mural
homeforward
Cara Top Up Saldo Flip yang Praktis untuk Berbagai Keperluan

Cara Top Up Saldo Flip yang Praktis untuk Berbagai Keperluan

Tahukah kamu kalau sekarang kegunaan aplikasi Flip tidak hanya terbatas pada kirim uang dengan lebih hemat? Justru, kamu sudah bisa mengakses lebih banyak fitur transaksi seperti isi ulang saldo e-wallet dan membayar berbagai tagihan. Biar lebih gampang, kamu bisa menggunakan saldo Flip yang proses verifikasinya sangat cepat! Tapi, untuk dapat bertransaksi menggunakan saldo Flip, tentunya kamu harus tahu cara top up Flip terlebih dahulu. Nah, supaya kamu tidak bingung, yuk kita simak langkah-langkahnya di sini!

Baca Juga: Simak Cara Transfer Flip Yang Praktis, Bisa Pakai Saldo Flip!

Saldo Flip Bisa untuk Apa Saja?

flip

Foto: Freepik

Sebelum mengetahui tahapan dari cara top up Flip, tentunya kamu ingin mengetahui saldonya bisa untuk apa saja. Nah, kamu bisa menggunakan saldo yang ada di akun Flip kamu untuk kelima jenis transaksi ini:

1. Transfer uang

Dulu, saat menggunakan aplikasi Flip, kamu hanya bisa mentransfer dana dari saldo yang ada di rekening bankmu. Tapi, sekarang kamu bisa kirim uang hanya dengan bermodalkan saldo Flip, lho! Jadi, semisal kamu mau membayar belanjaan online, menyimpan uang di rekening tabungan terpisah, atau memberikan nafkah kepada orang tercinta, kamu dapat langsung menyelesaikannya dengan saldo Flip. 

Prosesnya pun juga semudah dan secepat saat kamu membayar barang menggunakan e-wallet karena cukup masukkan nominal yang mau dikirim, lalu uangnya akan segera sampai ke rekening penerima.

2. Top up pulsa

Takut pulsa handphone habis, tapi saldo di rekening bank sudah menipis? Kalau kamu masih punya sisa uang yang menumpuk di saldo Flip, jangan khawatir! Soalnya, kamu bisa menggunakan saldo yang tersimpan di akun Flip untuk melakukan top up pulsa prabayar. Langkah-langkahnya pun juga simpel sekali!

Cukup pilih operator ponsel dari sekian banyak provider yang didukung oleh Flip, dan kamu tinggal membeli nominal pulsa yang diinginkan. Lalu, transaksi dengan saldo Flip akan langsung diproses, dan pulsanya akan masuk ke nomor handphone-mu tanpa perlu menunggu lama!

3. Beli paket internet

Lalu, bagaimana kalau kamu ingin mengisi paket data supaya bisa browsing dan streaming dengan lebih leluasa? Tenang, soalnya kamu juga bisa top up Flip untuk membeli paket internet dari berbagai provider lokal! 

Besarannya pun bisa langsung kamu pilih di layar sesuai dengan kebutuhan, begitu juga dengan daftar opsi fitur tambahannya. Setelah mengikuti cara top up Flip dan menyelesaikan transaksi pembelian, kegiatan berinternetmu bakal tetap lancar sampai akhir–baik itu untuk hiburan maupun menyelesaikan tugas penting.

4. Top up e-wallet

Ingin belanja dengan e-wallet seperti OVO, Dana, GoPay, atau LinkAja supaya dapat promo cashback, tapi saldonya masih kosong? Ada solusi gampangnya, kok! Kamu dapat memindahkan saldo Flip ke akun e-wallet yang sering kamu gunakan supaya bisa langsung berbelanja. 

Tahapannya pun sesimpel memasukkan nomor HP yang mau dituju, nominal saldo yang mau diisi, dan memverifikasi transaksi dalam waktu singkat. Habis itu, kamu pun bisa belanja dengan lebih hemat berkat adanya diskon dan cashback.

5. Bayar tagihan listrik

Bayar tagihan listrik adalah salah satu kewajiban penting setiap bulan agar kamu tetap bisa hidup dengan nyaman dan menggunakan berbagai peralatan elektronik yang praktis. Biar lebih gampang dan hemat, kamu dapat menggunakan saldo Flip untuk melunasi tagihannya! 

Caranya, kamu cukup memasukkan nomor ID pelanggan, lalu saldo kamu akan langsung berkurang mengikuti nominal tagihan yang tertera setelah selesai verifikasi. Selain listrik pascabayar, kamu juga bisa menghabiskan saldo Flip untuk beli token listrik prabayar. Cocok buat kamu yang tinggal di rumah kos atau kontrakan!

Cara Mengisi Saldo Flip

flip

Foto: Freepik

Lantas, bagaimanakah cara mengisi saldo Flip agar bisa langsung digunakan? Langkah-langkahnya sangat simpel, kok! Cukup ikuti tahapan berikut ini, ya:

  1. Klik tombol Top Up pada halaman utama aplikasi Flip;
  2. Masukkan jumlah saldo yang ingin diisi, minimal Rp10 ribu;
  3. Klik tombol Isi Saldo;
  4. Pilih metode pembayaran yang diinginkan antara transfer rekening bank atau virtual account;
  5. Lakukan transfer ke nomor rekening Flip yang tertera di layar paling lambat dalam waktu 1x24 jam. Pastikan nominal transfernya benar dan sudah termasuk 3 digit kode unik terakhir;
  6. Klik Saya Sudah Transfer, dan tunggu sampai ada notifikasi berhasil.

Baca Juga: Flip Freedom: Definisi, Kelebihan, Dan Cara Daftar

Bagaimana, ternyata cara top up Flip sama sekali tidak sulit, kan? Cukup dengan kirim uang ke rekening yang sesuai dengan bank tempat kamu menyimpan uang, saldomu akan langsung terisi! Jadi, kamu pun bisa menghemat waktu dan uang. Apalagi, transfer uang dengan aplikasi Flip kamu tidak dikenakan biaya administrasi yang terlalu mahal, lho. Penasaran? Yuk, dapatkan aplikasinya sekarang dan coba kemudahannya sendiri!

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi