mural
homeforward
BNI Internet Banking, Cek Langkah Aman Daftar Hingga Cara Penggunaanya Disini!

BNI Internet Banking, Cek Langkah Aman Daftar Hingga Cara Penggunaanya Disini!

Cara mudah dan aman untuk daftar BNI Internet Banking! BNI Internet Banking adalah salah satu jenis layanan dari Bank Negara Indonesia dalam rangka memberikan layanan transaksi bagi nasabah tanpa harus ke bank ataupun ATM terdekat. 

Ya, dengan fitur-fitur didalamnya, nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah dan cepat tanpa menunggu antrean pelayanan. Karena berbagai macam kemudahan dan kecepatan pelayanan yang ditawarkannya, banyak orang kemudian tertarik menggunakan menggunakan layanan BNI Internet Banking ini. Akan tetapi sebelum melakukan transaksi, kamu harus mendaftar terlebih dahulu agar memiliki user id dan password untuk masuk ke dalam websitenya. Prosedur ini pasti dilaksanakan oleh pihak bank agar data dan dana kamu terjaga keamanannya. 

Meskipun terdengar tidak rumit, tetap saja ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan baik dalam cara mendaftar hingga cara penggunaan BNI Internet Banking yang benar. Untuk itu, simak uraian tentang langkah aman daftar hingga cara penggunaannya disini ya! 

Baca juga: Begini Syarat dan Cara Deposito BNI

 

1. Mendaftar BNI Internet Banking melalui Costumer Service BNI 

Dalam mendaftar BNI Internet Banking, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi. Syarat tersebut antara lain adalah sebagai berikut: 

- Memiliki rekening atas nama pribadi maupun perusahaan yang aktif, sehingga kamu akan diwajikan untuk membawa buku rekening atau buku tabungan BNI kamu yang masih aktif. Hal ini dimaksudkan agar proses pendaftaran dapat berjalan dengan lancar. 

- Membawa kartu identitas atau kartu tanda penduduk milik pribadi. Hal ini ditujukan agar data yang didaftarkan adalah data yang benar. Jika kamu mendaftarkan akun BNI Internet Banking untuk orang lain, maka kamu harus membawa surat kuasa bermaterai 6000 dengan tanda tangan pemberi kuasa ya. 

- Mengingat atau mencatat nomor telepon dan alamat email yang valid. Nomor telepon beserta alamat email berfungsi sebagai alat bantu validasi saat kamu pertama kali berhasil masuk di website BNI Internet Marketing atau berfungsi sebagai pemberi notifikasi saat kamu melakukan pergantian password dan lain sebagainya. Setelah kamu memenuhi beberapa persyaratan di atas, kamu bisa langsung ke Costumer service BNI terdekat untuk membantumu mendaftar BNI Internet Banking. Jika seluruh prosedur sudah berjalan dengan lancar, maka kamu akan mendapatkan struk berisikan user id dan password untuk proses aktivasi di situs resmi BNI. Sebenarnya ada juga cara lain yakni dengan menggunakan ATM. Akan tetapi bagi seseorang yang kurang berhati-hati, cara ini dapat merugikan nasabah itu sendiri. Selain itu, tidak ada jaminan akan langsung berhasil atau tempat bertanya jika saat mendaftar lupa nomor PIN ATM dan lain sebagainya. Sehingga untuk lebih amannya, disarankan kamu ke bank terdekat yah! 

 

2. Langkah aman penggunaan BNI Internet Banking 

Setelah mendapatkan user id dan password kamu akan melakukan aktivasi. Dan setelah berhasil kamu akan langsung dapat menggunakan layanan dan semua fitur yang ada pada BNI Internet Banking. Akan tetapi, agar transaksimu selalu aman, kamu disarankan melakukan beberapa hal berikut! 

- Jaga kerahasiaan user id dan password dengan cara tidak menyimpan password pada menu β€˜simpan’ yang kerap muncul di browser komputermu. 

- Usahakan selalu menggunakan gadget sendiri saat sedang melakukan berbagai transaksi perbankan melalui BNI Internet Banking. 

- Pastikan untuk login melalui situs resmi BNI yang ada dan jika kamu mengalami hal yang mencurigakan, sesegera mungkin hubungi layanan BNI Call di 1500046 ya!

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
Β© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi