flip for business logoburger menu
mural
homeforward
Flip for Business: Solusi untuk Otomasi Transfer Gaji Karyawan

Flip for Business: Solusi untuk Otomasi Transfer Gaji Karyawan

Ada banyak cara untuk meningkatkan profesionalitas perusahaan. Salah satunya dengan meningkatkan sistem transfer upah karyawan. Perusahaan masa kini sudah seyogianya menerapkan otomasi transfer gaji karyawan. Alasannya sederhana, yakni untuk meminimalkan kendala yang kerap dihadapi saat melakukan penggajian secara manual. 

Masalah umum dalam penggajian manual adalah salah transfer, biaya transfer terlalu tinggi, rekening tujuan tidak terverifikasi, tidak efisien, dan lain-lain. Untuk itu, harus ada sistem khusus untuk menghindari kendala-kendala tersebut. Dari sekian banyak sistem otomasi transfer yang ada saat ini, Flip for Business bisa menjadi alternatif jitu. 

Flip for Business untuk Otomasi Transfer Gaji

Flip for Business merupakan layanan finansial yang ditawarkan oleh PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi atau Flip. Awalnya, layanan ini dinamai dengan Big Flip dan pertama kali beroperasi pada 2017.

Layanan yang diberikan Big Flip berkaitan dengan otomasi disbursement (pembayaran atau pengeluaran) dalam dunia bisnis. Di antaranya adalah pembayaran vendor, refund, penggajian, pembayaran asuransi, dan masih banyak lagi.

Layanan B2B milik Flip tersebut mendapatkan sambutan positif dari para pelaku bisnis. Semenjak saat itu, Big Flip telah berkembang menjadi suatu ekosistem finansial yang dapat diandalkan banyak profesional. Tak hanya pebisnis berada di dalam negeri, tetapi layanan ini juga dimanfaatkan di luar negeri.

Guna mempertegas komitmen sebagai penyedia layanan transaksi bagi perusahaan, Flip for Business resmi dipilih untuk menggantikan nama Big Flip. Lantas, jenis transaksi seperti apa yang diberikan lewat layanan ini?

Fitur-Fitur Flip for Business 

Seperti yang dibahas di atas, layanan utama Flip for Business adalah pengotimalan transaksi perusahaan, khususnya mengenai gaji karyawan. Sebab, penggajian merupakan jenis transaksi yang menghabiskan banyak waktu divisi keuangan di berbagai perusahaan. 

Flip for Business hadir sebagai solusi otomasi transaksi bisnis yang kerap dilakukan dalam volume besar. Guna mendukung operasi tersebut, Flip for Business menawarkan berbagai fitur menarik. Apa saja? Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Transfer Uang ke 20.000 Rekening Domestik

Penggajian manual biasanya dilakukan secara satu per satu. Jika perusahaan memiliki ratusan atau ribuan karyawan, jelas hal tersebut bisa menghabiskan banyak waktu. Dengan Flip for Business, Anda bisa mengirim uang ke 20.000 akun penerima dalam satu kali secara real-time—bukan hanya ke rekening konvensional saja, tetapi juga e-wallet dan virtual account. Tujuan layanan Flip for Business adalah untuk mengotomasi transaksi, termasuk penggajian. Dalam hal ini, Anda tidak perlu repot-repot memasukkan nomor rekening secara satu per satu. Daftar rekening tujuan hanya perlu dibuat dalam format Excel kemudian diunggah ke sistem.

2. International Transfer 

Otomasi transfer gaji karyawan dengan Flip for Business juga bisa digunakan untuk transaksi ke luar negeri. Hal ini tentu bermanfaat bagi pebisnis yang bekerja sama dengan vendor atau pekerja yang berada di luar negeri. Lewat fitur ini, Anda bisa mentransfer uang ke lebih dari 40 negara di Asia, Eropa, dan Australia. Khusus untuk international transfer, ada dua metode yang bisa Anda pilih, yakni API dan Dashboard. Jika perusahaan Anda memiliki website bisnis, Anda bisa mengintegrasikannya dengan API Flip for Business. Jika membutuhkan platform khusus untuk transaksi, Anda bisa menggunakan metode Dashboard. Opsi satu ini memiliki tampilan layaknya fasilitas internet banking. Jadi, Anda tidak akan merasa kesulitan saat menggunakannya. Keduanya sama-sama praktis dan efisien untuk mentransfer uang ke 1000 rekening internasional sekaligus hanya dalam hitung menit. 

3. Verifikasi Rekening Secara Otomatis

Proses transfer gaji menggunakan Flip for Business menjadi makin efisien berkat adanya fitur verifikasi otomatis. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu memeriksa satu per satu identitas rekening tujuan. Sistem akan melakukan pengecekan akun bank secara otomatis. Jadi, kendala pengiriman uang seperti salah transfer, transfer ganda, atau rekening tidak terverifikasi bisa dihindari. 

Keunggulan Bayar Gaji dengan Flip for Business

Menggunakan Flip for Business untuk mentransfer upah karyawan memberikan banyak kelebihan, terutama jika dibandingkan dengan metode transfer manual. Berikut beberapa keunggulan tersebut.

1. Lebih Efisien

Efisiensi adalah salah satu keunggulan bertransaksi dengan Flip for Business. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda hanya tinggal mengunggah data rekening penerima dalam format Excel. Cukup dengan beberapa klik saja, Anda sudah bisa mengirim upah ke ribuan karyawan, baik di dalam maupun luar negeri. Jadi, tak hanya menghemat waktu bagian keuangan perusahaan, Anda juga bisa menghemat tenaga. 

2. Biaya Transfer Lebih Terjangkau 

Selain efisien, biaya transfer dengan Flip for Business juga relatif terjangkau. Setiap transfer domestik yang berhasil hanya memerlukan biaya sebesar Rp2.400 tanpa tarif tambahan. Makin banyak yang ditransfer, makin murah pula biaya administrasinya. 

Sementara itu, untuk transfer ke luar negeri, biayanya mulai dari Rp29.000 per transaksi berhasil. Biaya tersebut 35 persen lebih terjangkau dibanding platform lain dengan layanan serupa. Hanya biaya transfer ini saja yang dibebankan ke Anda. Layanan Flip satu ini sama sekali tidak mengenakan biaya tersembunyi atau tambahan lainnya. Flip for Business juga memberikan penawaran menarik bagi pengguna baru, yakni transfer domestik tanpa biaya sepeser pun. Penawaran ini berlaku selama 7 hari pertama setelah proses registrasi selesai. 

3. Proses Penggajian Lebih Aman

Layanan Flip khusus untuk bisnis ini dilengkapi dengan fitur keamanan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, setiap rekening yang diinput dicek secara otomatis oleh sistem. Misalnya, ada rekening tujuan yang tidak terdaftar, otomatis langsung terdeteksi. 

Selain itu, ada kunci idempotensi untuk meminimalkan risiko transaksi ganda. Keamanan data transaksi sangat terjamin karena Flip for Business sudah mendapatkan lisensi resmi dari Bank Indonesia. Semua transaksi yang dijalankan pun juga diawasi langsung oleh BI. 

Semua layanan transaksi Flip for Business berorientasi pada konsumen. Hal tersebut dapat dilihat melalui customer support 24/7, opsi transaksi di luar jam kerja, dan limit transaksi yang fleksibel. 

Dengan layanan Flip satu ini, otomasi transfer gaji karyawan menjadi makin optimal. Produktivitas perusahaan pun juga bisa ikut dioptimalkan. Jika Anda tertarik dengan layanan ini, silakan [klik di sini] untuk informasi lebih lanjut.

Bagikan

Lainnya

Etika Bisnis: Pengertian, Jenis, Contoh dan Alasan Kenapa Etika Bisnis Itu Penting
Etika Bisnis: Pengertian, Jenis, Contoh dan Alasan Kenapa Etika Bisnis Itu Penting
6 Manfaat Menggunakan E-Wallet untuk Bisnis
6 Manfaat Menggunakan E-Wallet untuk Bisnis
E-Wallet: Metode Pembayaran Bisnis yang Kian Diminati
E-Wallet: Metode Pembayaran Bisnis yang Kian Diminati
Perkembangan Sistem Pembayaran di Indonesia, Dari Masa Kemerdekaan sampai Era Digital
Perkembangan Sistem Pembayaran di Indonesia, Dari Masa Kemerdekaan sampai Era Digital
7 Strategi untuk Meningkatkan Efisiensi Transaksi Bisnis Ritel
7 Strategi untuk Meningkatkan Efisiensi Transaksi Bisnis Ritel

Kategori

flip logo

Pesona Khayangan Blok CK No. 50

Jl. Margonda Raya, Depok

Jawa Barat, Indonesia

Layanan Sales

Senin-Jumat

(kecuali hari libur nasional)

08.00-17.00 WIB

Layanan Bantuan

Setiap hari (24 jam)

Temukan Kami Di

Tentang Flip

Buat AkunBisnisBantuanSyarat & KetentuanKebijakan PrivasiTimKarirBlog

Hubungi Kami

Bisnis & Kerja Sama

+62 813-8760-6852

Email

[email protected]

Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68

© 2022 PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi