mural
homeforward
Cek Limit Tarik Tunai BCA Berdasarkan Jenis Tabungan dan Kartu ATM

Cek Limit Tarik Tunai BCA Berdasarkan Jenis Tabungan dan Kartu ATM

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BCA telah menentukan limit tarik tunai. Limit tarik tunai BCA didasarkan pada jenis tabungan dan kartu ATM. Nah, jika kamu berencana membuat rekening tabungan BCA, cari tahu dulu rincian limit tarik tunai berbagai jenis tabungan dan kartu ATM. Dilansir dari situs resmi BCA, berikut ini merupakan jenis tabungan, jenis kartu ATM, serta rincian batasan tarik tunai yang perlu diketahui. 

Baca juga: Mau Kirim Uang ke Luar Negeri? Yuk, Ketahui Swift Code BCA!

1. Tahapan Kartu Paspor BCA 

bca

Sumber: Tribunnews

Dikenal sebagai Tabungan Hari Depan (Tahapan), tabungan ini menawarkan berbagai keuntungan. Salah satunya adalah kemudahan tarik tunai di ATM BCA, jaringan Mastercard, dan jaringan ATM Prima di seluruh dunia. Jika kamu tertarik membuat jenis tabungan ini, kamu bisa memilih tiga jenis kartu, yaitu Paspor BCA GPN Blue, Paspor BCA GPN Gold, dan Paspor BCA GPN Platinum.

- Paspor BCA GPN Blue atau Silver 

Pemegang kartu Paspor BCA GPN Blue dibekali dengan limit tarik tunai BCA Blue di ATM hingga Rp10 juta. Keuntungan lain pemegang kartu ini adalah dapat melakukan transfer antarrekening dengan limit sampai Rp50 juta. Sebaliknya, jumlah transfer ke beda rekening bank dibatasi hingga Rp15 juta. 

- Paspor BCA GPN Gold 

Jika ingin membuat kartu Paspor BCA GPN Gold, kamu bisa menarik dana dengan limit tarik tunai BCA Gold hingga Rp10 juta di ATM. Keuntungan lain dari kartu ini adalah kamu bisa transfer antarrekening sampai Rp75 juta. Sedangkan, untuk transfer ke rekening lain dibatasi sampai dengan Rp20 juta.

- Paspor BCA GPN Platinum 

Sama seperti kedua jenis kartu debit di atas, kartu Paspor BCA GPN Platinum memiliki limit tarik tunai BCA Platinum maksimal Rp10 juta. Namun, yang membedakan dari kedua kartu tersebut adalah kartu ini memiliki limit transfer antarrekening BCA dan limit transfer ke bank lain yang lebih besar. Untuk limit transfer antarrekening bisa mencapai Rp100 juta, sedangkan limit transfer ke rekening lain sampai Rp25 juta. 

2. Tahapan Xpresi Kartu Xpresi GPN  

Kartu Xpresi GPN

Sumber: BCA

Tahapan Xpresi menjadi salah satu produk tabungan BCA yang menyasar pelajar, mahasiswa, dan yang belum bekerja. Selain praktis, pemilik tabungan ini bisa menarik uang tunai dengan mudah di ATM BCA, ATM Prima, dan ATM Cirrus di seluruh dunia. Jika tertarik membuat tabungan jenis ini, kamu akan dibekali dengan kartu Xpresi GPN untuk transaksi. 

Kartu ATM ini dapat menarik uang tunai dengan limit tarik tunai BCA Xpresi hingga Rp7 juta. Selain itu, kartu ini memiliki limit transfer antarrekening BCA hingga Rp25 juta. Kamu juga bisa memanfaatkan kemudahan transfer ke rekening bank lain dengan limit transfer sampai Rp10 juta. 

3. Simpanan Pelajar (Simpel) 

Dari namanya, tabungan Simpanan Pelajar atau Simpel BCA memang dikhususkan untuk tabungan pelajar di Indonesia. Tabungan ini sebagai alat belajar untuk mengenalkan dunia perbankan sejak dini, sekaligus mempersiapkan masa depan. Dengan uang setoran awal mulai dari Rp5 ribu, pelajar dapat mulai menabung. 

Tabungan ini juga dilengkapi dengan kartu ATM Simpel. Pemilik tabungan ini bisa menggunakan kartu ini untuk menarik tunai dengan limit mencapai Rp7 juta per hari. Nasabah tabungan ini juga bisa melakukan setoran tunai dengan limit Rp15 juta. Transfer antarrekening dibatasi sampai Rp20 juta.

4. TabunganKu Kartu ATM 

Berawal dari program pemerintah pada tahun 2010, BCA menerbitkan tabungan TabunganKu. Program pemerintah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di Indonesia tentang pentingnya menabung. Untuk jenis tabungan ini, kartu ATM yang digunakan merupakan kartu ATM TabunganKu berjenis Paspor BCA GPN Blue yang dulu berwarna silver. 

Nasabah tabungan ini dapat melakukan penarikan tunai dengan limit tarik tunai BCA Silver atau Biru per hari Rp7 juta. Untuk limit transfer antarrekening BCA, nasabah bisa transfer sampai Rp25 juta. Sayangnya, pengguna kartu ATM untuk tabungan ini tidak dapat melakukan transfer antarbank.

5. LAKU BCA Kartu ATM 

Jika kamu berlokasi di wilayah pelosok, jangan khawatir. BCA menyediakan layanan untuk memudahkan transaksi perbankan yang bernama LAKU BCA. Disini BCA menyiapkan agen di berbagai wilayah Indonesia untuk melayani masyarakat untuk pembuatan rekening. Setelah rekening dibuat, kamu akan dibekali kartu ATM untuk transaksi perbankan. Untuk limit tarik tunai BCA kamu bisa menarik uang hingga Rp5 juta per bulan.

6. BCA Dollar Kartu ATM 

Berinvestasi dan menabung bisa kamu lakukan dengan membuat tabungan BCA Dollar. Seperti namanya, BCA Dollar memenuhi kebutuhan nasabah yang ingin menabung sekaligus berinvestasi dalam mata uang Dollar Singapura (USD) atau Dollar Amerika (USD). Pemegang tabungan ini dibekali kartu ATM BCA Dollar. 

Kartu tersebut dapat digunakan di seluruh ATM BCA di berbagai wilayah Indonesia. Penarikan tunai di kartu ini dibatasi hingga Rp10 juta per hari. Sedangkan, untuk limit transfer antarsesama rekening BCA maksimal Rp25 juta. Inilah rincian limit tarik tunai BCA berdasarkan jenis tabungan dan kartu ATM. 

Baca juga: Cek Kode Transfer dan Cara Isi ShopeePay BCA dengan Cepat dan Mudah

Sudah tahu jenis tabungan yang akan dipilih? Informasi baiknya, sekarang kamu bisa melakukan transfer ke berbagai bank melalui aplikasi Flip, loh. Bahkan transfer uang antar bank gratis Di Flip ini, kamu pun bisa menghemat biaya transfer antarbank sebesar Rp6.500 atau dengan kata lain kamu bisa transfer uang antar bank gratis*. 

Selain itu, kamu juga bebas top up ke berbagai e-wallet dengan biaya lebih hemat. Yuk, download dan install aplikasinya. Dijamin pakai Flip lebih irit.

*) terdapat limit gratis transfer antarbank.

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi