mural
homeforward
Apa itu GCash? Mengenal Dompet Digital Terpopuler di Filipina

Apa itu GCash? Mengenal Dompet Digital Terpopuler di Filipina

Saat ini, banyak hal dapat kamu lakukan hanya dengan beberapa klik di ponsel cerdasmu. Kamu dapat berkomunikasi dengan siapa pun dari mana saja, mendengarkan musik kapan pun kamu inginkan, dan mencari informasi apa pun secara online. 

Salah satu perkembangan terbaru dan penting dalam dunia digital adalah e-wallet, yang sudah menjadi hal umum di Filipina berkat GCash.

Baca Juga: Ini Keuntungan Pakai dan Cara Transfer ke GCash

Apa itu GCash? Apa saja kelebihan GCash dan bagaimana cara daftar GCash Indonesia? Mari kita bahas selengkapnya dalam ulasan berikut ini!

Apa Itu GCash? 

dompet digital Filipina gcash

Sumber: Envato

GCash merupakan platform keuangan digital yang bisa digunakan pengguna untuk bertransaksi keuangan melalui ponsel. Diluncurkan pada tahun 2004 oleh Globe Telecom, salah satu penyedia layanan seluler terbesar di Filipina, GCash telah mengalami pertumbuhan pesat dan menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari masyarakat Filipina. 

Berdasarkan data per bulan Mei 2023, GCash mengklaim telah memiliki lebih dari 81 juta pengguna aktif dan 2,5 juta seller yang menerima pembayaran di seluruh Filipina. Ada berbagai hal yang bisa dilakukan oleh pengguna dengan menggunakan aplikasi ini seperti:

  • Membayar tagihan
  • Menabung
  • Transfer uang
  • Split bill dengan mudah.

Kelebihan GCash

Seperti halnya layanan e-wallet lain, GCash juga menawarkan sejumlah kelebihan. Menggunakan GCash di Filipina bisa memberikan berbagai kemudahan untukmu antara lain:

Keamanan yang Mumpuni

GCash menggunakan teknologi keamanan mutakhir untuk melindungi data dan dana pengguna. Pengguna memiliki opsi untuk mengatur PIN dan otentikasi dua faktor guna menjaga keamanan akun mereka.

Bisa Dipakai di Mana Saja

Kamu dapat mengakses GCash melalui aplikasi di ponsel pintarmu, memungkinkanmu untuk melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja, asalkan terdapat koneksi internet yang memadai.

Memudahkan untuk Transaksi Cashless

Dengan menggunakan GCash, kamu bisa melakukan banyak transaksi tanpa harus memiliki uang tunai. Ini termasuk untuk membeli secara online, membauar tagihan sampai mengirimkan uang kepada keluarga atau teman. Semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan satu aplikasi saja.

Memudahkan Pengelolaan Keuangan

GCash tak hanya memudahkan transaksi keuanganmu, tapi juga membantumu mengelola keuangan dengan lebih baik. Kamu bisa melihat riwayat transaksi dengan mudah, sehingga pengeluaranmu tercatat rapi. Fitur pengaturan anggaran pun tersedia, membantumu disiplin dalam membelanjakan uang dan mencapai tujuan keuanganmu.

Bisa Transfer Uang ke Bank

Dengan GCash, kamu bisa mentransfer uang ke rekening bank atau ke sesama pengguna GCash dengan mudah dan cepat. Cukup beberapa klik di ponsel, dan uangmu langsung terkirim!

Cara Daftar GCash Indonesia

Transfer lebih murah ke luar negeri

Tertarik menggunakan GCash untuk berbagai transaksi? Simak cara daftar GCash lewat langkah-langkah berikut ini!

  1. Unduh aplikasi GCash dengan melakukan pencarian di Play Store atau App Store
  2. Setelah aplikasi terpasang, buka dan masukkan nomor ponsel untuk pendaftaran. Kamu akan diminta melakukan verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan lewat SMS
  3. Buat MPIN (terdiri dari 6 digit) untuk melindungi keamanan akunmu
  4. Lanjutkan registrasi dengan mengikuti petunjuk yang tertera di layar ponselmu.

Setelah akunmu diverifikasi, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan layanan GCash. Pilih layanan yang ingin kamu aktifkan, seperti transfer uang, pembayaran tagihan, dan lain-lain. Ikuti instruksi yang tertera di aplikasi untuk menyelesaikan proses aktivasi dengan mudah.

Untuk menggunakan GCash, langkah pertama adalah melakukan top up saldo. Ada berbagai cara untuk melakukan top up saldo GCash, seperti melalui bank, ATM, minimarket, dan lain-lain. Pilihlah cara top up yang paling sesuai dengan kebutuhanmu agar dapat mulai menggunakan layanan GCash dengan lancar.

Baca Juga: Mau Liburan ke Filipina? Simak Tips Tukar Rupiah ke Peso Filipina Berikut Ini!

Kesimpulan

GCash, platform keuangan digital terkemuka di Filipina, memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi keuangan melalui ponsel mereka. Dilengkapi dengan teknologi keamanan mutakhir, GCash menawarkan kemudahan bertransaksi tanpa uang tunai dengan fitur seperti pembayaran tagihan, transfer uang, dan pembelian online. 

Selain itu, pengguna dapat dengan mudah mengelola keuangan mereka, melacak riwayat transaksi, mengatur anggaran, dan mentransfer uang ke rekening bank atau sesama pengguna GCash. 

Proses pendaftaran GCash Indonesia pun mudah dilakukan melalui unduhan aplikasi, verifikasi nomor ponsel, dan pembuatan MPIN. Dengan akses mudah dan berbagai fitur unggulannya, GCash menjadi pilihan terbaik untuk transaksi cashless yang aman dan efisien.

Dengan berbagai kegunaannya, banyak turis yang datang ke Filipina dan menggunakan GCash sebagai metode pembayaran cashless. Selain diterima di banyak merchant, GCash juga sangat mudah digunakan. 

Kehabisan dana selama berada di Filipina untuk top up GCash? Kamu bisa menerima kiriman uang dari Indonesia lewat Flip Globe. Hanya di Flip Globe, kirim uang dari Indonesia ke Filipina jadi gampang dan cepat. Unduh aplikasinya sekarang juga dan rasakan kemudahannya!

Flip Globe transfer luar negeri biaya murah

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi