mural
homeforward
7 Aplikasi Transfer Uang Gratis ke Semua Bank

7 Aplikasi Transfer Uang Gratis ke Semua Bank

Saat ini, transfer uang sudah tidak perlu lagi ribet harus ke bank. Hanya bermodalkan gawai, kamu sudah bisa mengirim uang ke berbagai bank. Di bawah ini adalah beberapa contoh aplikasi transfer uang gratis ke semua bank. Ya, kamu tidak salah dengar. Selain tidak ribet, mengirim uang bisa gratis ke bank mana pun tanpa biaya admin.

Deretan aplikasi berikut memberikan layanan berupa transfer uang ke semua bank secara gratis, alias tanpa biaya sepeser pun. Jadi, kamu lebih bisa berhemat, bukan?

Baca Juga: 5 Cara Transfer Uang Lewat HP Tanpa Harus Keluar Rumah

Aplikasi Transfer Uang Gratis ke Semua Bank 

flip aplikasi transfer gratis

Sumber: Unsplash

Untuk menikmati layanan kirim uang tanpa biaya, kamu bisa mengunduh salah satu aplikasi berikut ke gadget-mu.

1. Flip 

Flip adalah aplikasi buatan anak Indonesia yang diluncurkan untuk mempermudah proses transfer. Meski begitu dalam perkembangannya, Flip telah menjadi aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi, seperti membayar tagihan dan membeli pulsa.

Beberapa keunggulan lain yang ditawarkan aplikasi ini adalah transfer secara gratis ke lebih dari 100 bank di Indonesia dan penerima tidak harus menggunakan aplikasi yang sama. Setelah mengunduh aplikasi ini di gawai, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah kirim uang berikut.

Setelah berhasil mendaftarkan akun, buka aplikasi dan pilih menu “Transfer” – pilih “Rekening Bank” – pilih tombol “+ Tujuan Baru” di kanan bawah – pilih bank tujuan – masukkan nomor rekening – pilih “Cek Rekening” – masukkan nominal transfer – pilih “Lanjutkan” – periksa informasi transfer sebelum pilih “Lanjutkan” – pilih bank yang akan digunakan untuk mengirim uang – pilih “Lanjutkan” – transfer ke rekening Flip yang muncul dan salin nominal yang harus dikirim hingga tiga digit terakhir.

2. DANA

DANA adalah aplikasi e-wallet yang muncul ke permukaan di tengah pandemi beberapa waktu lalu. Aplikasi yang awalnya muncul sebagai alat pembayaran digital ini menawarkan layanan kirim uang gratis ke semua bank sebanyak 10 kali tiap bulannya.

Selain menawarkan layanan pembayaran dan transfer uang, DANA menawarkan layanan investasi emas. Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe ini bisa diunduh melalui Play Store atau App Store. Setelah mengunduhnya, kamu disarankan untuk mendaftarkan akun dengan mengirimkan foto dan data diri untuk melakukan transfer.

3. OVO

Kirim uang jadi hemat pakai Flip

OVO adalah aplikasi kedua yang juga banyak digunakan selama pandemi sebagai alat pembayaran. Hingga saat ini, logo OVO masih sering terlihat di banyak toko, mal, dan pedagang pinggir jalan. Selain itu, aplikasi ini juga sudah terkenal akan integrasinya dengan aplikasi transportasi Grab.

OVO juga diketahui memiliki fitur lengkap sehingga tak ayal banyak pemilik toko yang meliriknya sebagai salah satu aplikasi pembayaran tepercaya. Salah satu keunggulan yang paling menonjol adalah cara top up yang sangat mudah.

Mirip dengan DANA, kamu perlu upgrade akun ke OVO Premier dengan mengirimkan data diri dan foto sebelum bisa menikmati layanan transfer ke semua bank secara gratis.

4. LinkAja

LinkAja termasuk salah satu aplikasi pembayaran yang populer, tetapi tidak sepopuler aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk transfer dan tarik tunai serta sistem pembayaran menggunakan kode QR atau token.

Untuk bisa melakukan transfer, kamu diwajibkan untuk upgrade akun dan melakukan transfer dengan minimal nominal Rp10 ribu agar bisa menikmati transfer tanpa biaya.

5. SpeedCash

SpeedCash adalah salah satu aplikasi e-wallet yang menawarkan transaksi ke lebih dari 100 bank di Indonesia tanpa biaya admin yang kuotanya melebihi DANA, yaitu 50 kali tiap bulannya. 

Tak hanya itu, aplikasi yang sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia ini menawarkan cara transfer mudah dan tidak pakai ribet, yaitu cukup dengan memasukkan nomor rekening tujuan dan nominal transfer tanpa perlu ada tambahan kode unik.

Baca Juga: Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI, BNI, BCA, Mandiri, dan BSI

6. OY! Indonesia

Meskipun bukan merupakan aplikasi pembayaran pilihan mayoritas masyarakat Indonesia saat pandemi, OY! Indonesia sudah beroperasi sejak 2016. Untuk melakukan transfer, kamu bisa top up saldo ke aplikasi ini melalui GoPay atau Paytren. 

Kamu juga bisa menghubungkan akun bank-mu ke aplikasi yang dikembangkan oleh OY Indonesia untuk memudahkan transaksi.

7. IPOTPAY

Bagi kamu yang familier dengan investasi, kemungkinkan IPOTPAY bukanlah aplikasi yang asing. Aplikasi investasi ini memberikan layanan transfer uang antarbank gratis tanpa limit dan membayar tagihan dan tarik tunai via ATM. Pengguna IPOTPAY tak perlu lagi mengunduh aplikasi transfer uang.

Itulah ketujuh aplikasi transfer uang gratis ke semua bank yang bisa kamu pilih sesuai preferensi dan kenyamanan bertransaksi. Selain itu, ketujuh aplikasi di atas adalah buatan Indonesia yang sudah memiliki izin edar sehingga kamu tidak perlu khawatir akan keamanannya.

Ayo, unduh aplikasi Flip yang membantu semua aktivitas finansial kamu dengan mendownload aplikasi Flip melalui App Store maupun Play Store.

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi