mural
homeforward
4 Cara Berhentikan Paket Indosat, Gampang!

4 Cara Berhentikan Paket Indosat, Gampang!

Makin banyak konten dunia digital membuat kebutuhan akses internet jadi makin banyak pula. Kamu pun mungkin membutuhkan kuota Indosat lebih besar dibandingkan yang dipakai saat ini. Tenang saja, dengan cara berhentikan paket Indosat berikut, kamu bisa pilih paket lain yang sesuai agar tak perlu bayar dobel.

Indosat pun punya banyak pilihan paket yang bisa kamu pakai sesuai keperluan. Tak cuma internet dalam negeri, Indosat juga menawarkan beragam paket komunikasi lainnya seperti telepon dan bahkan internet selama berada di luar negeri.

Nah, supaya kamu tidak keluar terlalu banyak uang, pastikan kamu sudah menonaktifkan paket terlebih dahulu sebelum memulai berlangganan yang baru, ya. Cara berhentikan paket Indosat tidak ribet, kok. Kamu pun bisa memilih cara yang paling nyaman dan praktis sesuai preferensi.

Baca Juga: 4 Cara Berhentikan Paket Telkomsel, Bebas Ribet!

Cara Berhentikan Paket Indosat

cara berhenti paket indosat

Sumber : Tekno Kompas

Indosat punya beberapa metode yang bisa kamu pilih untuk menghentikan suatu paket, yakni melalui dial USSD, aplikasi seluler, SMS, dan customer service via call center. Berikut detail dan langkah-langkah selengkapnya.

Dial 

Ini adalah cara paling cepat dan praktis karena kamu tidak perlu membuka sebuah aplikasi khusus, pulsa, maupun paket data untuk mengaksesnya. Kamu pun tidak harus melalui alur panjang yang membingungkan lantaran akses USSD ini cukup simpel dan perintah yang sangat mudah dipahami.

Selengkapnya ini cara berhenti langganan paket Indosat melalui dial USD.

  1. Buka menu Panggilan atau Telepon di hp
  2. Ketik kode USD *123#
  3. Klik tombol Panggil
  4. Pilih menu Info
  5. Pilih submenu Berhenti
  6. Pilih opsi Paket Internet
  7. Pilih paket internet aktif yang akan kamu hentikan
  8. Jika sudah sesuai, klik Ya
  9. Sistem akan memproses dan mengirim notifikasi jika paket selesai dinonaktifkan

Aplikasi MyIM3

Kalau punya aplikasi Indosat, kamu bisa menggunakannya untuk berhenti menggunakan paket dan menggantinya dengan paket lain yang lebih cocok. Cara berhentikan paket Indosat via MyIM3 dengan langkah mudah berikut ini.

  1. Buka aplikasi MyIM3 yang sudah terinstal di hp
  2. Pilih menu Detail Akun pada bagian home page
  3. Klik Paket Saya
  4. Pilih paket yang akan kamu hentikan
  5. Klik ikon tiga titik berjajar, lalu klik Hapus Paket
  6. Sistem akan memproses dan mengirim notifikasi jika paket selesai dinonaktifkan

Di aplikasi ini, Indosat juga menawarkan banyak informasi update seputar layanan dan promo untuk penggunanya. Untuk kamu yang kerap melakukan panggilan telepon seluler non internet, Indosat lewat MyIM3 menawarkan paket telepon yang dapat kamu pilih.

Aplikasi MyIM3 tersedia di App Store maupun Play Store dan bisa diunduh secara gratis. Kamu hanya perlu registrasi menggunakan nomor Indosat atau email agar dapat mengaksesnya. Jika terpaksa tidak bisa mengaksesnya via hp, kamu bisa log in melalui situs web resmi myIM3

SMS 

Meski penggunaan SMS di zaman sekarang sudah lumayan ditinggalkan, kamu tetap bisa menggunakan layanan ini untuk menonaktifkan paket Indosat. Format SMS-nya singkat sehingga cukup mudah diingat.

  1. Buka aplikasi Pesan pada hp
  2. Ketik UNREG, kirim ke 363
  3. Sistem akan mengirim balasan 
  4. Ikuti petunjuk yang diberikan
  5. Pastikan kamu memilih paket yang tepat sebelum melanjutkan ke tahap final
  6. Jika sudah, sistem akan memproses dan mengirim notifikasi penghentian paket sukses

Sebagai catatan, pastikan kamu punya pulsa yang cukup agar dapat menggunakan cara berhentikan paket Indosat ini. Pun jangan sampai salah mengikuti instruksi agar kamu tak harus mengulang proses dari awal, ya.

Customer Service

Satu lagi cara berhenti layanan paket Indosat adalah lewat customer service. Beberapa orang suka dengan cara ini karena merasa lebih aman lantaran berinteraksi langsung dengan manusia.

Indosat punya beberapa kanal customer service untuk mengakomodasi layanan ini termasuk di berbagai platform media sosial. Berikut adalah empat pilihan cara berhentikan paket Indosat via customer service:

  • WhatsApp : 08551000185
  • Email : [email protected]
  • Telepon : 185 atau 02130003000
  • Twitter : @IndosatCare 

Tidak ada format khusus untuk menyampaikan permohonan pemberhentian paket Indosat via customer service. Namun, pastikan saja kamu menyampaikan permohonan dengan bahasa yang apik dan jelas.

Cara Cek Kuota 

paket indosat

Sumber : Telset

Mengecek kuota secara berkala adalah hal kecil yang bisa jadi penyelamatmu untuk berkomunikasi saat ini apalagi jika kamu sangat bergantung pada kehadiran internet sehari-hari. 

Biasanya sistem akan mengirim secara otomatis saat pemakaian telah mencapai batas tertentu. Namun, tak ada salahnya untuk mengecek secara berkala agar tak mendadak kehabisan di tengah situasi yang mendesak.

Cara-cara yang kamu lakukan pun hampir sama dengan cara-cara untuk berhenti langganan, yakni via dial, aplikasi, SMS, dan customer service. Perbedaannya hanyalah pada menu atau format yang berikan. Selebihnya, cara cek kuota dapat kamu ikuti sesuai petunjuk yang diberikan.

Jadi, kini sudah paham, bukan, cara berhentikan paket Indosat? Mau dial atau via aplikasi sekalipun, semua saja sama. Kamu hanya perlu memilih sesuai kenyamanan.

Baca Juga: Bisa Buat Jatah Jajan, Ini Cara Hemat Listrik Kulkas

Omong-omong, sudah paham juga, belum, kamu bisa beli paket data Indosat di Flip? Aplikasi Flip menyediakan penjualan pulsa dan paket data IM3 mulai dari harian sampai bulanan dengan berbagai jatah kuota. Yuk, beli paket data internet di Flip dan rasakan keuntungannya sekarang!

New Banner Pulsa dan Paket Data

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi