentuan operator yang digunakan untuk melakukan panggilan.
Baca Juga: Susah Komunikasi Karena Sinyal Smartfren Hilang? Atasi dengan Cara Ini!
Menghubungi call center masing-masing operator bisa dibilang susah-susah gampang. Secara teknis, hal ini mudah dilakukan karena cukup menghubungi kontak yang ada seperti saat hendak melakukan panggilan biasa.
Namun demikian, kadang kala call center susah dihubungi sekalipun kita telah melakukan prosedur yang tepat. Hal ini dapat dipengaruhi oleh sibuknya layanan dan hal lainnya. Oleh sebab itu, diperlukan kiat khusus agar panggilan terhadap call center lebih mudah dilakukan.
Itu dia beberapa kontak layanan call center berbagai jenis operator seluler di Indonesia. Kamu bisa memanfaatkannya jika memang mengalami kendala dan ingin meminta bantuan kepada customer service.
Sementara itu, jika kendala atau permasalahanmu adalah karena kehabisan pulsa, kamu tak perlu menghubungi layanan call center operator. Cukup gunakan layanan pembelian pulsa di Flip, permasalahanmu dapat teratasi. Ada banyak penawaran menarik yang bisa kamu dapatkan dari sana. Ayo pakai Flip, pasti makin untung!
Bagikan