Hati-hati Modus Penipuan Mengatasnamakan Flip - Flip

Hati-hati Modus Penipuan Mengatasnamakan Flip

Belakangan ini, mulai muncul beberapa modus penipuan yang mengatasnamakan Flip. Di bawah ini, kami telah merangkum beberapa modus penipuan yang sempat terjadi.

kode-bank-gratis


Belakangan ini, mulai muncul beberapa modus penipuan baru yang mengatasnamakan Flip. Para penipu ini umumnya mengincar masyarakat yang masih awam pengetahuannya tentang Flip dan menjebak mereka untuk mentransfer sejumlah dana ke rekening Flip untuk selanjutnya diteruskan ke rekening penipu. Hal ini tentu berpotensi merugikan pengguna Flip dan merusak nama baik Flip. Berikut adalah beberapa modus penipuan yang telah kami dapatkan dari laporan pengguna:


Modus Penipuan Berkedok Pinjaman Dana

Pada modus ini, penipu umumnya menawarkan jasa pinjaman uang yang mengatasnamakan PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. Penipu akan meminta pelanggan untuk mengirimkan KTP, selfie / swafoto dengan KTP, foto buku rekening, dan nomor HP aktif, serta transfer sejumlah uang sebagai biaya admin awal ke rekening PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. Jika Anda menghadapi situasi demikian, harap berhati-hati karena data Anda dapat disalahgunakan oleh pihak penipu untuk beragam hal yang merugikan Anda di kemudian hari. Selain itu, penipu juga akan memblokir Anda dari daftar kontaknya setelah menerima data diri dan transfer uang dari Anda.


Oleh karena itu, dengan ini kami menyatakan bahwa PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi tidak pernah bekerja sama dengan pihak manapun untuk membuka layanan peminjaman dana, dan mohon diperhatikan bahwa akun media sosial resmi dari flip hanyalah Instagram @flip_id, Facebook Flip.id, Twitter @flip_id dan TikTok @flip_id.


Modus Penipuan Berkedok Jualan

Pada modus ini, penipu umumnya menjual suatu produk tertentu kepada calon pelanggan. Kemudian, untuk metode pembayaran, penipu meminta pelanggan untuk transfer sejumlah uang tertentu kepada rekening bank dengan atas nama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi.

Saat transfer dilakukan, ternyata penipu tersebut telah membuatkan transaksi di Flip dengan rekening tujuan berupa rekening penipu, sehingga dana diteruskan ke rekening penipu sementara barang tidak pernah dikirimkan.


Oleh karena itu, mohon agar pengguna berhati-hati dan selalu memastikan untuk melakukan pembuatan transaksi sendiri secara langsung dari aplikasi Flip dan selalu memeriksa ulang transaksi yang akan dilakukan.


Modus Penipuan Berkedok Lowongan Pekerjaan

Untuk modus ini, penipu umumnya melakukan modus dengan menawarkan pekerjaan atas nama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. Dalam proses penawaran pekerjaan tersebut, penipu menginformasikan bahwa calon karyawan diharuskan membayar sejumlah uang tertentu untuk biaya wawancara ataupun biaya transportasi karyawan.


Oleh karena itu, dengan ini kami menyatakan bahwa PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi tidak pernah meminta dana apapun dari calon karyawan, dan mohon diperhatikan bahwa alamat email resmi dari Flip yang berkaitan dengan proses rekrutmen Flip hanya berasal dari email [email protected].


Baik dari pihak Flip maupun bank senantiasa meningkatkan kemanan transaksi. Namun demikian, kami juga berharap agar semua pihak senantiasa berhati-hati saat melakukan transaksi keuangan. Flip berharap tidak ada lagi masyarakat yang terkena penipuan yang mengatasnamakan Flip. Jika Kakak memiliki pertanyaan lebih lanjut terkait hal ini, silakan hubungi kami melalui email [email protected] atau telepon ke 021-50928829.