mural
homeforward
Cara Main Mobile Legend Untuk Pemula: Cepat Naik Level

Cara Main Mobile Legend Untuk Pemula: Cepat Naik Level

Cara main Mobile Legend untuk pemula tidak sesulit yang dibayangkan. Pasalnya, kamu akan diberikan perkenalan lebih dulu ketika pertama kali bergabung. Mulanya mungkin kamu merasa kesulitan. Namun, lambat laun kamu bisa beradaptasi dan tumbuh menjadi pemain hebat.

Kendati nantinya kamu akan bertemu dengan lawan yang kuat, bukan berarti kamu akan mengalami kekalahan. Asalkan kamu mau belajar dari kekalahan dan mempelajari taktik lawan, kamu bisa meraih kemenangan. Bahkan, kemenangan beruntun bukan mustahil diraih.

Tentunya, untuk mewujudkan hal tersebut kamu harus mengetahui rahasia sukses pemain pemula yang bisa membawa kamu ke level tinggi dalam waktu relatif singkat. Kalau kamu penasaran, yuk simak penjelasan singkat melalui artikel di bawah ini ya!

Baca Juga: Begini Cara Ganti Akun Mobile Legend: Mudah Banget!

Begini Cara Main Mobile Legend, Cocok Untuk Pemula

cara main game mobile legends

Sumber: Envato

Bagi kamu yang ingin mengubah predikat dari pemain amatir menjadi pemain yang lebih hebat, pastikan kamu mengikuti sejumlah cara main Mobile Legend berikut ini!

1. Mengenal dan Menguasai Hero

Sangat penting untuk mengenal semua hero yang ada di Mobile Legends. Mengingat kamu masih pemain pemula, jumlah hero yang dapat digunakan terbatas. Namun, hal ini tak boleh menyurutkan langkahmu untuk menjadi pemain hebat.

Manfaatkan hero yang ada untuk meningkatkan level. Pahami spesialisasi dan karakteristik baik keunggulan maupun kelemahan hero yang kamu gunakan. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk beralih ke level selanjutnya. Ketika kamu mendapatkan hero baru, lakukan hal yang sama. Alhasil, apa pun hero yang kamu gunakan, kamu bisa meraih kemenangan.

2. Pelajari dan Memahami Maps

Kamu juga harus mempelajari Maps Mobile Legends untuk memudahkan kamu bekerja sama dan berkomunikasi dengan anggota tim. Memahami maps Mobile Legends juga melancarkan strategi yang nantinya akan kamu gunakan untuk mengalahkan lawan. Perlu kamu ketahui bahwa Maps Mobile Legends terbagi ke sejumlah segmen, yakni:

  1. Base: markas di sudut kanan adalah markas tim kamu, sedangkan markas tim lawan  di bagian kiri bawah map. 
  2. Lane: jalur tempat minion bergerak dari base tim kamu menuju base tim lawan. Di sepanjang lane terdapat sejumlah tower untuk menghambat laju minion dan heroLane terdiri dari 3 jenis, yakni top lane (jalur tepi atas dan kiri), middle lane (jalur tengah), dan bottom lane (jalur tepi kanan dan bawah).
  3. Jungle: area tempur, tempat yang dipenuhi monster. Kamu bisa membunuh monster yang ada di area ini untuk mendapatkan gold, buff, atau ekstra HP. Jika beruntung, kamu bisa bertemu monster boss, yakni Lord dan Turtle. Apabila kamu berhasil mengalahkannya, kamu akan mendapatkan EXP besar dan gold. 

3. Melakukan Pengaturan Equipment

Voucher game di Flip

Selain menguasai hero, kamu juga harus melakukan pengaturan equipment. Contoh: ketika hero kamu adalah Marksman, kamu perlu membeli item Attack untuk menambah damage saat menyerang lawan.

Build item dapat kamu temukan di bagian pojok kiri bawah bertuliskan Prep. Kamu hanya perlu klik tulisan tersebut dan secara otomatis kamu akan masuk equipment. Kamu bisa mengatur item dan perlengkapan yang akan digunakan hero untuk melawan musuh. 

Pada mulanya, kamu mungkin kesulitan memilih item yang tepat. Namun, kamu bisa menggunakan kombinasi item yang biasa dipilih oleh pemain pro. Perhatikan juga cara pemain pro bermain untuk meningkatkan skill permainanmu. 

4. Upgrade Level Emblem Talent dan Skill

Supaya kamu cepat naik level, lakukan upgrade level emblem talent dan skill. Emblem talent harus kamu pasang sebelum pertandingan dimulai. Perlu kamu ketahui bahwa level emblem talent bisa ditingkatkan sampai level 60. Makin tinggi level, makin besar peluang kamu unggul dari musuh.

Baca Juga: Cara Mudah Menukar Kode Redeem Voucher Game ML

5. Perbanyak Latihan

Tak mudah menjadi pemain yang mahir. Kamu perlu meluangkan waktu untuk memperbanyak latihan. Kamu bisa bermain secara rutin setiap hari setelah melakukan aktivitas harian, misalnya selepas bekerja, pulang sekolah, atau menyelesaikan tugas kampus. 

Bermain selama 2 jam dapat meningkatkan keahlian dan kepiawaianmu dalam bermain. Pastikan untuk menggunakan hero yang berbeda, minimal 2 hero harus bisa kamu kuasai. Hal ini diperlukan untuk mengasah kemampuanmu bermain. Ketika menghadapi tim dengan pilihan hero yang kamu kuasai, kamu akan lebih mudah menentukan strategi terbaik.

Selain bermain bersama tim, kamu juga bisa berlatih dengan pemain asing yang belum kamu kenal. Tujuannya untuk membiasakan diri menghadapi berbagai jenis pemain. Dengan begitu kamu akan mudah beradaptasi dalam kondisi apa pun, termasuk ketika bertemu lawan sulit.

Demikianlah cara main Mobile Legend yang bisa kamu coba dan terapkan. Kalau kamu ingin menambah item atau membeli hero baru, kamu bisa melakukan top up Diamond. Untuk memudahkan kamu, Flip menyediakan top up voucher game dengan harga terjangkau. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka akun Flip kamu, atau jika belum ada bisa download di Playstore atau App Store.
  2. Klik menu Top Up & Tagihan.
  3. Pilih menu Voucher Game. 
  4. Pilih Game Mobile Legends.
  5. Pilih nominal Diamond sesuai kebutuhan kamu.
  6. Klik Pilih Pembayaran, lanjutkan Pilih Metode Pembayaran.
  7. Klik Lanjutkan dan Selesaikan proses pembayaran.
  8. Diamond akan bertambah langsung ke akun Mobile Legends.

Untuk terus bisa main game Mobile Legends, jangan lupa top up Diamond via Flip!

Beli Voucher game di Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi