mural
homeforward
5 Alasan Pakai Flip Buat Transfer Uang ke Luar Negeri

5 Alasan Pakai Flip Buat Transfer Uang ke Luar Negeri

Transfer uang ke luar negeri menjadi kebutuhan bagi sebagian orang, misalnya untuk memperlancar kegiatan jual-beli online. Ada beberapa cara transfer uang ke luar negeri, tapi biasanya membutuhkan biaya charge yang besar. 

Nah, jika sedang mencari cara transfer uang ke luar negeri paling murah, kamu bisa beralih menggunakan layanan Flip Globe dari Flip. Yuk, simak lima alasan kenapa kamu harus menggunakan Flip! 

Baca juga: Ini Dia 5 Penyebab Umum Transfer ke Luar Negeri Gagal

 

1. Status Transaksi yang Terpercaya 

status transaksi yang dipercaya

Sumber: Unsplash 

Selain membantu kirim uang ke luar negeri untuk kebutuhan personal, Flip juga memfasilitasi para pebisnis di tanah air yang mempunyai kebutuhan transfer internasional. Contohnya untuk membayar pemasok (supplier), vendor, distributor, dan jasa pekerja lepas yang ada di luar negeri. Layanan Flip Globe bisa menjadi solusi transfer internasional yang aman karena memberikan status transaksi real-time. Jadi, kamu tidak perlu khawatir mengenai status transaksi karena Flip akan terus memberikan update status transaksi melalui email. Pengecekan status pengiriman uang juga bisa kamu lakukan dengan mudah melalui aplikasi Flip. 

 

2. Tanpa Biaya Tersembunyi 

Saat ini, Flip sudah mengantongi izin dari Bank Indonesia, sehingga menerapkan transparansi atau tanpa adanya biaya tersembunyi*. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan adanya biaya tambahan karena biaya yang ditampilkan saat kamu melakukan transaksi di Flip adalah satu-satunya biaya yang perlu kamu bayarkan. 

Flip bahkan tidak mengenakan adanya biaya provisi, biaya korespondensi bank, biaya telex, ataupun berbagai biaya tersembunyi lainnya. Dana akan sampai ke rekening tujuan dengan besaran nominal sesuai yang tertera saat transaksi dilakukan. 

 

3. Aman 

aman karena terlisensi BI

Sumber: Unsplash 

Flip Globe tidak hanya menyediakan layanan transfer uang antarbank di dalam negeri, namun juga memungkinkan pengiriman uang ke luar negeri yang aman. Keamanan yang ditawarkan membuatmu tidak perlu khawatir tentang transaksi transfer uang ke luar negeri. Keamanan Flip Globe sangat jelas karena aplikasi ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia. 

 

4. Bisa ke 49 Negara 

Transfer ke luar negeri dengan Flip kini bisa dilakukan ke ke 49 negara dengan mata uang Rupiah, termasuk Singapura, Cina, India, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Jepang, Australia, Inggris, Turki, Hongkong, Filipina, Amerika, dan sejumlah negara lainnya dengan mudah dan biaya terjangkau. Untuk mengirim uang via Flip, kamu bisa lakukan langkah-langkah berikut ini: 

- Kunjungi laman flip.id, masuk dengan akun yang sudah terdaftar. 

- Kemudian, klik menu Kirim Uang ke Luar Negeri dan masukkan nominal uang yang ingin kamu kirim, beserta negara tujuan. 

- Jika sudah, Flip akan memberikan nominal uang dalam Rupiah yang harus kamu bayar, klik Lanjut, dan kamu akan menemukan tampilan pop up syarat & ketentuan transaksi Flip. 

- Klik Lanjut dan lengkapi semua data transaksi pada form yang tersedia. - Lanjutkan dengan pilih metode pembayaran dan selesaikan proses pembayaran. 

- Setelah kamu klik tombol ‘Saya Telah Menyelesaikan Pembayaran’, Flip akan memproses transaksi dan mengirimkan bukti transfer yang dapat diunduh di web dan email.   

 

5. Kurs Bersaing 

Kurs mata uang asing merupakan perbandingan antara nilai mata uang dalam negeri dengan mata uang luar negeri. Biasanya, kurs mata uang asing sering muncul saat melakukan perdagangan maupun transaksi internasional. Jika ingin transfer uang ke luar negeri, kamu juga perlu memahami kurs mata uang asing agar tidak salah dalam melakukan perhitungan transfer. 

Usahakan agar kamu mencari tahu terlebih dulu nilai tukar mata uang asing sebelum mengirim uang ke luar negeri. Memahami kurs mata uang asing juga penting saat kamu ingin belanja atau jual barang ke luar negeri. Tidak perlu khawatir soal kurs jika kamu menggunakan layanan Flip Globe dari Flip. Sebab, aplikasi ini menawarkan mekanisme kurs pengiriman uang yang lebih murah dibandingkan jasa kirim uang ke luar negeri lainnya. 

 

Baca juga: Tinggal di Negara Orang, Apakah Anda Termasuk Subjek Pajak Luar Negeri?

Kurs yang ditawarkan Flip Globe selalu bisa menyamai atau bahkan lebih murah dibandingkan kurs jual Bank Indonesia pada periode yang sama. Itulah penjelasan seputar alasan kenapa kamu perlu transfer ke luar negeri dengan Flip. Tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasi Flip di App Store atau Play Store sekarang juga untuk nikmati berbagai kelebihan Flip Globe!

*Gratis hingga 50 kali per bulan.

[SEO&ASO] Banner Article Blog_Flip Globe 1200x300 Bahasa.png

Bagikan

Lainnya

4 Keuntungan Investasi Obligasi Bagi Pemula
4 Keuntungan Investasi Obligasi Bagi Pemula
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2023 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi