mural
homeforward
6 Rekening dan Aplikasi Perbankan yang Tawarkan Transfer Gratis

6 Rekening dan Aplikasi Perbankan yang Tawarkan Transfer Gratis

Biaya Rp6.500,00 untuk transfer antarbank mungkin terlihat sepele secara sekilas. Tapi, hal ini bisa membuat pengeluaranmu semakin boros! Sebab, setiap kali kamu mengirimkan uang ke rekening bank yang berbeda, biaya tersebut akan terus menumpuk hingga akumulasinya bertambah banyak. 

Tapi, kalau kamu sedang mencari cara menghemat pengeluaran untuk biaya transfer, jangan khawatir! Sekarang sudah ada banyak aplikasi perbankan yang menawarkan transfer gratis agar kamu semakin untung, kok.

Baca Juga: Ini Dia 6 Cara Transfer Uang yang Kamu Wajib Tahu!

6 Produk Perbankan dengan Fitur Transfer Gratis

rekomendasi aplikasi transfer gratis

Sumber: Unsplash

Berikut adalah beberapa rekomendasi bank dan aplikasi digital banking yang menawarkan keuntungan berupa transfer gratis ke sesama pengguna maupun rekening bank lain:

1. Tabungan Digibank by DBS

Kalau kamu sedang mencari rekening bank yang menawarkan transfer gratis dan sudah lengkap dengan layanan perbankan digital, Tabungan Digibank dari DBS adalah rekomendasi yang tepat untukmu. 

Selama kamu menyimpan saldo sebesar Rp1 juta atau lebih di rekeningmu, kamu dapat menikmati transfer antar bank gratis tanpa batas kuota bulanan sebagaimana mayoritas bank pada umumnya!.

Jadi, kamu bisa menghemat pengeluaran saat mengirim uang ke sesama pemilik rekening Digibank by DBS atau rekening tabungan di bank lain alih-alih harus membayar Rp6.500,00 seperti biasa.

2. PermataME

Sama seperti Digibank, PermataME merupakan rekening bank yang sudah terintegrasi dengan layanan digital banking sekaligus memiliki kelebihan transfer gratis. Namun, untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu harus memenuhi sejumlah syarat.

Pertama, kamu wajib memiliki saldo di rekening setidaknya Rp1 juta agar tidak dikenakan biaya administrasi. Selain itu, untuk bisa transfer uang ke rekening bank yang berbeda tanpa dikenakan biaya, kamu harus mengirim uang secara online melalui aplikasi mobile banking keluaran PermataBank, yaitu PermataMobile X, atau layanan internet banking PermataNet.

3. Blu by BCA

Kirim uang jadi hemat pakai Flip

Untuk kamu pemilik rekening BCA dan ingin beralih ke canggihnya digital banking, aplikasi Blu bisa menjadi pertimbangan utamamu. Soalnya, Blu memiliki manfaat transfer gratis ke rekening BCA tanpa batasan per bulannya. 

Lalu, bagaimana kalau kamu ingin kirim uang ke rekening bank lain? Jangan khawatir, Blu juga hadir dengan kelebihan transfer antar bank gratis dengan kuota maksimal yang berbeda untuk setiap tingkatan. 

Misalnya, pengguna bluNewbie hanya bisa transfer ke rekening bank lain tanpa dikenakan biaya sebanyak 5 kali per bulannya, bluPro 20 kali setiap bulan, bluGrande 50 kali per bulan, dan bluElite 100 kali setiap bulannya.

4. Neo Bank

Berikutnya, ada juga Neo Bank yang memiliki benefit transfer gratis ke sesama pengguna maupun pemilik rekening bank lain. Untuk kirim uang ke sesama pemilik rekening Neo Bank, kamu sama sekali tidak akan dikenakan biaya maupun batas transaksi. 

Tapi, kalau kamu ingin menikmati transfer lintas bank tanpa biaya tambahan, kamu perlu memperhatikan kuota bulanan untuk tingkatanmu. Umumnya, kuota ini berkisar antara 10 sampai 30 kali. Semakin tinggi tingkatan akunmu, semakin banyak kesempatan transfer antar bank secara gratis pula.

5. Line Bank

Tidak berbeda jauh dengan keempat produk perbankan yang sudah disebutkan di atas, Line Bank juga memberlakukan sistem gratis biaya transfer ke pemilik rekening Hana Bank dan bank lainnya di tanah air. Kamu bisa transfer uang ke rekening Hana Bank kapan saja tanpa harus membayar biaya tambahan. 

Namun, untuk pengiriman uang ke rekening bank lain, kamu hanya bisa menikmati benefit transfer antar bank gratis sebanyak 25 kali per bulannya. Sekilas, sistem ini tidak berbeda jauh dengan Neo Bank dan Blu. Tapi, bedanya, setiap tingkatan rekening memiliki batas transfer bulanan yang sama.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang yang Bagus di Indonesia

6. OCTO Savers by CIMB Niaga

Terakhir, ada OCTO Savers dari bank CIMB Niaga yang tak mau kalah dari para kompetitornya, terbukti dari berbagai manfaat transfer gratis yang sangat menggiurkan. Sebab, kamu bisa kirim uang ke rekening bank lain tanpa dikenakan biaya sebanyak 20 kali atau sebanyak total Rp250 juta per bulannya. Untuk bisa menikmati kelebihan tersebut, kamu harus menggunakan metode transfer BI-FAST dan memiliki total saldo sebanyak Rp2 juta atau lebih di rekeningmu.

Selain keenam produk perbankan di atas, ada satu aplikasi digital lagi yang juga bisa membantumu berhemat dengan transfer gratis, yaitu Flip! Dengan Flip, kamu dapat mengurangi pengeluaran untuk biaya administrasi pengiriman uang ke bank yang berbeda agar kamu bisa memenuhi kebutuhan lain. 

Bahkan, Flip juga memungkinkanmu transfer uang ke banyak rekening cukup bermodalkan satu kali klik saja biar lebih praktis! Penasaran? Yuk, buktikan sendiri kemudahannya dan dapatkan aplikasinya di smartphone-mu sekarang!

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

*Ketentuan kuota transfer gratis setiap produk di artikel ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi