mural
homeforward
Ini Cara Bayar Kartu Kredit CIMB Niaga, Mudah dan Bebas Ribet

Ini Cara Bayar Kartu Kredit CIMB Niaga, Mudah dan Bebas Ribet

Memiliki kartu kredit menjadi salah satu solusi praktis bagi banyak orang untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial. Dari kemudahan berbelanja hingga mendapatkan berbagai penawaran eksklusif, kartu kredit memang menawarkan banyak manfaat. Namun, di balik segala kemudahannya, pengelolaan tagihan kartu kredit memerlukan perhatian khusus. 

Pembayaran tagihan yang tepat waktu sangat penting untuk menghindari denda dan menjaga skor kredit yang baik. Bagi nasabah CIMB Niaga, kemudahan dalam bayar kartu kredit CIMB Niaga adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan, baik melalui mesin ATM maupun aplikasi.

Baca Juga: Kenalan dengan Kartu Kredit dan Cara Bayar Kartu Kredit, Yuk!

Tagihan Kartu Kredit CIMB Niaga Setiap Tanggal Berapa?

cara bayar kartu kredit cimb niaga di flip

Sumber: Freepik

CIMB Niaga memiliki dua jenis kartu kredit untuk nasabah setia, yaitu Ultimate dan World. Terkait waktu cetak tagihan, kedua jenis kartu kredit ini tidak berbeda, yaitu tanggal 23 setiap bulan. Sementara itu, jatuh tempo untuk membayarkan tagihan kartu kredit tersebut juga tidak berbeda, yaitu 16 hari (hitungan kalender) setelah waktu cetak tagihan. 

Jadi, jika kamu adalah nasabah Bank CIMB Niaga, pastikan untuk melakukan pembayaran tagihan kratu kredit sebelum jatuh tempo. Dengan begitu, kamu tidak berisiko mengalami keterlambatan pembayaran yang berujung denda. 

Cara Bayar Kartu Kredit CIMB Niaga 

CIMB Niaga selalu memahami kebutuhan nasabah setia akan kemudahan bertransaksi, termasuk dalam hal pembayaran tagihan kartu kredit. Oleh karena itu, bank satu ini menawarkan beberapa metode pembayaran yang mudah diakses dan praktis digunakan, sehingga nasabah dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka, di antaranya: 

1. ATM CIMB Niaga

Cara bayar kartu kredit CIMB Niaga yang pertama adalah melalui ATM bank tersebut. Metode ini bisa dikatakan sebagai cara yang cukup efektif untuk nasabah yang menyukai pembayaran tagihan dengan cara yang masih tradisional. Berikut ini langkah-langkah bayar tagihan kartu kredit CIMB NIaga melalui ATM yang dapat kamu perhatikan.

  1. Masukkan kartu ATM CIMB Niaga ke mesin ATM, lalu masukkan PIN. Pastikan tidak ada orang lain yang melihat kode PIN ATM yang kamu masukkan.
  2. Jika sudah, akan muncul beberapa opsi menu pada layar. Pilih menu "Pembayaran". Lalu, lanjutkan dengan memilih opsi “Kartu Kredit”.
  3. Kemudian, pilih “CIMB Niaga” sebagai penerbit kartu kredit.
  4. Berikutnya, masukkan nomor kartu kredit CIMB Niaga dan jumlah pembayaran yang ingin kamu lunasi. 
  5. Konfirmasi pembayaran dan tunggu hingga transaksi selesai. Simpan struk sebagai bukti pembayaran. 

2. Aplikasi Octo Mobile

Cara bayar kartu kredit pakai Flip

Cara bayar kartu kredit CIMB Niaga selanjutnya adalah melalui aplikasi Octo Mobile. Bisa dikatakan, ini adalah aplikasi perbankan digital dari CIMB Niaga. Melalui aplikasi ini, kamu bisa melakukan transaksi atau kebutuhan finansial lainnya secara mobile di mana saja dan kapan saja cukup dengan satu aplikasi, termasuk bayar tagihan kartu kredit. 

Langsung saja, beriktut langkah-langkah bayar kartu kredit CIMB Niaga melalui Octo Mobile: 

  1. Unduh dan pasang aplikasi aplikasi OCTO Mobile di ponsel. Lalu, lakukan registrasi kalau kamu baru pertama kali menggunakannya. 
  2. Jika sudah, masuk dengan menggunakan nama pengguna (ID) dan kode PIN yang kamu buat sebelumnya. 
  3. Kemudian, pilih menu “Tagihan dan Isi Ulang”, lanjutkan dengan memilih opsi “Kartu Kredit”.
  4. Masukkan nomor kartu kredit pada kolom yang sudah disediakan, pastikan kamu menuliskan angkanya dengan benar. Nantinya, sistem akan memverifikasi nomor itu dan menampilkan nama pemilik kartu. 
  5. Pada bagian bawah, kamu akan menemukan penjelasan mengenai total tagihan yang menjadi tanggungan, dan nominal cicilan minumum yang harus kamu bayarkan dan tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan. 
  6. Apabila informasinya sudah benar, konfirmasi pembayaran dengan menggunakan kode PIN. Transaksi pun selesai, kamu akan mendapat notifikasi telah melakukan pembayaran tagihan di aplikasi.

Baca Juga: Catat 5 Cara Bayar Kartu Kredit Mandiri

Cara Bayar Kartu Kredit CIMB Niaga Pakai Flip

Selain dua cara tadi, bayar kartu kredit CIMB Niaga kini juga bisa kamu lakukan melalui aplikasi Flip. Ya, Flip adalah aplikasi finansial yang memudahkan kamu untuk transfer uang ke rekening domestik lain tanpa membayar biaya admin. 

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu kirim uang ke luar negeri, isi ulang pulsa maupun internet, token listrik, hingga bayar tagihan kartu kredit. Berikut ini langkah-langkah bayar kartu kredit CIMB Niaga melalui aplikasi Flip yang bisa kamu perhatikan: 

  1. Buka aplikasi Flip, lalu pilih menu “Top Up dan Tagihan”. Lalu, lanjutkan dengan memilih opsi “Kartu Kredit”.
  2. Kemudian, pilih penyedia dan masukkan nomor kartu kredit pada kolom yang sudah disediakan. 
  3. Masukkan nominal tagihan yang harus kamu bayarkan, pastikan semua informasi yang diberikan benar sebelum kamu melanjutkan transaksi. 

Berhasil, tagihan selesai dibayarkan. Bayar tagihan kartu kredit di Flip tidak hanya mudah dan praktis, tetapi juga lebih hemat karena bebas biaya admin, lo! Yuk, download aplikasi Flip sekarang!

CC Payment bebas biaya di Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi