mural
homeforward
Cara Mudah Buka Rekening BritAma dan Fitur yang Tersedia

Cara Mudah Buka Rekening BritAma dan Fitur yang Tersedia

BritAma adalah salah satu program tabungan milik Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BRI menghadirkan ragam pilihan tabungan. Nah, tabungan BritAma hadir buat kamu yang menginginkan kepraktisan dalam bertransaksi.

Tabungan BritAma ini didesain untuk mudah digunakan dan bisa melakukan beragam transaksi. Tertarik untuk membuka rekening tabungan ini? Kamu bisa simak langkah-langkahnya di sini!

Cara Buka Rekening BritAma

cara buka rekening britama

Sumber: Kompas

Untuk membuka rekening BritAma, BRI menawarkan dua cara. Cara pertama adalah dengan datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Kemudian, cara kedua adalah secara online melalui website resmi BRI.

Sebelum itu, pastikan kamu sudah memenuhi syarat pembukaan rekening, ya! Usia minimal nasabah rekening BritAma individu adalah sekurang-kurangnya 17 tahun. Calon nasabah di bawah 17 bisa membuka rekening tabungan lainnya, yakni BRI Junio.

1. Pendaftaran di kantor cabang BRI

Pembukaan rekening tabungan bisa dilakukan melalui kantor cabang BRI terdekat di kotamu. Cara ini cocok untuk kamu yang baru pertama kali membuka rekening bank karena seluruh prosesnya akan dipandu oleh petugas bank.

Sebelum berangkat ke bank, jangan lupa membawa persyaratan yang dibutuhkan. Tidak terlalu ribet, kok, kamu cukup membawa identitas diri (KTP atau Paspor) dan NPWP (jika ada). Nanti kamu akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan rekening tabungan BritAma.

2. Pendaftaran online

Tidak sempat datang langsung ke bank? Tidak perlu khawatir karena pendaftaran rekening BritAma bisa dilakukan secara online.

Untuk membuka rekening, kunjungi website resmi BRI di bri.co.id/britama. Sama seperti pendaftaran di kantor cabang, kamu juga harus menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Siapkan dokumen identitas berupa KTP. Selanjutnya, bank akan melakukan video recording untuk kebutuhan verifikasi. Jika sudah, lakukan setoran awal agar rekening bisa segera digunakan.

Baca Juga : Ingin Transferan Cepat Sampai? Pakai IBAN BRI Saja!

Fitur dari Tabungan BritAma

fitur tabungan britama

Sumber: Duit Pintar

Lalu, apa sebenarnya fitur yang ditawarkan BritAma? Program tabungan dari BRI ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur dan kemudahan, seperti:

1. Transaksi otomatis dan real time

Seluruh transaksi menggunakan rekening BritAma diproses secara otomatis dan real-time. Saat kamu mengirimkan uang dan transaksi dinyatakan berhasil, maka uang pun akan langsung masuk ke rekening penerima.

Bukan cuma itu, BRI adalah salah satu bank di Indonesia yang memiliki jaringan luas. Bahkan kantor cabangnya ada di setiap kecamatan. Ini membuat proses transaksi dengan BRI menjadi lebih mudah dan cepat.

2. Suku bunga yang bersaing

Tabungan BritAma menawarkan suku bunga yang bersaing. Berikut adalah rincian suku bunga untuk rekening BritAma individu:

Jumlah Tabungan

Suku Bunga

Kurang dari Rp1 juta

0%

Rp1-50 juta

0,70%

Rp50-500 juta

0,85%

Rp500 juta-1 Miliar

1,10%

Lebih dari Rp1 Miliar

1,90%

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Begitu juga dengan saldo mengendap. Ketentuan dari BRI menyebutkan bahwa saldo mengendap nasabah adalah sebesar Rp50 ribu. Nasabah juga tidak akan dikenakan denda jika saldo yang tersimpan berada di bawah jumlah minimal.

3. Integrasi e-banking

Buat kamu yang mencari kepraktisan saat menabung dan bertransaksi, BritAma adalah pilihan tepat. Soalnya, program tabungan dari BRI ini sudah terintegrasi dengan layanan e-banking (electronic banking).

Itu artinya, seluruh transaksi bisa kamu lakukan dan kelola melalui aplikasi maupun website BRI. Misalnya untuk transfer uang, kamu tak perlu lagi mencari mesin ATM, begitu juga saat kamu perlu mengecek saldo atau melacak bukti transfer.

4. Polis asuransi gratis

BRI menawarkan salah satu fitur unik bagi para nasabah BritAma. Fitur tersebut bernama Asuransi Kecelakaan Diri.

Melalui fitur tersebut, kamu berhak mendapatkan cover asuransi jiwa jika mengalami kecelakaan. Jumlah asuransi yang diberikan pun tergolong besar, hingga Rp150 juta! Fitur ini akan aktif secara otomatis jika saldo yang tersimpan di rekening sudah lebih dari Rp500 ribu.

5. Undian berhadiah

Buat kamu yang suka berburu hadiah atau giveaway, buka tabungan BritAma sudah pasti cocok. Yes, tabungan ini punya program undian rutin. Melalui program rutin tersebut, kamu berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik.

Hadiah yang ditawarkan oleh BRI pun tidak main-main, bisa mencakup hadiah mobil, tiket perjalanan umrah, hingga uang tunai.

Baca Juga : Daftar BRI Mobile Tidak Perlu ke Bank! Ini Caranya

Nah, itu dia cara membuka rekening BritAma individu. Ternyata mudah, bukan?. BRI bahkan menawarkan kemudahan yang memungkinkan kamu untuk mendaftar secara online melalui website resmi mereka. Biar pembukaan rekening lancar, jangan lupa siapkan persyaratan berupa dokumen identitas diri, ya!

Setelah memiliki tabungan BritAma, kamu bisa langsung bertransaksi, termasuk transfer uang. Agar tetap hemat, optimalkan dengan download aplikasi Flip. Menggunakan aplikasi Flip, kamu bisa transfer dari rekening BRI ke bank lain tanpa biaya administrasi alias gratis*, lho. Kini, Flip bahkan bisa kamu gunakan untuk transfer uang ke luar negeri! Download aplikasi Flip sekarang juga, yuk!

*) terdapat limit gratis transfer antarbank.

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi