mural
homeforward
Lebih Irit, Begini Cara Berhenti Berlangganan Telkomsel yang Menyedot Pulsa

Lebih Irit, Begini Cara Berhenti Berlangganan Telkomsel yang Menyedot Pulsa

Rasanya sangat menyebalkan kalau pulsa mendadak habis, ya? Padahal, kamu baru saja melakukan isi ulang atau merasa tidak memakainya untuk hal-hal yang membuat pulsa habis. Namun, pulsa habis meskipun tidak memakainya ternyata kerap jadi keluhan bagi pelanggan setia Telkomsel. 

Tak heran jika pelanggan mencari cara untuk memberhentikan layanan Telkomsel yang menyedot dan membuat pulsa cepat habis. Jika kamu juga sedang mengalami hal ini, maka kamu juga harus tahu bagaimana cara berhenti berlangganan Telkomsel yang menyedot pulsa. 

Baca Juga: 5 Cara Beli Masa Aktif Telkomsel, Jaminan Aktif Terus

Alasan Pulsa Cepat Habis

telkomsel

Foto: Bisnis Tekno

Tidak sedikit pelanggan setia Telkomsel yang mengaku selalu kehilangan pulsa dalam jumlah yang cukup banyak. Padahal, mereka tidak memakai pulsa tersebut. Salah satu hal yang menjadi penyebab pulsa yang berkurang sendiri adalah konten yang berbayar. 

Mudahnya, secara tidak sengaja pelanggan mengaktifkan layanan konten berbayar yang secara otomatis diperpanjang oleh sistem. Biasanya, perpanjangan layanan dilakukan setiap bulan dan langsung memotong pulsa. Jika pulsa yang kamu punya tidak cukup untuk melakukan pembayaran, umumnya kamu akan mendapatkan SMS pemberitahuan. 

Jika pulsa tersedot karena langganan layanan konten berbayar, maka solusinya tentu kamu harus mematikan atau tidak lagi memakai layanan konten tersebut. 

Cara Berhenti Berlangganan Telkomsel yang Menyedot Pulsa

langganan

Foto: Pexels

Sayangnya, masih banyak pengguna setia Telkomsel yang belum tahu bagaimana cara berhenti berlangganan Telkomsel yang menyedot pulsa. Secara keseluruhan, terdapat 4 (empat) cara yang bisa kamu coba lakukan untuk mematikan layanan tadi, yaitu: 

Melalui SMS

Cara pertama adalah melalui SMS. Langkahnya sangat mudah karena kamu tidak harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, cukup dengan ponsel yang kamu pakai. Berikut caranya: 

  • Akses fitur SMS pada ponsel. 
  • Lalu, masukkan nomor 726 pada kolom penerima.
  • Selanjutnya, tulisan STOP pada bagian isi pesan. Tekan opsi Kirim. Pastikan kamu masih memiliki sisa pulsa untuk melakukan pengiriman pesan. 

Tunggu selama beberapa saat sampai kamu mendapat pemberitahuan. Baca dengan benar, pastikan isi pesan balasan adalah informasi bahwa layanan berbayar telah dihentikan.

Aplikasi MyTelkomsel

Selain melalui SMS, cara berhenti berlangganan Telkomsel yang menyedot pulsa juga dapat kamu coba melalui aplikasi MyTelkomsel. Oleh karena memakai aplikasi, kamu tentu harus mengunduh dan memasang aplikasi tersebut di ponsel. 

Tak lupa, lakukan registrasi terlebih dahulu. Jika sudah, kamu bisa lanjut untuk berhenti langganan dengan mengikuti langkah berikut: 

  • Akses aplikasi MyTelkomsel dan lanjutkan pada menu Pusat Bantuan. Kamu bisa menemukan menu ini pada sisi ujung kanan atas dengan ikon tanda tanya (?).
  • Lalu, ketikkan keluhan yang kamu alami pada kolom Find What You Need Here. Pilihan lainnya adalah pilih menu pulsa atau Credit. 
  • Kemudian, tekan pilihan Credit Suddenly Decreased or Cuts Itself.

Selanjutnya, kamu bisa membaca petunjuk dari MyTelkomsel untuk membantu mengatasi permasalahan yang kamu alami. 

Faktanya, pulsa juga bisa berkurang karena paket internet yang aktif. Umumnya, ada ketentuan dari paket internet yang harus kamu perhatikan. Jika kuota internet telah habis, maka sisa pulsa akan secara otomatis tersedot agar kamu tetap terkoneksi dengan internet. 

Supaya hal tersebut tidak terjadi, kamu dapat memakai fitur Jaga Pulsa yang ada pada aplikasi MyTelkomsel. Fitur ini kerap menjadi pilihan untuk menghindari pemakaian pulsa untuk mengakses internet tanpa adanya paket. Cara memakai fitur Jaga Pulsa adalah sebagai berikut: 

  • Pada aplikasi MyTelkomsel, pilih menu Profil, dan Jaga Pulsa.
  • Lalu, geser ikon Jaga Pulsa hingga menandakan bahwa fitur ini sudah aktif. 

Selesai. Sekarang, pulsa kamu tetap aman meski paket data sudah habis. 

Kode dial

Cara berhenti berlangganan Telkomsel yang menyedot pulsa berikutnya adalah melalui kode dial. Caranya juga sangat mudah, seperti berikut ini.

  • Pada ponsel, akses fitur panggilan. Lalu, tekan kode *123*44#. 
  • Kemudian, tekan menu panggil. 
  • Jika sudah, pilih menu Info Layanan. Kamu bisa unreg layanan tertentu sesuai kebutuhan atau unreg semua yang dirasa tidak perlu. 

Tunggu hingga proses unreg selesai. Biasanya, kamu akan mendapat SMS yang berisi informasi unreg berhasil dilakukan. 

Kode UMB

Cara terakhir adalah melalui kode UMB. Kode ini juga bisa kamu manfaatkan untuk memberhentikan layanan berlangganan yang menyedot pulsa. Berikut caranya: 

  • Pada ponsel, pilih fitur Panggilan. Lalu, tekan kode *726# dan lanjutkan dengan menekan menu Panggil.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai notifikasi muncul. 

Selanjutnya, kamu hanya perlu mengikuti proses unreg sesuai arahan dari menu. 

Itu tadi beberapa cara berhenti berlangganan Telkomsel yang menyedot pulsa yang bisa kamu coba. Jika cara tadi tidak berhasil, kamu bisa segera menghubungi layanan pelanggan Telkomsel.

Baca Juga: 5 Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel Yang Sudah Mati

Tidak punya pulsa? Tenang saja, kamu bisa langsung isi dari aplikasi Flip. Tersedia banyak pilihan nominal dari berbagai provider. Selain itu, metode transaksinya juga sangat beragam, mulai dari transfer bank hingga kartu kredit. Yuk, pakai Flip sekarang!

Banner Pulsa dan Paket Data

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi