mural
homeforward
Cara Top Up WeChat Pay, Dompet Digital Populer yang Kini Ada di Indonesia

Cara Top Up WeChat Pay, Dompet Digital Populer yang Kini Ada di Indonesia

WhatsApp menjadi aplikasi messenger yang sangat populer di Indonesia. Namun, kalau kamu tengah berada di China, orang-orang setempat lebih suka menggunakan aplikasi lain, yakni WeChat. Apalagi, aplikasi tersebut menawarkan fitur yang sangat lengkap termasuk untuk aktivitas transaksi online menggunakan Wechat Pay.

Kabar baiknya, saat ini WeChat Pay dapat pula kamu gunakan di Indonesia. Meski begitu, hal tersebut tidak terlalu signifikan dalam mendorong angka penggunaan Wechat Pay di Indonesia. Sebagai gantinya, WeChat Pay dapat memberi kenyamanan bagi warga negara China yang melakukan aktivitas liburan atau bekerja di Indonesia. 

Apa Itu WeChat Pay

WeChat Pay sendiri merupakan layanan dompet digital yang mempunyai popularitas sangat tinggi di dataran China. Di negara aslinya, WeChat Pay dikenal dengan nama Weixin Pay menjadi layanan pembayaran mobile dan online yang praktis. Ketika kamu tengah berada di China, baik untuk aktivitas liburan, bekerja, atau kuliah,  wajib menggunakan WeChat Pay.

Keberadaan WeChat Pay bermula pada tahun 2010, ketika Tencent meluncurkan aplikasi messenger WeChat. Seiring perkembangannya, WeChat menjadi lebih dari sekadar aplikasi messenger, tetapi platform media sosial dengan fitur lengkap. Pada 2013, WeChat pun memperkenalkan WeChat Pay yang berguna sebagai sarana pembayaran digital. 

Kombinasi platform media sosial dan sistem pembayaran yang praktis, membuat WeChat Pay mampu berkembang pesat di China. Sebagai bukti, WeChat Pay yang tersedia di platform, Android dan iOS berhasil mencapai sebanyak 900 juta pengguna pada 2021. Mayoritas para pengguna tersebut adalah mereka yang berbasis di China. 

 

          Baca Juga : Mengenal IBAN, Solusi Praktis untuk Transfer ke Eropa

Kelebihan Menggunakan WeChat Pay

Di Indonesia, kamu memang tidak akan terlalu banyak merasakan kelebihan menggunakan WeChat Pay. Namun, lain halnya kalau kamu memakai WeChat Pay ketika tengah berada di China. Pada situasi tersebut, kamu akan merasakan berbagai manfaat dari penggunaan WeChat Pay sebagai berikut: 

1. Fitur Pembayaran yang Lengkap

WeChat Pay merupakan layanan dompet digital yang praktis dan bisa kamu gunakan dengan mudah. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan WeChat Pay ketika ingin melakukan pembayaran, termasuk di antaranya adalah: 

  • Quick Pay yang memungkinkan proses pembayaran praktis dan cepat, cukup dengan memperlihatkan kode pembayaran kepada kasir
  • Pembayaran berbasis kode QR. Dalam sistem pembayaran ini, kamu hanya perlu melakukan pemindaian kode QR untuk menyelesaikan transaksi
  • Mini program payment. Fitur ini berguna untuk melakukan pembayaran di dalam aplikasi WeChat
  • In-app payment. Fasilitas pembayaran ini menyediakan cara pembayaran praktis menggunakan WeChat Pay tanpa keluar dari aplikasi yang tengah kamu gunakan
  • Web payment. Tidak hanya bisa diintegrasikan pada aplikasi, WeChat Pay juga bisa kamu manfaatkan sebagai pembayaran saat melakukan transaksi online lewat website 

2. Bisa Digunakan untuk Berbagai Keperluan

Kelebihan berikutnya dari pemakaian WeChat Pay di China adalah kamu bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan. Tidak hanya ketika berbelanja secara online. Kamu dapat pula memanfaatkan WeChat Pay ketika berbelanja ke pasar, bayar taksi, donasi, transfer uang, beli tiket bioskop, dan banyak lagi yang lain. 

3. Fasilitas Penukaran Mata Uang Secara Real Time

Fitur yang membuat WeChat Pay sangat bermanfaat bagi kamu ketika tengah berada di China adalah fasilitas penukaran mata uang di dalamnya. WeChat Pay akan secara otomatis melakukan konversi mata uang sesuai dengan kebutuhan. 

Dalam proses konversi mata uang tersebut, WeChat Pay menggunakan exchange rate real time dari China Construction Bank (CCB). Keberadaan fasilitas ini sangat menguntungkan dan praktis. Kamu tak perlu repot-repot menukar mata uang dan sekaligus menghemat biaya tukar mata uang. 

 

          Baca Juga : 5 Aplikasi Kirim Uang ke Luar Negeri yang Aman dan Cepat

Cara Top Up WeChat Pay

Dengan memperhatikan berbagai kelebihan dan kemudahan WeChat Pay di China, kamu menyadari pentingnya penggunaan layanan pembayaran ini, kan? Oleh karena itu, kamu perlu memastikan bahwa saldo WeChat Pay tidak dalam kondisi kosong. 

Kabar baiknya, ada solusi praktis yang bisa kamu gunakan ketika ingin melakukan pengisian saldo WeChat Pay. Solusi tersebut adalah dengan meminta teman atau saudara di Indonesia melakukan top up menggunakan layanan Flip Globe. 

Dengan cara pengiriman uang secara langsung menuju ke WeChat Pay, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan. Praktis dan efisien. Kamu pun tak perlu menunggu waktu lama untuk menerima dana kiriman. 

Yuk, mulai gunakan Flip! Tersedia gratis di platform Android dan iOS

[SEO&ASO] Banner Article Blog_Flip Globe 1200x300 Bahasa.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi