Tutorial Single Transfer

Langkah per langkah mengenai cara melakukan Transfer Flip

Jika ada pertanyaan lanjutan, hubungi hello@flip.id

Kirim uang


1. Mulai kirim uang

Jika akun telah terverifikasi Flip, maka kamu sudah dapat menggunakan Flip.

Kamu dapat mulai melakukan pengiriman uang setelah memasukkan data rekening yang digunakan dan mengisi rekening tujuan beserta dengan nominal pengiriman. Setelah itu klik VERIFIKASI REKENING TUJUAN.


Pastikan nama tujuan sudah benar. Setelah itu klik LANJUT KE PENGIRIMAN.



2. Review transaksi

Perhatikan halaman review transaksi untuk memastikan setiap data transaksi pengiriman uang yang akan dilakukan sudah benar, kemudian klik tombol LANJUT KE PENGIRIMAN



3. Syarat dan ketentuan transfer

Pahami syarat dan ketentuan transfer agar proses pengiriman uang dapat berjalan lancar.



4. Konfirmasi transfer

Pada halaman ini, kamu dapat melihat detail transaksi yang akan dilakukan. Rekening atas nama Fliptech Lentera Inspiras Pertiwi adalah rekening Flip. Lakukan transfer ke rekening tersebut via ATM/internet/mobile banking sebesar nominal yang ingin ditransfer. Setelah melakukan proses transfer melalui ATM/internet/mobile banking, kamu dapat klik tombol SAYA SUDAH TRANSFER



5. Menunggu proses transfer

Saat halaman ini muncul, berarti transaksimu sedang diproses oleh sistem Flip. Waktu yang dibutuhkan untuk memproses satu transaksi umumnya adalah 20 menit. Namun pada keadaan tertentu, waktu proses dapat menjadi lebih lama. Kami menjamin transaksimu akan selesai diproses dalam waktu kurang dari satu jam jika tidak ada gangguan pada sistem bank. Saat transaksi telah selesai diproses, bukti transfer akan dikirimkan langsung ke emailmu. Kamu dapat menutup halaman ini.



6. Transaksi berhasil diproses

Saat transaksi telah berhasil diproses halaman akan berubah menjadi seperti berikut, dan kamu dapat mengunduh bukti transfernya dengan menekan tombol Lihat.