mural
homeforward
Bayar Kartu Kredit Muamalat Lebih Praktis Dengan Cara Ini

Bayar Kartu Kredit Muamalat Lebih Praktis Dengan Cara Ini

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. merupakan bank pertama di Indonesia yang menggunakan prinsip perbankan syariah. Sejak didirikan pada 1 November 1990, bank ini telah dipercaya banyak nasabah di Indonesia yang membutuhkan layanan finansial yang mengedepankan prinsip-prinsip syariah dalam setiap produknya, sesuai dengan ajaran agama Islam. 

Bank Muamalat berdiri atas gagasan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), dan pengusaha muslim. Gagasan ini kemudian didukung Pemerintah Republik Indonesia. Sejak mulai beroperasi pada 1 Mei 1992 hingga saat ini, Bank Muamalat telah memiliki ratusan kantor layanan dan ratusan ribu jaringan ATM. 

Baca Juga: Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit yang Perlu Kamu Ketahui

Adapun produk-produk yang ditawarkan oleh Bank Muamalat, termasuk di antaranya tabungan, giro, deposito, kartu shar-e debit, asuransi, dan beragam program lainnya yang pastinya dijalankan sesuai prinsip Islam. Termasuk, kartu kredit. Nah, tahukah kamu bahwa bayar kartu kredit Muamalat bisa lewat aplikasi Flip? Begini caranya. 

Cara Bayar Kartu Kredit Muamalat Lewat Aplikasi Flip

bayar kartu kredit bank muamalat

Sumber: Freepik

Buat kamu pengguna kartu kredit Bank Muamalat, bayar kartu kredit Muamalat bisa lewat aplikasi Flip. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini. 

  1. Buka aplikasi Flip di ponsel kamu.
  2. Pilih menu “Top Up & Tagihan” yang ada di bagian beranda aplikasi.
  3. Pilih menu “Kartu Kredit” yang tersedia di bagian “Tagihan”.
  4. Pada bagian kolom “Penyedia Kartu Kredit”, pilih “Bank Muamalat”.
  5. Masukkan nomor kartu kredit pada bagian kolom “Nomor Kartu Kredit”.
  6. Pastikan nama yang muncul sesuai dengan nama pemegang kartu kredit.
  7. Masukkan nominal jumlah pembayaran kartu kredit yang ingin kamu bayarkan.
  8. Pilih metode pembayaran sesuai kebutuhan.
  9. Selesaikan transaksi sesuai petunjuk.

Tentang Kartu Kredit Syariah 

Dalam laman Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dijelaskan bahwa kartu kredit syariah atau syariah card merupakan kartu yang cara kerjanya sama seperti kartu kredit. Namun, hubungan antara pihak pemegang kartu (hamil al-bithaqah), penerbit kartu (mushdir al-bithaqah), dan penerima kartu (merchant, tajir, atau qabil al-bithaqah) didasarkan pada prinsip syariah, seperti diatur dalam Fatwa Dewan Syari’ah Nasional (DSN) Nomor 54/DSN- MUI/X/2006.

Secara sederhana, bisa dijelaskan bahwa kartu kredit syariah atau syariah card merupakan kartu kredit berprinsip syariah. Bahkan, bank penerbit syariah card memastikan kesesuaian dengan fatwa DSN. Namun, meski dijalankan berdasarkan hukum Islam, masyarakat non-muslim tetap boleh memilikinya. 

Manfaat Kartu Kredit Syariah 

Lantas, apa saja manfaat yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan kartu kredit syariah? Berikut ini beberapa di antaranya. 

  1. Prinsip sesuai syariah. 
  2. Punya tiga jenis skema perjanjian, yaitu: kafalah atau penjaminan atas transaksi dengan merchant; qardh atau pinjaman dana untuk fasilitas penarikan uang tunai; dan ijarah atau jasa sistem pembayaran serta pelayanan terhadap pemegang kartu.
  3. Tidak ada sistem bunga, namun sebagai ganti tiga skema perjanjian di atas, bank akan mengenakan biaya kepada nasabah. 
  4. Meski ada biaya tambahan sebagai pengganti bunga, umumnya besarannya tetap lebih rendah dari suku bunga kartu kredit konvensional.
  5. Denda tunggakan digunakan untuk dana sosial sehingga lebih bermanfaat bagi masyarakat. 
  6. Sama halnya dengan kartu kredit konvensional, kartu kredit syariah pun memiliki layanan jaringan yang luas karena bank penerbit syariah card juga didukung provider jasa keuangan yang mampu menjangkau seluruh benua seperti halnya Mastercard dan Visa. 

Keuntungan Bayar Kartu Kredit Muamalat Lewat Aplikasi Flip

Cara bayar kartu kredit pakai Flip

Setelah mengetahui ragam manfaat kartu kredit syariah dan cara bayar kartu kredit Muamalat lewat Flip, kamu mungkin kini bertanya-tanya, kenapa harus bayar kartu kredit via Flip? Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh bila membayar tagihan kartu kredit pakai Flip. 

Bebas Biaya Admin

Membayar tagihan kartu kredit Muamalat pakai Flip dijamin bebas biaya admin untuk 2 transaksi pertama setiap bulannya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan biaya admin tambahan yang mungkin dikenakan bila kamu melakukan pembayaran menggunakan aplikasi lain. 

Baca Juga: Inilah Panduan Lengkap Berbagai Metode Bayar Kartu Kredit Bukopin

Bayar Tagihan Lebih Hemat

Punya lebih dari 2 kartu kredit? Jangan khawatir. Untuk transaksi pembayaran tagihan kartu kredit yang ke-3 dan seterusnya, kamu hanya akan dikenai biaya Rp3.000. Murah, bukan? 

Aman dan Praktis

Bayar tagihan kartu kredit Muamalat pakai Flip juga dijamin praktis sekaligus aman. Praktis, karena pembayaran dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja selagi kamu terhubung dengan internet. Aman, karena Flip telah terlisensi dan pastinya diawasi Bank Indonesia. 

Demikian beberapa informasi penting tentang kartu kredit syariah, cara bayar kartu kredit Muamalat, dan sederet keuntungan yang akan kamu peroleh bila membayar kartu kredit pakai Flip. Bayar tagihan kartu kredit pakai dijamin lebih nyaman tanpa biaya tambahan. 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, install Flip sekarang juga! Segera registrasi dan nikmati layanan bayar tagihan kartu kredit lebih hemat dan bisa bebas biaya!

CC Payment bebas biaya di Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi