mural
homeforward
Aplikasi Investasi Saham, Trik Jitu Optimalkan Portofolio

Aplikasi Investasi Saham, Trik Jitu Optimalkan Portofolio

Kaum muda yang melek teknologi kini makin melek investasi. Hal ini tampak dari menjamurnya aplikasi investasi saham yang bisa kamu manfaatkan untuk berinvestasi kapan saja. Kehadiran aplikasi demikian tentu mematahkan anekdot generasi muda lebih suka healing daripada investing. 

Dengan aplikasi tersebut, memantau pergerakan saham secara real time jauh lebih simpel. Begitu pula dalam urusan jual beli saham. Namun, kamu perlu berhati-hati dalam memilih mana aplikasi investasi yang tepat supaya bisa berinvestasi dengan aman.

Lalu, mana saja aplikasi investasi saham terbaik yang bisa membantu kamu mengoptimalkan portofolio investasi?

Baca Juga: Mengenal Jenis-Jenis Investasi Untuk Pemula

Cermat Pilih Aplikasi Investasi Saham

Aplikasi Investasi Saham

Sumber : Envato

Sebelum itu, memilih aplikasi investasi saham perlu dilakukan dengan cermat agar tidak terjebak investasi bodong atau penipuan. Salah-salah, bukannya untung kamu malah jadi buntung karena kurang teliti mengenali mana aplikasi investasi yang tepat.

Untuk menghindarinya, coba perhatikan tips memilih aplikasi investasi saham terbaik agar kamu bisa menanamkan dan memutar modal secara aman.

Cek reputasi

Sebelum mulai berinvestasi, cari tahu dulu bagaimana reputasi aplikasi yang kamu gunakan. Apakah sudah terdaftar sebagai aplikasi investasi saham OJK atau Otoritas Jasa Keuangan? Jika belum mengantongi izin resmi OJK, jangan lanjut mengunduh apalagi mendaftar.

Lakukan juga pengecekan langsung ke laman resmi OJK agar lebih yakin. Pasalnya, jika sudah terdaftar di OJK, berarti legalitas aplikasi tersebut terjamin jelas. Kamu juga dapat mengecek reputasi aplikasi keuangan dengan membaca testimoni para pengguna. 

Mulai dari ulasan pengguna di App Store atau Play Store, hingga review para pengguna di media sosial aplikasi maupun blog pribadi. Cek pula identitas sekuritas penjamin untuk memastikan aplikasi investasi pilihanmu berada di bawah naungan sekuritas tepercaya dan bereputasi baik.

Perhatikan ketentuan biaya dan imbal hasil

Dalam investasi apa pun, selalu ada biaya yang harus dibayarkan. Begitu juga imbal hasil alias keuntungan yang bakal dikantongi. Jangan mudah tergoda oleh aplikasi yang menjanjikan keuntungan besar dalam waktu singkat dan modal kecil. Kalau sesuatu terlihat terlalu bagus, maka kamu harus waspada. 

Investasi saham adalah salah satu instrumen berisiko tinggi. Mustahil kamu bakal meraup untung besar-besaran jika tidak dibarengi strategi yang matang. Dengan kondisi pasar yang sukar diprediksi, risiko merugi pasti ada, tetapi meraih imbal hasil cukup besar juga memungkinkan. 

Pelajari fitur unggulan dan sistem keamanan

Sebagai pemula dalam investasi, aplikasi yang user friendly tentu lebih membantu dalam belajar berinvestasi saham. Aplikasi investasi saham OJK harus mudah dinavigasi, terstruktur, dan memiliki fitur unggulan yang membuatnya menarik di mata investor pemula. 

Namun, pastikan juga aplikasi tersebut menyediakan perlindungan data dan informasi yang memadai. Ini penting mengingat kamu akan banyak melakukan transaksi investasi dalam jumlah tak sedikit, plus data pribadi yang penting dijaga kerahasiaannya.

Aplikasi Investasi Saham Terbaik 

Aplikasi Investasi Saham

Sumber : Envato

Sekarang waktunya mengetahui mana saja aplikasi investasi saham terbaik yang patut kamu pertimbangkan. Ini dia daftar lengkapnya.

Ajaib

Ajaib menawarkan fitur Ajaib Alert sebagai notifikasi pergerakan harga saham terkini. Aplikasi saham online ini juga bisa memberimu perbandingan kekuatan beberapa perusahaan sekaligus yang terjun dalam bidang serupa. Cara ini akan membantumu dalam mengambil keputusan harus berinvestasi saham di mana maupun saat melakukan trading. 

MOST

Aplikasi andalan Mandiri Sekuritas ini mudah digunakan dan mampu menyuguhkan analisis mendalam yang membantu investor saham. Fitur Auto Order memudahkan pengguna memesan saham Auto Buy maupun Auto Sell. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti training rutin dari Mandiri Sekuritas jika memakai MOST. Bukan cuma tahu cara menggunakan aplikasi, tetapi kamu juga memperoleh wawasan lebih mendalam tentang investasi saham.

Stockbit

Tampilan bersih dan intuitif membuat Stockbit digemari para investor saham. Fitur Stream jadi andalan Stockbit yang menyerupai feed media sosial. Kamu bisa membangun timeline khusus sehingga bisa mengikuti diskusi maupun perkembangan saham terkini dari akun yang di-follow. 

SimInvest

Aplikasi investasi saham OJK ini berada di bawah naungan PT Sinarmas Sekuritas. Semula SimInvest hanya menawarkan investasi saham, tetapi kini telah meluas ke produk reksadana. Jadi, pengguna SimInvest bisa mendiversifikasikan investasi yang dimiliki dan mengelola portofolio cukup lewat satu platform. 

Bibit

Nama Bibit cukup tenar di kalangan investor saham pemula. Sejak pendaftaran, Bibit bakal menyeleksi apa investasi terbaik buatmu sesuai penghasilan, usia, target investasi, dan level risiko. Modal awal yang dibutuhkan juga terbilang kecil lho, cukup dengan Rp10.000 kamu bisa memulai investasi pertama di Bibit. Pas banget jika kamu masih awam dalam dunia saham.

BCAS

BCAS atau BCA Sekuritas menawarkan fitur Real Time Market Data yang membantumu mengalami perkembangan harga saham dari waktu ke waktu. Fitur Quick Order juga membuat transaksi jual beli saham berlangsung lebih mudah dan cepat. BCAS jelas pilihan aman bagi kamu untuk memulai investasi saham sekarang.

Poems ID

Aplikasi andalan Phillip Sekuritas Indonesia ini menawarkan kemudahan mengamati pergerakan saham serta keamanan transaksi jual beli saham. Tentu saja kamu perlu mendaftarkan diri sebagai nasabah di Phillip Sekuritas lebih dulu. Namun, biaya depositnya cukup terjangkau kok!

Baca Juga: 
Pasar Modal Syariah: Contoh Dan Bedanya Dari Jenis Konvensional

Dari 7 aplikasi investasi saham tadi, mana yang paling menarik perhatianmu? Biasakan untuk double check lebih dulu sebelum mulai berinvestasi ya. Nah, biar makin hemat, jangan lupa pakai Flip untuk transaksi antarbank yang cepat dan mudah. Yuk, download Flip di sini!

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi