mural
homeforward
Mau Cek Tagihan TransVision? Ikuti 5 Langkah Simpel Ini!

Mau Cek Tagihan TransVision? Ikuti 5 Langkah Simpel Ini!

Sebagai pelanggan TV kabel, kamu tentunya punya kewajiban untuk membayar tagihan per bulan. Begitu juga saat berlangganan TransVision, kamu harus cek tagihan TransVision secara rutin dan melunasinya sebelum jatuh tempo. Sebab, keterlambatan pembayaran tagihan dapat membuat kamu terkena denda hingga pemblokiran layanan secara satu pihak.

Untungnya, kini sudah tersedia berbagai metode pembayaran sekaligus cara mengecek tagihan TransVision lewat smartphone. Alhasil, kamu bisa membayar tagihan TransVision dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu khawatir terlambat dan terkena denda. Simak info selengkapnya di bawah ini, ya!
 

Cara Mengecek Tagihan TransVision dengan Mudah

Ada dua cara mengecek tagihan TransVision yang bisa kamu lakukan. Kedua cara berikut ini juga hanya memerlukan modal smartphone dan paket internet.

1. Via website resmi

Pertama, kamu bisa mengecek tagihan TransVision via website resmi mereka di https://www.transvision.co.id/. Pilih menu Cek Tagihan TransVision, kemudian masukkan nomor ID kamu, dan tekan tombol Cek Tagihan. Kamu akan mendapatkan hasilnya dalam beberapa detik saja.

2. Via aplikasi smartphone

Tidak kalah mudahnya dengan metode sebelumnya, cara cek tagihan TransVision berikutnya bisa kamu lakukan via aplikasi smartphone. Kamu harus download aplikasi BliBli terlebih dahulu, buat akun, kemudian pilih kategori TV kabel dan internet.

Selanjutnya, klik menu Tagihan, input nomor ID pelanggan kamu, dan klik Cek Tagihan untuk konfirmasi akhir sebelum data dimunculkan.

 

          Baca Juga : Cara Bayar Indihome Makin Untung dengan Flip!

 

5 Metode Pembayaran Tagihan TransVision

Setelah tahu besaran tagihan yang harus kamu lunasi pada jangka waktu tertentu, pilihlah metode pembayaran yang sesuai dengan kemampuanmu. Berikut adalah lima sistem pembayaran yang terkoneksi dengan TransVision.

1. Kartu kredit

Bagi pelanggan yang memiliki kartu kredit, kamu bisa membayar tagihan TransVision menggunakan sistem pembayaran satu ini. Daftar bank yang kartu kreditnya telah bekerja sama dengan TransVision adalah Bank Mega, Bank BII, Bank Bukopin, Standard Chartered Bank, Bank CIMB Niaga, Bank Mandiri, Bank BCA, dan Citibank.

Jika kamu belum memiliki kartu kredit dari bank-bank tersebut, lakukan pendaftaran di bank terkait. Untuk para pelanggan yang asal bank kartu kreditnya tidak tercantum di atas, kamu juga bisa mengajukan Surat Kuasa Pendebitan Credit Card dengan cara mengunduh form di sini untuk diserahkan kepada pihak TransVision.

2. ATM

Metode pembayaran selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah ATM. Pada dasarnya, semua ATM bisa kamu gunakan untuk memproses transaksi pembayaran atas tagihan TransVision. Kamu hanya perlu memilih menu Pembayaran, kemudian klik “TV Berlangganan dan Internet” yang tertera pada layar monitor. Masukkan nomor ID pelanggan dan konfirmasi pembayaran sampai berhasil dilakukan. 

3. Uang tunai

Metode pembayaran berikutnya untuk melunasi tagihan TransVision adalah dengan menggunakan uang tunai. Kamu bisa bayar di beberapa tempat, seperti Alfamart, Alfamidi, Indomaret, POS Indonesia, Pegadaian, Akses, Bright, Dan+Dan, maupun Kopegtel. Jangan lupa bawa nomor ID pelanggan dan tunjukkan pada karyawan di tempat tersebut.
 

4. Internet banking

Internet banking juga menjadi salah satu metode pembayaran untuk melunasi tagihan TransVision. Karena berada di bawah payung Trans Corp, tentunya kamu bisa bayar lewat i-banking Bank Mega. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Klik BCA, Internet Bank BRI, Mandiri Internet, Mandiri Syariah, BNI, serta CIMB Click. 

5. Mobile banking

Pilihan terakhir, kamu bisa bayar tagihan TransVision lewat mobile banking Bank Mega, TCash, BTPN Wow, BNI, m-BCA, Go Mobile CIMB Niaga, Mandiri Syariah, serta Mandiri. Setiap aplikasi mobile banking mungkin punya menu berbeda, tapi secara umum cara cek tagihan TransVision tetaplah sama.

Misalnya, untuk pengguna m-BCA, kamu bisa klik m-payment, lalu pilih menu lainnya, dan klik perusahaan TRANSVSN. Setelah itu, masukkan nomor ID pelanggan supaya tagihannya muncul, kemudian klik oke supaya pembayaran bisa diproses.

 

          Baca Juga : Daftar Provider WiFi Tercepat di Indonesia, Pilih yang Mana?

 

Membayar tagihan TransVision sebelum tanggal jatuh tempo merupakan hal yang sangat penting. Selain mengikuti cara cek tagihan TransVision yang sudah dijelaskan di atas, cobalah solusi lebih murah untuk melunasi semua pembayaran di akhir bulan, yaitu melalui aplikasi Flip! 

Flip bisa memudahkan kamu untuk transfer dana ke rekening lain, top up dompet digital, hingga melunasi berbagai tagihan tanpa perlu bayar biaya admin. Untuk itu, pastikan kamu sudah download dan login aplikasi Flip supaya pembayaran tagihan TransVision tak lagi terlambat. Klik di sini untuk download aplikasi Flip!

Bagikan

Lainnya

4 Keuntungan Investasi Obligasi Bagi Pemula
4 Keuntungan Investasi Obligasi Bagi Pemula
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2023 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi