mural
homeforward
4 Cara Cek Paket Telkomsel, Cepat dan Praktis!

4 Cara Cek Paket Telkomsel, Cepat dan Praktis!

Jika dulu berkomunikasi dan bertukar informasi hanya bisa dilakukan melalui panggilan telepon dan pesan singkat berbatas karakter, perkembangan teknologi berbasis internet membuat aktivitas satu ini menjadi lebih mudah. Sebab, hanya bermodal paket internet, kamu sudah bisa mengetahui kabar terkini. Tidak hanya lingkup lokal, tetap hingga nasional dan internasional.

Guna menjawab kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi akan adanya akses internet cepat, provider telekomunikasi saling berlomba untuk menyediakan kuota internet yang sangat variatif dengan harga yang pastinya kompetitif. Salah satunya adalah Telkomsel yang menawarkan internet cepat tanpa batas setiap saat. 

Baca juga: 5 Langkah Mengaktifkan Kartu Telkomsel untuk Pengguna Lama atau Baru

 

Cara Cek Paket Telkomsel

cara cek paket telkomsel.jpeg

Sumber : YouTube

Sayangnya, keasikan berselancar di dunia maya, berkomunikasi melalui aplikasi chatting, hingga bercengkrama dengan sosial media membuat pengguna tidak sadar bahwa kuota internet telah habis. Jika ini terjadi sebelum kamu melakukan isi ulang, tentu akan sangat merepotkan. 

Inilah mengapa, sangat penting untuk melakukan pengecekan kuota internet secara berkala. Terlebih jika kamu memang sangat aktif dalam menggunakan internet untuk berbagai kebutuhan dan produktivitas. Untuk berjaga-jaga, kamu bisa memilih salah satu dari beberapa cara cek paket Telkomsel berikut ini. 

Kode UMB

Cara cek paket Telkomsel yang pertama adalah melalui kode UMB. Kamu pasti sudah sangat tidak asing dengan kode *888# bukan? Kode yang sebelumnya digunakan untuk mengecek sisa pulsa ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui sisa paket internet. Langkah mengecek paket Telkomsel dengan kode UMB seperti berikut: 
 

  • Tekan *888# pada layanan panggilan telepon, lalu tekan panggil. 
  • Kamu akan mendapatkan beberapa pilihan, tekan opsi Cek Pulsa pada bagian nomor yang paling bawah.
  • Selanjutnya, kamu akan mendapatkan informasi berapa sisa pulsa yang kamu miliki. Lalu, pilih kembali menu Cek Kuota, dan tekan menu Cek Kuota.
     

Kemudian, kamu akan mendapatkan pesan singkat yang berisi informasi mengenai sisa paket internet kamu saat ini dan bonus apa saja yang masih kamu miliki. Cek segera pesan masuk pada aplikasi SMS setelah kamu menggunakan kode UMB untuk mengecek kuota. 

Panggilan Telepon

Cara cek paket Telkomsel selanjutnya juga bisa melalui panggilan telepon, yaitu dengan menekan nomor *363#. Kode ini juga bisa kamu gunakan untuk membeli berbagai paket kuota internet dari Telkomsel. Langkah-langkahnya seperti berikut ini. 
 

  • Pada menu panggilan, ketik *363#. 
  • Kamu akan mendapatkan berbagai pilihan Paket Combo Sakti. Jika ingin mengetahui paket internet lainnya, tekan menu Paket Lainnya.
  • Tersedia banyak pilihan kuota internet lain (termasuk Instagram, Hiburan, Internet Malam, Best Deal 4G, Paket Darurat, Gift, Smartphone, dan Cek Kuota). Kamu bisa melanjutkan dengan memilih Cek Kuota. 

Tekan kembali menu Cek Kuota dan tunggu kirim pesan yang memberikan informasi sisa kuota internet kamu saat ini. Jangan lupa untuk mengecek kotak masuk secara berkala. Baik kode UMB *888# maupun *363# sama-sama bisa kamu manfaatkan untuk mengecek kuota tanpa perlu bantuan aplikasi. 

SMS

Cara cek paket Telkomsel tak kalah mudahnya yaitu menggunakan layanan SMS. Kamu mungkin beranggapan bahwa cara ini terkesan kuno dan bisa memerlukan waktu lebih lama. Namun, tidak jika kamu menggunakan layanan Telkomsel. Sebab, layanan mengecek kuota internet justru lebih singkat. 

Hanya hitungan detik, kamu sudah mendapatkan balasan yang isinya kuota internet kamu yang tersisa. Bahkan, cek melalui SMS ini juga tidak dipungut biaya apapun. Caranya seperti berikut ini. 

  • Pada aplikasi pesan, ketikkan UL <spasi> INFO, dan kirimkan ke nomor 3636.
  • Operator akan memberikan balasan dalam waktu singkat. 

Cara ini juga terbilang efektif untuk kamu yang tidak memiliki kuota internet atau sedang tidak terkoneksi jaringan internet.  

Aplikasi My Telkomsel

Lebih mudah lagi adalah cara cek paket Telkomsel dengan aplikasi My Telkomsel. Tidak hanya mengecek sisa kuota dan pulsa, kamu juga bisa membeli langsung paket internet lain, bahkan ikut serta dalam program kuis dari Telkomsel. Berikut caranya: 

  • Akses aplikasi My Telkomsel dan masukkan nomor Telkomsel kamu. 
  • Pilih menu Cek Kuota yang berada dalam kolom internet, dan kamu akan mengetahui sisa kuota yang kamu punya. 

 

Beli Pulsa dan Paket Data Telkomsel dari Flip

beli paket telkomsel di flip.png

Sumber : Flip

Selain melalui aplikasi My Telkomsel, kamu juga bisa mengisi ulang pulsa dan paket data internet melalui aplikasi Flip. Caranya tidak kalah mudah dan praktis, bahkan tersedia banyak pilihan transaksi yang bisa kamu pakai, termasuk membayar dengan koin Flip. 

Selain itu, pilihan nominal pulsanya juga sangat beragam dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Tak ketinggalan, ada banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan dengan membeli pulsa atau paket data melalui aplikasi Flip. 


Baca juga: Harga Paket Telkomsel Termurah untuk Internetan

Jangan sampai terlewat, isi ulang pulsa dan paket internet Telkomsel sekarang melalui aplikasi FlipDownload Flip di ponselmu, ya! Gratis dari App Store maupun Play Store

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi