mural
homeforward
9 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis

9 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis

Mau transfer uang ke bank lain, tetapi tidak mau bayar biaya adminnya? 

Tenang! Sekarang sudah ada banyak aplikasi transfer uang antar bank gratis yang aman dan tepercaya. Semua itu berkat kecanggihan teknologi yang sudah merambah ke bidang finansial.

Beberapa tahun lalu, semua orang yang akan transfer masih harus pergi ke ATM. Layanan perbankan yang bisa diakses di seluler pun masih rentan kebobolan. Namun, kecanggihan teknologi mengubah semuanya.

Baca Juga: 7 Aplikasi Transfer Uang Gratis ke Semua Bank

Berkat sistem keamanan yang ditingkatkan dan fokus pada kemudahan, transfer uang sekarang jadi sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi transfer uang dari toko aplikasi, transaksi pun bisa dilakukan.

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis

flip aplikasi transfer uang antar bank gratis

Sumber: Unsplash

Berikut ini adalah beberapa contoh aplikasi transfer uang antarbank yang tidak mengenakan biaya admin alias gratis.

1. Flip

Di awal kemunculannya, Flip memperkenalkan diri sebagai aplikasi transfer uang gratis. Saat ini, aplikasi yang sudah banyak digunakan orang ini sudah melayani beberapa transaksi lain, termasuk pembayaran tagihan dan pembelian pulsa.

Tak hanya transfer gratis, keunggulan menarik lainnya dari Flip adalah kamu bisa transfer ke banyak bank dalam satu kali transaksi. Selain itu, kamu bisa transfer ke lebih dari 100 bank di Indonesia dan penerima tidak harus memiliki aplikasi ini di gawainya.

Untuk menikmati layanan transfer dari aplikasi yang sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia ini, kamu cukup mendaftarkan akunmu dan menunggu hingga pusat selesai melakukan pemeriksaan. 

Setelah mendapatkan pemberitahuan bahwa akunmu aktif, kamu tinggal masuk ke beranda, lalu pilih menu β€œTransfer” berupa ikon pesawat di bagian tengah bawah. Kemudian, ikuti langkah-langkah yang diberikan. Pastikan kamu mengirim uang sesuai dengan nominal transfer yang tertera (hingga tiga digit terakhir) agar proses transfermu berhasil.

2. OVO

OVO adalah salah satu aplikasi pembayaran yang banyak ditemui di berbagai gerai toko, mal, dan penjual pinggir jalan di seluruh Indonesia. Salah satu keunggulan yang banyak dipertimbangkan sebagai aplikasi pembayaran pilihan banyak merchant adalah proses top up yang sangat mudah. Selain itu, pengguna Grab pasti sudah sering menggunakan layanan pembayaran ini selama melakukan perjalanan.

Untuk meningkatkan keamanan bertransaksi, kamu perlu upgrade akunmu ke OVO Premier setelah mengunduh aplikasinya melalui Play Store atau App Store. Barulah setelahnya kamu bisa menikmati semua layanan OVO, termasuk transfer uang.

3. DANA

Kirim uang jadi hemat pakai Flip

DANA adalah aplikasi kirim uang gratis biaya admin pertama buatan PT Espay Debit Indonesia Koe. Aplikasi ini dimanfaatkan banyak orang selama pandemi sebagai alat transaksi cashless. Berkat itu, DANA mendapatkan kepercayaan banyak orang.

Aplikasi yang mendapatkan rating tinggi dari penggunanya ini menyediakan layanan transfer gratis ke bank lain hingga 10 kali setiap bulannya. Keunggulan lainnya adalah fitur yang lengkap, banyak promo dan voucher yang ditawarkan pada pengguna setia, dan metode transfer yang sangat mudah. Selain itu, aplikasi ini membukakan jalan bagimu untuk berinvestasi emas.

4. LinkAja

LinkAja adalah aplikasi pembayaran yang juga menawarkan layanan transfer dan tarik tunai. Setelah mengunduh aplikasinya, upgrade akunmu agar bisa menikmati seluruh layanan transaksi yang ditawarkan. Dengan minimal transfer sebesar Rp10 ribu, kamu bisa mengirim uang bebas biaya admin ke bank lain.

5. SpeedCash

SpeedCash bisa menjadi aplikasi transfer pilihan bagi kamu yang suka lupa untuk mencantumkan kode unik di tiap transaksi. Selain itu, kamu bisa menikmati layanan transfer ke lebih dari 100 bank di Indonesia tanpa biaya admin sebanyak 50 kali setiap bulannya. Mirip dengan Flip, penerima juga tidak perlu memiliki aplikasi e-wallet ini.

6. OY! Indonesia

Beroperasi sejak 2016, OY! Indonesia adalah aplikasi transfer uang buatan Indonesia, lho! Transfer atau pembayaran lainnya bisa kamu lakukan dengan melakukan top up melalui Paytren atau GoPay. Kamu juga bisa menghubungkan akun bankmu dengan aplikasi ini untuk memudahkan transaksi.

7. Payfazz

Payfazz memiliki promo transfer ke bank lain tanpa biaya admin. Aplikasi yang memfasilitasi transfer antarbank ini juga memberikan layanan membayar tagihan, membeli pulsa, dan top up GoPay. Kamu juga bisa menambah penghasilan dengan menjadi agen Payfazz. 

Sayangnya, aplikasi ini memiliki limit transfer Rp1 juta saja dan proses yang lama jika memilih transfer gratis biaya admin.

Baca Juga: Kode Bank Terlengkap di Indonesia

8. IPOTPAY

Sebagai pengguna aplikasi investasi IPOTPAY, kamu juga bisa menikmati layanan transfer antarbank. Keuntungan menggunakan layanan transfer dari aplikasi adalah tidak adanya limit transfer bulanan seperti beberapa aplikasi sebelumnya. Selain itu, kamu bisa membayar tagihan dan tarik tunai via ATM.

9. Netzme

Netzme buatan PT Netzme Kreasi Indonesia ini memperkenalkan diri sebagai unique social payment app. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan transfer hingga Rp5 juta, jauh lebih banyak daripada limit Payfazz.

Itulah kesembilan aplikasi transfer uang antar bank gratis yang bisa kamu pilih sesuai preferensi. Dengan menggunakan aplikasi di atas secara bijak, kamu bisa menghemat cukup banyak uang dari potongan biaya admin yang biasanya tidak kamu dapatkan saat mengirim uang ke bank berbeda.

Pilihlah aplikasi yang menurut kamu memberikan lebih banyak keuntungan. Seperti aplikasi Flip yang sudah dipercaya lebih dari 13 juta pelanggan, sehingga bisa jadi bahan pertimbangan utama kamu memilih aplikasi transfer gratis antar bank. Ingin coba bertransaksi keuangan melalui Flip? Silakan unduh aplikasinya di Play Store atau App Store.

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
Β© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi