mural
homeforward
Mau Cepat Naik Level? Begini Cara Main Genshin Impact Untuk Pemula!

Mau Cepat Naik Level? Begini Cara Main Genshin Impact Untuk Pemula!

Mempelajari cara main Genshin Impact untuk pemula masih diperlukan supaya kamu bisa cepat beradaptasi dan naik peringkat. Genshin Impact sendiri merupakan game Open World yang menawarkan visual memukau dengan gameplay seru dan menarik.

Tak heran apabila Genshin Impact termasuk dalam game mobile yang populer di seluruh dunia. Menariknya, game yang mengusung gaya anime ini bisa dimainkan melalui ponsel pintar, PC, dan PlayStation (PS).

Kalau kamu menyukai permainan dengan visual yang memanjakan mata dan misi menantang, kamu perlu mempelajari seluk-beluk game Genshin Impact melalui penjelasan singkat berikut ini! 

Baca Juga: Cara Main Mobile Legend Untuk Pemula: Cepat Naik Level

Panduan dan Cara Main Genshin Impact Untuk Pemain Pemula

cara main genshin impact untuk pemula

Sumber: Envato

Genshin Impact merupakan game asal Tiongkok yang menawarkan petualangan fantasi. Kamu akan bermain secara single-player sebagai seorang pengembara dari dunia lain untuk mengungkap misteri Teyvat. Tujuanmu adalah mencari dan menemukan saudara yang terpisah sejak lama.

Kendati berfokus pada permainan secara mandiri, kamu juga bisa mengundang teman-temanmu untuk melawan monster bersama. Setelah memahami Genshin Impact secara garis besar, berikut tips bermain seru yang bisa membawamu naik level dengan cepat!

Fokus Pada Karakter DPS

Langkah pertama, fokuslah pada karakter DPS (Damage Per Second) ketika bermain Genshin Impact. Sesuai namanya, karakter DPS adalah karakter yang memberikan dampak kerusakan besar ketika melawan musuh. Mengingat kemampuannya tersebut, bermain menggunakan karakter DPS memperbesar peluang kemenangan dan menghemat waktu tempur.

Beberapa karakter DPS yang bisa kamu pelajari, antara lain Klee, Bennet, Hu Tao, Diluc, Keqing, Raiden Shogun, Eula, Fischl, Alhaitham, Childe, Kamisato Ayaka, dan Razor. Sangat dianjurkan untuk menguasai salah satu karakter DPS tersebut. Dengan begitu, kamu bisa cepat naik level.

Memahami Elemental Reaction

Hampir sebagian besar pemain pemula kesulitan dalam memahami Elemental Reaction. Elemental Reaction sendiri harus dipelajari karena memiliki potensi yang memberikan dampak pada petualangan pemain. Elemental Reaction terdiri dari Cryo (Es), Puro (Api), Hydro (Air), Anemo (Angin), Electro (Listrik), Dendro (Alam), serta Geo (Tanah). 

Ketika kamu bisa memahami seluruh elemen tersebut, kamu akan mudah mengembangkan karakter yang digunakan. 

Tingkatkan Level Senjata dan Artefak

Selain mengumpulkan senjata, penting untuk meningkatkan level senjata dan artefak. Artefak adalah item yang digunakan karakter untuk meningkatkan kekuatan bertarung. Dengan begitu, kamu tidak akan kesulitan melawan musuh yang menyelesaikan misi.

Perlu diingat bahwa setiap kali kamu menyelesaikan misi, kamu akan mendapatkan banyak item. Item ini bisa kamu gunakan untuk upgrade senjata dan artefak. Sangat disarankan untuk menggunakannya secara merata. Dengan begitu, senjata dan artefakmu memiliki level yang sama sehingga dapat membantu menaklukkan berbagai quest yang ada. 

Lakukan Penjelajahan Dunia

Voucher game di Flip

Lakukan penjelajahan dunia untuk memecahkan lebih banyak rahasia, bertemu dan bertarung dengan berbagai jenis monster, ataupun mencari peti harta karun. Ketika kamu melakukan penjelajahan, ambil semua item yang kamu temukan, mulai dari biji-bijian, makanan, peti, bunga, dan lainnya. 

Item tersebut bisa digunakan ketika dibutuhkan. Contoh, peti bisa digunakan untuk meningkatkan level adventure. Makin tinggi level adventure, kamu bisa membuka lebih banyak hadiah dan fitur baru lainnya. 

Pelajari Resep

Cara main Genshin Impact selanjutnya adalah mempelajari resep. Resep ini bisa digunakan untuk memasak makanan. Ketika kamu mengonsumsi makanan ini, statistik karaktermu akan meningkat. Namun, perlu diingat bahwa untuk menciptakan hidangan, kamu perlu mencari bahan baku sesuai resep yang ada. 

Untuk mendapatkan resep baru, kamu bisa mempelajarinya ketika bertemu orang baru selama melakukan petualangan. Kamu juga bisa membeli resep di toko ataupun menyelesaikan quest tertentu. Tingkatkan juga expert untuk resep makanan yang kamu miliki agar efek heal atau buff lebih optimal. 

Kumpulkan Senjata

Selama bermain, kamu harus mengumpulkan berbagai jenis senjata. Senjata ini digunakan untuk menyelesaikan misi. Ketika kamu mendapatkan senjata dengan jenis yang sama, kamu bisa menggunakannya untuk meningkatkan bonus, menambah buff, atau memperbaiki senjata yang rusak. 

Baca Juga: Begini Cara Ganti Akun Mobile Legend: Mudah Banget!

Gunakan Original Resin dan Primogem Secara Bijak

Original Resin adalah sistem stamina untuk membantu kamu mengklaim hadiah atau mendapatkan material penting, seperti Ley Lines, Domain, atau Weekly Boss yang otomatis meningkatkan kekuatan karakter. Mengingat original resin adalah sumber daya terbatas, gunakan secara bijak. 

Begitu juga dengan primogem (uang premium) yang bisa kamu gunakan untuk membeli item dan gacha karakter. Mengingat mendapatkan primogem tidak mudah, kamu harus berhemat dan hanya gunakan ketika diperlukan. Namun, apabila kamu merasa kekurangan primogem, kamu bisa membelinya menggunakan sejumlah uang.

Demikianlah sekilas informasi mengenai cara main Genshin Impact bagi pemula. Ternyata, tidak begitu sulit, kan? Dengan cara di atas, kamu bisa dengan mudah memahami dan menguasai permainan dalam waktu singkat. 

Kalau kamu membutuhkan Primogem tambahan, gunakan fitur top up voucher game yang bisa dibeli melalui aplikasi Flip. Berikut cara beli Genesis Crystal Genshin Impact di Flip:

  1. Buka akun Flip kamu, atau jika belum ada bisa download di Playstore atau App Store.
  2. Klik menu Top Up & Tagihan.
  3. Pilih menu Voucher Game. 
  4. Pilih Game Genshin Impact.
  5. Pilih nominal Genesis Crystal sesuai kebutuhan kamu.
  6. Klik Pilih Pembayaran, lanjutkan Pilih Metode Pembayaran.
  7. Klik Lanjutkan dan Selesaikan proses pembayaran.
  8. Genesis Crystal akan bertambah langsung ke akun Genshin Impact kamu.

Kehadiran Flip membuat pembelian Genesis Crystal Primogem Genshin Impact jadi lebih praktis! Download aplikasi Flip sekarang!

Beli Voucher game di Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi