mural
homeforward
Cara Memasukkan Voucher Telkomsel, Ternyata Semudah Itu!

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel, Ternyata Semudah Itu!

Beli voucher merupakan salah satu cara untuk mengisi pulsa atau paket data ke nomor Telkomsel-mu. Meskipun voucher bukan merupakan cara yang umum digunakan untuk mengisi pulsa saat ini, banyak operator seluler yang menjual paket data melalui voucher, tidak terkecuali Telkomsel. Masalahnya, bagaimana cara memasukkan voucher Telkomsel? Tenang saja, kali ini Flip akan memberi tahu bagaimana cara memasukkan voucher Telkomsel. Selain itu, kamu juga bisa menemukan beberapa alasan mengapa vouchermu tidak bisa digunakan. Yuk, temukan jawabannya di sini!   

Baca juga: Praktis, Begini Cara Berbagi Pulsa Telkomsel Lengkap dengan Biayanya

 

Apa Itu Voucher Telkomsel? 

Voucher Telkomsel merupakan produk berbentuk kartu yang dijual operator seluler Telkomsel berisikan kode. Kode ini bisa dimasukkan melalui cara khusus untuk menambahkan nominal pulsa atau paket data ke nomor ponsel kamu. Masing-masing voucher hanya bisa digunakan sekali dan tentunya jenis operator yang digunakan harus match. Misalnya, kalau kamu pengguna Telkomsel, voucher yang digunakan tentunya juga harus voucher Telkomsel. Sebelum penggunaan internet melalui smartphone marak seperti saat ini, voucher biasanya digunakan untuk mengisi pulsa telepon. Akan tetapi, saat ini voucher pulsa sudah sangat jarang dijumpai. Sebagai gantinya, kini voucher digunakan untuk mengisi paket data di nomor telepon seluler. Sebagai salah satu operator seluler terkemuka di Indonesia, Telkomsel juga pernah menyediakan voucher untuk isi ulang pulsa. Kini, kamu tidak bisa sesering itu menjumpai voucher Telkomsel isi pulsa. Sebab, voucher yang ditawarkan Telkomsel saat ini rata-rata adalah voucher untuk isi paket data. 

 

Cara Isi Voucher Telkomsel 

Sebelum mengisi paket data Telkomsel dengan menggunakan voucher, tentunya kamu perlu membeli voucher paket data yang dibutuhkan. Kamu bisa membeli voucher paket data di konter-konter pulsa terdekat. Pilihan kuota paket data yang tersedia pun ada bermacam-macam. Ada paket data berkuota kecil, ada juga yang berkuota besar. Kamu bisa menentukan sendiri pilihanmu berdasarkan kebutuhan. 

Pertimbangkan juga masa aktif yang akan ditambahkan setelah kamu memasukkan voucher Telkomsel tersebut. Nah, kalau kamu sudah membeli voucher Telkomsel, lakukan cara memasukkan voucher Telkomsel berikut. 

1. Pertama, gosok bagian hologram abu-abu untuk melihat detail nomor kode voucher. Kamu bisa menggunakan koin untuk menggosok bagian tersebut. 

2. Lalu, ambil ponselmu dan buka fitur telepon. Masukkan kode memasukkan voucher Telkomsel *133* diikuti kode di voucher. Akhiri dengan tanda pagar (#). Dengan demikian, format kode yang kamu masukkan menjadi *133*(digit kode voucher)#. 

3. Lanjutkan cara memasukkan voucher data Telkomsel. Tekan tombol Yes/OK/ikon telepon dan tunggu sebentar. Telkomsel akan melakukan verifikasi kode dan lokasimu berdasarkan input yang dikirimkan. 

4. Setelah beberapa saat, kamu akan menerima notifikasi sebagai berikut. 

a. Jika regional dan zona sesuai dengan paket voucher yang tersedia, maka semua kuota dalam voucher bisa digunakan. 

b. Jika regional sesuai namun tidak dengan zonanya, maka kuota nasional saja yang bisa digunakan. 

c. Jika regional ditolak, maka paket data yang sudah kamu beli tidak dapat digunakan. 

Untuk kasus seperti ini, akan lebih baik jika kamu mencari voucher lain yang sesuai dengan regional tempatmu tinggal. 

 

Voucher Tidak Bisa Digunakan? Cek Sebabnya! 

Ada kalanya kamu tidak bisa menggunakan voucher, bahkan setelah kamu kembali memastikan bagaimana cara memasukkan voucher Telkomsel yang benar. Apa masalahnya? nbsp; 

Apakah voucher sudah digunakan? 

Sebelum melakukan cara memasukkan voucher data Telkomsel, apakah kamu menjumpai kode voucher tidak tertutup bagian hologram abu-abu? Kalau ya, besar kemungkinan vouchermu sudah pernah dipakai sebelumnya. Kalau voucher kamu sudah pernah digunakan sebelumnya, kamu tidak bisa lagi menggunakan voucher tersebut. Alhasil, kamu perlu beli lagi voucher baru dan memasukkan nomor voucher dengan menggunakan kode memasukkan voucher Telkomsel yang betul. 

Salah format 

Kesalahan selanjutnya yang cukup sering dilakukan para pengguna voucher fisik adalah salah format ketika memasukkan kode. Ingat, kode memasukkan voucher Telkomsel adalah *133* diikuti kode yang sudah kamu dapatkan di kartu voucher. Lalu, akhiri kode dengan tanda pagar (#). Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa format voucher yang perlu kamu masukkan adalah *133*(kode voucher)#. Lalu, lakukan panggilan dengan menekan tombol Yes/OK/ikon telepon. 

Voucher salah regional 

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Telkomsel, kamu tidak akan bisa menggunakan voucher jika voucher tersebut bukan di regional yang sama dengan domisilimu. Jika ini terjadi, mau tidak mau kamu perlu membeli voucher lain yang memiliki regional yang sama dengan lokasimu saat mengaktifkannya. 

Masa berlaku voucher sudah habis 

Alasan terakhir kamu gagal memasukkan voucher Telkomsel adalah karena masa berlaku voucher yang sudah habis. Kamu tidak akan bisa mengisi voucher paket data jika voucher tersebut sudah habis masa berlakunya. 

 

Baca juga: 5 Langkah Mengaktifkan Kartu Telkomsel untuk Pengguna Lama atau Baru

Nah, itulah penjelasan mengenai cara memasukkan voucher Telkomsel. Sangat mudah, bukan? Selain dengan membeli voucher fisik, kamu juga bisa mengisi pulsa ataupun paket data dengan menggunakan Flip, lho! Caranya pun gampang. Buka aplikasi Flip, pilih ‘Pulsa’ atau ‘Data’, isikan nomormu, lalu tinggal pilih nominal pulsa/kuota paket data yang ingin kamu isikan. Simpel, bukan? Yuk, unduh Flip dan isi pulsa/paket data nomormu. Gak perlu lagi ribet cari voucher!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_3.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2023 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi