mural
homeforward
Cara Cek Nomor Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel

Mudah Tanpa Ribet Bagi Pemula! Siapa yang tak mengenal Telkomsel? Ya, pemain besar untuk industri kartu perdana tersebut adalah satu-satunya anak perusahaan Telkom Grup terlama dalam menyediakan layanan telekomunikasi Indonesia. Selain itu, Telkomsel juga diklaim memiliki jaringan terluas diantara provider lainnya. Hal ini ditunjang dengan adanya 146 tower BTS yang tersebar dari Sabang hingga Merauke di seluruh Indonesia. 

Dalam hal produk, Telkomsel juga mengeluarkan empat macam produk seperti simPATI, Kartu As, Loop, hingga kartu Halo (khusus pascabayar). Bagi pengguna Telkomsel terutama pengguna pemula, seringkali kamu akan bingung dengan nomor Telkomsel yang tengah digunakan. Selain karena belum hafal, kombinasi nomor yang acak dengan 12 digit angka menjadi faktor penambah kebingungan tersebut. Tapi kamu jangan khawatir! Ternyata ada loh cara mudah cek nomor Telkomsel tanpa ribet yang dapat kamu lakukan. Berikut ulasannya!

Baca juga: 5 Langkah Mengaktifkan Kartu Telkomsel untuk Pengguna Lama atau Baru

 

1. Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Dial *808# 

Apabila seseorang lupa nomor Telkomsel yang dimilikinya, cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menekan *808#. 

Caranya adalah, tekan *808# kemudian klik tombol OK/YES di layar ponselmu. Setelah itu, secara otomatis nomor Telkomsel kamu akan muncul pada layar ponsel.   

Kamu bisa langsung screenshoot layar untuk menyimpan informasi tersebut. Atau jika kamu memiliki pulsa, Telkomsel akan otomatis mengirimkan pesan loh berupa nomor ponsel yang kamu cek tadi. Adapun biaya yang harus kamu keluarkan untuk menikmati fitur tersebut adalah Rp55. Sangat praktis bukan?   

 

2. Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Menghubungi Operator 

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Menghubungi Operator

Sumber : Unplash 

Cara kedua adalah menghubungi operator seluler Telkomsel itu sendiri. Meski kamu akan terkena tarif normal saat menghubungi operator seluler, namun cara klasik ini tetap banyak dilakukan karena dinilai efektif untuk cek nomor Telkomsel yang kamu miliki.  

Cek nomor Telkomsel dengan menggunakan bantuan operator sangatlah mudah. Jika kamu pengguna kartu Halo, kamu bisa menghubungi nomor call center 133 melalui menu panggilan secara gratis loh.   Namun jika kamu pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop, kamu bisa melakukan panggilan berbayar dengan menghubungi nomor call center 188 dan jika kamu sedang terkena roaming, kamu bisa menghubungi +628110000333 untuk tahu nomor Telkomsel kamu.   

 

3. Cara Cek Nomor Telkomsel Melalu Aplikasi MyTelkomsel 

Jika kamu enggan untuk mengeluarkan biaya untuk cek nomor Telkomsel, kamu bisa melihat nomor Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini dapat kamu peroleh dari website Telkomsel atau mengunduh sendiri di Google Play Store.   

Setelah terdownload, kamu harus melakukan langkah-langkah berikut untuk mendaftar dan mengecek nomor Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel

- Setelah download aplikasi MyTelkomsel, buka aplikasi dan daftarkan nomor Telkomsel kamu secara langsung di layar utama aplikasi tersebut. 

- Setelah berhasil mendaftar, kamu bisa langsung login dengan menggunakan nomor Telkomsel yang kamu miliki. Untuk melihat nomor Telkomsel, kamu akan mendapati nomor Telkomsel mu langsung tertera pada bagian beranda aplikasi tersebut. 

- Selain itu, kamu juga akan mendapatkan informasi lain seputar jumlah poin, jumlah pulsa, hingga jumlah kuota internet yang tengah kamu gunakan.   

 

Bagaimana Cara Cek Nomer HP Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa? 

Setelah kamu mengetahui mengenai cara cek nomer telkomsel tersebut. Ada hal untuk menunjang agar pada saat dilakukan cara cek nomor telkomsel berjalan dengan baik. 

Menurut Undang-Undang No 12 Tahun 2016 beserta perubahannya dijelaskan "Mewajibkan untuk semua pengguna kartu pra-bayar untuk melakukan registrasi". Hal ini sangat penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan agar pemerintah juga memantau. 

Lalu bagaimana caranya untuk mengecek nomer hp tersebut terdaftar atas nama siapa? Begini caranya 

- Buka menu panggilan di smartphone kamu 

- Ketik kode yang berasal dari UMB yaitu *444#, Lalu tekan OK atau Yes 

- Pada menu tersebut pilih opsi layanan "Cek Status Registrasi" 

- Lalu masukan NIK (Nomor Induk Kependudukan) milik pribadi dan pastikan namanya sesuai 

- Terakhir kamu akan mendapatkan informasi tersebut melalui SMS   

 

Cara Mengetahui Nomer Telkomsel Hangus Atau Tidak 

Dalam melakukan cara cek nomor telkomsel juga, kamu harus mengetahui juga nomor telkomsel yang digunakan tersebut sudah hangus atau tidak. Hal ini untuk memastikan agar nomor yang kamu gunakan tidak salah dalam untuk melakukan isi ulang atau hal lainnya. Berikut ini cara untuk mengetahui nomor hp telkomsel hangus atau tidak. 

- Buka menu panggilan, lalu tekan *808# 

- Kamu akan menerima informasi tersebut melalui pop up notifikasi 

- Apabila dirasa hal tersebut sangat perlu kamu bisa screenshoot pop up notifikasi tersebut   

Fitur-fitur yang ada di aplikasi ini memang ditujukan untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas telekomunikasi harian. Jadi jangan heran kalau ternyata kamu juga bisa melakukan transaksi berupa pembelian pulsa dan paket internet. 

 

Baca juga: Pahami Biaya dan Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Hal yang menarik lainnya adalah, Telkomsel juga kerap menawarkan promo menarik saat kamu ingin melakukan transaksi pembelian pulsa maupun paket data didalamnya. Tentunya dengan harga lebih murah dibandingkan dengan cara biasanya ya!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_3.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi