mural
homeforward
BNI Taplus Muda: Cara Daftarnya dan Manfaatnya untuk Pelajar

BNI Taplus Muda: Cara Daftarnya dan Manfaatnya untuk Pelajar

Untuk mendukung kebiasaan menabung sejak dini, sudah banyak bank di Indonesia yang menawarkan program tabungan bagi pelajar dan mahasiswa. Salah satunya adalah program tabungan BNI Taplus Muda dari Bank Negara Indonesia.

Ini merupakan sebuah program tabungan yang dikhususkan untuk nasabah muda. Tabungan BNI Taplus Muda hadir dengan beragam fitur menarik, seperti biaya admin bulanan yang ringan. Untuk detail selengkapnya, kamu bisa simak ulasan berikut!

Keuntungan BNI Taplus Muda untuk Pelajar

keuntungan BNI taplus muda

Sumber: Tribunnews

Menurut penjelasan pada website resmi BNI, Taplus Muda adalah produk tabungan yang diperuntukkan bagi generasi muda Indonesia yang berusia 17-35 tahun. Sebagai tabungan untuk generasi muda, tabungan ini menawarkan beberapa keuntungan seperti:

1. Persyaratan dan setoran awalnya mudah

Bagi generasi muda, kepraktisan adalah segalanya. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, BNI membuat pendaftaran Taplus Muda menjadi simpel dan mudah.

Persyaratan yang diajukan pun bebas ribet. Kamu hanya perlu menyiapkan identitas diri serta mengisi formulir pembukaan rekening. Bagaimana dengan setoran awalnya? Setoran pertama untuk tabungan BNI Taplus Muda adalah sebesar Rp100.000. Kemudian jumlah setoran minimal selanjutnya adalah Rp10.000 saja.

2. Transaksi serba online

Lebih suka bertransaksi secara online? Maka tabungan Taplus Muda ini cocok buatmu! Seluruh transaksinya bisa diproses secara online melalui jaringan internet. Itu artinya, kamu bisa melakukan transaksi apa saja, di mana saja, dan kapan saja selama ada jaringan internet.

3. Ada banyak promo belanja

Kemudahan lain yang ditawarkan BNI Taplus Muda adalah penawaran promo belanja. Promo yang ditawarkan pun beragam, mulai dari diskon hingga cashback. Kamu juga bisa mengumpulkan poin setiap melakukan transaksi. Poin tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Baca Juga : Bingung Transfer Uang ke Luar Negeri? Pakai IBAN BNI Saja

Syarat dan Ketentuan Daftar Taplus Muda

Lalu, persyaratan apa saja, sih, yang harus disiapkan untuk mendaftar tabungan Taplus Muda dari BNI? Tidak terlalu rumit, kamu cukup menyiapkan persyaratan berikut ini:

  1. Dokumen identitas diri (KTP/SIM/Paspor), sertakan juga dengan fotokopinya;
  2. Mengisi Formulir Pembukaan Rekening BNI Taplus Muda;
  3. Mengisi Formulir e-Statement.

Formulir-formulir di atas akan disediakan oleh pihak bank. Kamu cukup menyediakan waktu untuk mengisinya dan membubuhkan tanda tangan sebagai bukti persetujuan.

Penting untuk diingat, tabungan Taplus Muda ini ditujukan oleh calon nasabah berusia 17-35 tahun. Jika usia belum memenuhi ketentuan tersebut, kamu bisa bertanya kepada petugas, mana produk tabungan BNI yang bisa dituju sebagai alternatif.

Cara Daftar BNI Taplus Muda

cara daftar bni taplus muda

Sumber: Bisnis

Pembukaan rekening Taplus Muda bisa dilakukan melalui kantor cabang BNI, mesin ATM BNI, hingga smartphone. Berikut panduannya:

1. Dari kantor cabang

Datanglah langsung ke kantor cabang BNI terdekat di kotamu. Sampaikan kepada petugas bahwa kamu ingin membuka rekening tabungan baru. Petugas biasanya akan menyerahkan formulir untuk diisi beserta nomor antrean.

Saat nomor antrean dipanggil, sebutkan bahwa kamu ingin membuka rekening BNI Taplus Muda. Selanjutnya, ikuti arahan dari petugas dan isi formulir yang dibutuhkan. Jangan lupa juga untuk menyerahkan dokumen identitas yang akan digunakan dalam proses verifikasi data.

Baca Juga : Menilik 7 Fitur Unggulan BNI Mobile Banking dan Cara Daftarnya

2. Dari aplikasi BNI Mobile Banking

Kini, BNI menghadirkan sebuah kemudahan bagi calon nasabah Taplus Muda. Kamu bisa membuka rekening tanpa harus datang ke kantor cabang BNI.

Caranya adalah melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Aplikasi ini dapat diunduh gratis melalui smartphone. Jika aplikasi sudah terpasang, kamu bisa langsung masuk dan memilih menu registrasi akun. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik opsi “Rekeningku”.
  2. Masuk ke pilihan “Pembukaan Rekening” dan pilih tabungan yang diinginkan, yaitu “Taplus”.
  3. Selanjutnya, ikuti arahan dari sistem. Nantinya, kamu akan diarahkan untuk mengisi formulir pendaftaran dan melakukan verifikasi data (dengan menunjukkan dokumen identitas serta melakukan face recognition).
  4. Jika sudah, sistem akan mengarahkan untuk melakukan setoran awal. Penting untuk diingat, BNI menetapkan setoran awal untuk tabungan Taplus Muda adalah sebesar Rp100.000.

Setelah itu, rekening sudah bisa digunakan untuk bertransaksi. Namun, biasanya sistem membutuhkan waktu 10-30 menit untuk penyesuaian data.

Tabungan Taplus Muda menawarkan berbagai kemudahan untuk nasabah pelajar dan mahasiswa. Dengan biaya admin rekening bulanan yang ringan, yaitu Rp5.000 per bulan, kamu sudah bisa menabung dan melakukan berbagai transaksi keuangan, termasuk menggunakan layanan internet dan mobile banking.

Agar pengalaman menabung dan bertransaksi dengan rekening BNI Taplus Muda makin mulus, kamu bisa melengkapinya dengan aplikasi Flip.

Dengan Flip, kamu bisa transfer uang dari rekening BNI ke rekening bank lain tanpa dipungut biaya administrasi alias gratis*. Prosesnya pun mudah, cukup dengan satu aplikasi saja, lho! Apa lagi yang kamu tunggu? Yuk, segera download aplikasi Flip dan nikmati kemudahan transfer uang!

*) terdapat limit gratis transfer antarbank.

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi