mural
homeforward
Cek Nomor XL Cepat Dan Mudah Untuk Kebutuhan Telekomunikasimu!

Cek Nomor XL Cepat Dan Mudah Untuk Kebutuhan Telekomunikasimu!

Cara mudah cek nomor XL! Jika kamu adalah seseorang yang kurang mahir dalam mengingat nomor telepon, mungkin kamu akan sering-sering mencatat atau bahkan mengecek nomor sendiri dengan berbagai layanan yang tersedia. Cek nomor XL salah satunya. Ya, sebagai salah satu provider yang digemari anak muda karena tarif murahnya, XL juga banyak menawarkan pilihan layanan untuk cek nomor XL. Berikut adalah ulasan lengkapnya! 

Baca juga: Cara Mengaktifkan Nomor XL yang Sudah Mati, Dijamin Berhasil!

 

1. Dengan Menggunakan Layanan Dial Up 

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk cek nomor XL adalah dengan menggunakan layanan dial up. Berikut langkah-langkahnya: 

- Tekan angka *123# 

- Tekan OK/YES/CALL 

- Pilih opsi nomor 7 atau menu INFO 

- Pilih opsi nomor 2 

- Pilih opsi nomor 1 atau menu Cek Profile 

- Pilih opsi nomor 1 atau menu Info Nomor.   

Setelah itu, kamu akan menunggu sebentar hingga pihak XL akan menginformasikan tentang nomor XL mu, sisa pulsa, hingga paket internet yang tengah kamu gunakan. Tenang saja, meski kamu berkali-kali menggunakan layanan ini kamu tidak akan dikenakan biaya apapun karena layanan dial up gratis.  

 

2. Dengan Menghubungi Customer Service XL 

Cara yang kedua adalah dengan menghubungi customer service XL. Disini kamu bisa memilih antara menghubungi call center, nomor PTSN dan fax hingga menggunakan email resmi XL. Dari ketiga cara berikut yang tak berbiaya pulsa hanyalah email. 

Jika kamu ingin menghubungi call center XL, kamu bisa menekan angka 818 atau angka 817. Untuk layanan 818, ini adalah layanan mesin penjawab otomatis dimana kamu tidak dikenakan biaya pulsa. Disini kamu hanya perlu mengikuti instruksi akan menu mana yang harus dipilih dengan dipandu oleh operator XL. 

Adapun untuk nomor 817, layanan ini adalah layanan untuk kamu yang ingin berbicara langsung dengan costumer service XL. Disini kamu tidak perlu mengikuti instruksi karena akan langsung terhubung dengan call centernya XL. 

Untuk mendapatkan layanan ini, kamu akan dikenakan biaya sekitar 350 rupiah saja loh! Jika kamu ingin menggunakan layanan PTSN dan Fax, kamu bisa menghubungi nomor PSTN di +62 21 579 59817. 

Dan jika kamu ingin menggunakan mesin fax, kamu bisa mengirim bantuan ke +62 21 579 59808 dengan disertai gambar atau laporan tertulis. Untuk layanan ini, tarif menyesuaikan dari operator masing-masing. Kamu juga bisa menggunakan alamat email yakni dengan cara mengirim email permohonan bantuan cek nomor XL ke [email protected]. Namun jika kamu menggunakan layanan ini, kemungkinan besar emailmu akan dijawab saat jam kerja saja. Bagaimana? Cukup mudah bukan cara untuk cek nomor XL. 

Jadi kamu harusnya gak punya alasan ya untuk lupa-lupa lagi tentang nomor XL yang tengah kamu gunakan. Apalagi dengan semakin banyaknya layanan yang ditawarkan, XL juga makin memperluas jaringannya hingga bisa diakses ke pelosok-pelosok negeri. 

3. Dengan Menghubungi Customer Service XL 

Selain cara cek nomor XL di atas, sebenarnya kamu juga bisa untuk cek nomor dengan menggunakan aplikasi MyXL. Hanya saja, cara ini tidak disarankan untuk pengguna awal karena untuk menggunakan aplikasi tersebut, kamu harus memasukkan nomor XL yang tertera di kartu perdanamu terlebih dahulu. 

 

Baca juga: Jangan Panik Kalau Pulsa Habis! Begini Cara Isi Pulsa Prabayar XL

Aplikasi ini sudah dapat diunduh di Play Store dan App Store loh! Dan tentunya kamu harus registrasi terlebih dulu untuk menggunakan aplikasi ini ya. Jangan lupa untuk selalu top up pulsa XL dari aplikasi Flip, karena selain mudah pastinya juga lebih murah. Gak percaya? download sekarang!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_3.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi