mural
homeforward
Perlu Tahu, Begini Cara Paralel Indovision dalam Satu Rumah

Perlu Tahu, Begini Cara Paralel Indovision dalam Satu Rumah

Seiring dengan zaman yang semakin maju dan berkembang, ada banyak pergeseran yang terjadi dalam kebiasaan masyarakat. Salah satunya adalah menonton televisi untuk mengisi waktu luang dan mendapatkan hiburan. Jika sebelumnya cukup hanya menonton siaran lokal, sekarang ini tak sedikit masyarakat yang mulai menikmati berbagai tayangan internasional melalui TV berlangganan.

Tak heran jika saat ini mulai bermunculan layanan internet dan televisi kabel yang menawarkan berbagai saluran dengan harga yang sangat kompetitif. Sebut saja Indovision, salah satu yang cukup populer. Tak hanya satu, sekarang anggota keluarga juga dapat menyaksikan tayangan favorit dari dua perangkat yang berbeda dengan cara paralel Indovision.

Baca Juga: Catat, Begini Cara Dan Biaya Pemasangan Indovision

Keuntungan Menggunakan Indovision

cara paralel indovision

Sumber : Unsplash

Menjadi salah satu layanan hiburan televisi kabel yang banyak dipilih, Indovision yang kini bernama MNC Vision memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan para kompetitornya. Berikut beberapa di antaranya:

  • Tahan terhadap cuaca. Indovision memakai frekuensi S-Band dari Satelit Indostar-2 kepunyaan pribadi yang mempunyai daya tahan yang baik terhadap cuaca dan kualitas yang lebih unggul dibandingkan dengan C-Band dan KU-Band.
  • Siaran anak yang lengkap. Tersedia bermacam saluran siaran anak mulai dari usia 0 sampai 15 tahun selama 24 jam setiap harinya. 
  • Saluran edukasi kelas premium. Selain itu, Indovision juga menawarkan banyak saluran pendidikan yang pas untuk edukasi anak. 
  • 34 channel pilihan. Tersedia sebanyak 34 channel yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan hiburan para pelanggan setiap harinya.
  • Channel lokal eksklusif. Selain itu, tersedia pula 20 saluran siaran lokal yang merupakan produksi dari MNC.
  • Memiliki fitur Lock Channel. Fitur ini membuat para pelanggan dapat mengunci saluran tertentu sebagai batasan untuk anak yang masih di bawah umur. 

Cara Paralel Indovision di Satu Rumah

cara paralel indovision

Sumber : Unsplash

Sering kali, receiver untuk televisi kabel Indovision dipasang pada televisi ruang tidur atau ruang keluarga, sehingga kamu bisa melihat tayangan favorit sambil beristirahat. Namun, bagaimana jadinya jika ingin memasang lebih dari satu receiver pada ruangan yang berbeda?

Supaya tidak harus memindah receiver dan anggota keluarga yang lain bisa menyaksikan siaran yang berbeda, kamu tentu harus mengetahui bagaimana cara paralel Indovision. Secara umum, ada dua cara paralel televisi kabel yang perlu kamu ketahui, berikut penjelasan lengkapnya. 

Cara paralel Indovision dengan splitter

Pertama, cara paralel Indovision dengan memakai Splitter. Bisa dikatakan, ini menjadi cara paling sederhana yang dapat kamu coba. Sebab, kamu tidak memerlukan banyak perangkat, hanya Konektor, Splitter, dan kabel Coaxial yang panjangnya bisa kamu sesuaikan dengan posisi televisi. 

Terdapat dua line pada alat Splitter yang berfungsi sebagai penghubung kabel coaxial ke receiver dari LNB, yaitu Line 1 sebagai input dan Line 2 sebagai Output. Splitter sendiri hanya membagi dua sinyal yang masuk melalui LNB, baik itu berasal dari C-Band maupun KU-Band tanpa penyesuaian tegangan keluaran. 

Jadi, kamu sebaiknya tidak memakai kabel terlalu panjang, karena hal ini bisa membuat fungsi dari Splitter mengalami penurunan. Secara ideal, panjang kabel yang dipakai tidak lebih dari 10 meter sehingga pemasangan televisi dengan perangkat ini dapat bekerja optimal. Adapun langkah memasang Splitter yaitu: 

  • Pasang kabel coaxial ke Line 1 Splitter dari LNB.
  • Selanjutnya, pasang pula kabel dari Line 2 pada setiap receiver.

Selesai, sekarang kamu bisa menyalakan kembali televisi dan receiver lalu menonton siaran favorit di rumah. Alat ini bisa kamu beli langsung di gerai elektronik dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, kamu juga perlu tahu kalau televisi kedua yang menggunakan perangkat ini hanya bisa melihat saluran dalam polarisasi yang serupa dengan perangkat TV utama. 

Menggunakan LNB Dual Out

Cara paralel Indovision berikutnya adalah menggunakan LNB Dual Out. Cara ini lebih direkomendasikan ketimbang memakai Splitter. LNB Dual Out sendiri adalah perangkat LNB yang punya dua output atau keluaran murni dan bukan polarisasi. Artinya, setiap keluaran mempunyai polaritas horizontal dan vertikal sehingga tidak terjadi saling menarik antar decodernya. 

Jadi, setiap dekoder bisa langsung mendapat sinyal dari output perangkat LNB. Apabila memakai lebih dari satu LNB, kamu bisa menggabungkan dengan diseq 1.0 untuk setiap decoder. Alat ini juga bisa kamu dapatkan di gerai parabola dengan harga yang cukup terjangkau. 

Demikian tadi dua cara paralel Indovision yang bisa kamu coba sendiri di rumah, sehingga kamu dan anggota keluarga yang lain bisa melihat saluran televisi favorit tanpa harus berebutan televisi di rumah. Sama mudahnya dengan itu, sekarang kamu juga bisa membayar tagihan bulanan televisi berlangganan dari aplikasi Flip, lho!

Baca Juga: Cara Setting Indovision Sendiri, Mudah Dan Praktis!

Tak hanya transfer uang ke rekening lokal atau internasional lebih praktis dan cepat, Flip juga menjadi aplikasi pilihan yang terbaik untuk memudahkan kamu membayar tagihan. Mulai dari pembayaran listrik bulanan, PDAM, keanggotaan BPJS Kesehatan, hingga televisi dan internet seperti Indovision.

Selain itu, kamu tentunya juga bisa menggunakan Flip untuk isi pulsa dan paket data ponsel, serta mengisi token listrik. Bahkan, kamu pun bisa bersedekah, membayar zakat, dan berinvestasi dari Flip! Jadi, pastikan kamu sudah punya aplikasi Flip ya, download sekarang juga!
New Banner ITV

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi