flip for business logoburger menu
mural
homeforward
Ingin Bangun Usaha, Ini 27 Ide Bisnis yang Menggiurkan Pada 2022

Ingin Bangun Usaha, Ini 27 Ide Bisnis yang Menggiurkan Pada 2022

Bisnis yang sukses diawali ide yang matang dan menjanjikan. Karena itu, penting untuk mengetahui apa saja jenis bisnis yang bisa dikelola, baik dengan menyediakan jasa maupun membuat produk yang menghasilkan keuntungan besar. Nah, pada 2022 ini, ada sejumlah ide bisnis yang menarik untuk dicoba. Simak daftarnya berikut ini! 

1. Les Bahasa Asing 

Ide bisnis online yang bisa dicoba adalah les bahasa asing. Bahasa asing dibutuhkan dalam pekerjaan dengan lingkup global. Ada pula yang ingin belajar bahasa asing untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. 

2. Jasa Ekspedisi 

Saat ini, berbelanja online telah menjadi gaya hidup masyarakat modern. Proses jual beli online tersebut akan makin lancar jika didukung oleh jasa pengiriman barang yang berkualitas. 

3. Bisnis Jajanan Kekinian 

Makan bukan lagi sekadar mengisi perut atau menghalau rasa lapar. Anda bisa menambah pengalaman para pecinta kuliner dengan menjual berbagai jajanan kekinian. Ide bisnis makanan akan lebih sukses jika Anda bisa menciptakan kuliner unik dan menggoda selera. 

4. Toko Bunga 

Bagi sebagian orang, bunga merupakan cara untuk menyampaikan perasaan. Bisnis ini tetap dibutuhkan sepanjang masa. Dengan bunga, momen sederhana menjadi lebih spesial. Anda bisa mewujudkan hal itu melalui bisnis toko bunga. 

5. Usaha Katering Sehat 

Makin banyak orang yang menyadari bahwa makanan sehat sangat penting. Namun, faktor kesibukan membuat mereka tidak bisa mempersiapkan makanan sehat. Katering sehat dapat menjadi usaha makanan yang paling laris saat ini. 

6. Bisnis Aksesori Handmade 

Ide usaha ini juga berpotensi menguntungkan karena bersifat unik. Aksesori handmade biasanya menawarkan nilai tambah seni yang banyak dicari. Ciptakan aksesori yang cantik sekaligus bermanfaat. 

7. Toko Kue Ulang Tahun 

Bisnis lain yang bisa dicoba adalah membuka toko yang khusus menjual kue ulang tahun. Anda bisa menyediakan kue yang bisa langsung dibeli atau calon pembeli memesan terlebih dulu. 

8. Menjual Sarapan 

Bagi yang sibuk beraktivitas sepanjang hari, mempersiapkan sarapan sering kali jadi tantangan tersendiri. Anda bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan menjual sarapan, misalnya bubur, nasi kuning, dan sebagainya. 

9. Petshop 

Petshop adalah toko yang menjual berbagai kebutuhan hewan peliharaan. Bisnis ini juga menguntungkan karena pemilik hewan biasanya tidak sungkan mengeluarkan banyak uang untuk kebutuhan peliharaannya. 

10. Budidaya Ikan Hias 

Memelihara ikan hias dapat menjadi kegiatan yang refreshing bagi beberapa orang. Anda bisa membangun bisnis budidaya ikan hias dan menjualnya. Harga ikan hias saat ini tergolong mahal. 

11. Jasa Laundry 

Jasa laundry pakaian juga sangat dibutuhkan. Dengan menggunakan jasa ini, orang-orang tidak perlu repot mencuci pakaian sendiri. Untuk memulai bisnis, Anda harus memiliki modal untuk membeli mesin cuci. 

12. Usaha Penitipan Hewan 

Pemilik hewan yang harus meninggalkan rumah selama beberapa hari karena urusan tertentu biasanya butuh tempat penitipan hewan. Usaha ini makin banyak dicari pada momen hari libur. 

13. Bisnis Daycare 

Para orang tua yang bekerja mencari solusi berupa daycare untuk menitipkan anak. Bisnis ini menjamur di kota-kota besar. Anda juga bisa memulai bisnis daycare karena sangat potensial. 

14. Kursus Memasak 

Apakah Anda memiliki keahlian memasak? Pergunakan keahlian itu untuk mendapatkan uang. Anda bisa membuka bisnis yang menyediakan kursus memasak, baik dalam grup maupun perorangan. 

15. Usaha Les Privat 

Anda juga bisa membangun bisnis les privat. Bisnis ini cukup banyak dibutuhkan pada zaman sekarang. Mulailah dengan menyediakan les mata pelajaran tertentu. Pekerjakan beberapa guru yang kompeten. 

16. Warung Kelontong 

Warung kelontong adalah warung yang menjual segala keperluan rumah tangga sehari-hari. Ide bisnis ini bisa diwujudkan dengan modal yang tidak terlalu besar. Anda bisa memanfaatkan bagian rumah sebagian toko. 

17. Kedai Kopi 

Baik kedai kopi untuk kalangan bawah maupun kalangan atas, bisnis ini cukup menggiurkan. Pasalnya, kopi merupakan minuman favorit bagi sebagian orang. Anda bisa menyediakan kopi racikan yang enak. 

18. Kursus Musik 

Jika tertarik pada musik, Anda bisa membuka kursus musik. Kursus ini mengajari anak-anak maupun orang dewasa untuk bermain musik, misalnya gitar, piano, dan sebagainya. 

19. Produk Daur Ulang 

Isu lingkungan saat ini banyak dibahas. Barang-barang bekas pakai dibuat menjadi barang yang bermanfaat. Anda bisa meraih laba dengan menjual produk daur ulang yang dibuat dengan kreatif. 

20. Toko Oleh-Oleh 

Jika Anda tinggal di daerah wisata, membuka toko oleh-oleh dapat menjadi bisnis potensial. Target pasar toko oleh-oleh adalah para wisatawan yang datang ke kota itu. Agar berkembang, toko harus lengkap. 

21. Penyewaan Kostum 

Kostum adalah pakaian yang bersifat khusus, misalnya untuk profesi tertentu atau momen tertentu. Anda bisa membuka toko penyewaan kostum yang lengkap. Pelanggan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

22. Wedding Organizer 

Bisnis wedding organizer juga banyak dibutuhkan. Bisnis ini membantu pasangan yang akan menikah sehingga mereka tidak perlu repot mempersiapkan acara pernikahan. 

23. Jasa Titip 

Jika berkunjung ke kota tertentu, Anda bisa membuka jasa titip barang atau makanan khas dari daerah itu. Jasa titip bukan hanya di dalam negeri, tetapi juga luar negeri untuk skala yang lebih luas. 

24. Jasa Tur Wisata 

Agar lebih nyaman bepergian ke destinasi yang baru, sebagian orang memilih menyewa pemandu wisata. Anda bisa menyediakan jasa tur wisata untuk menjangkau pasar ini. Sediakan pelayanan profesional agar pelanggan puas. 

25. Bisnis Tanaman 

Tanaman bisa mempercantik suasana di rumah. Karena itu, banyak orang ingin memelihara tanaman di rumahnya. Anda bisa mencoba berbisnis tanaman jika memiliki lahan yang luas. 

26. Jual Beli Barang Antik 

Meskipun terlihat kuno, barang antik banyak peminatnya. Anda pun bisa mendapatkan keuntungan besar dengan jual beli barang antik. 

27. Frozen Food 

Bisnis frozen food juga menjanjikan keuntungan besar. Dengan frozen food, kegiatan memasak jadi lebih praktis. Anda bisa membuat dan menjual berbagai jenis frozen food. 

Nah, inilah sejumlah ide bisnis yang dapat dipertimbangkan karena memiliki potensi besar. Menurut Anda, mana di antaranya yang paling memungkinkan untuk dijalankan? Yuk, pilih dengan cermat dan mulai bangun bisnis sekarang.

Bagikan

Lainnya

Etika Bisnis: Pengertian, Jenis, Contoh dan Alasan Kenapa Etika Bisnis Itu Penting
Etika Bisnis: Pengertian, Jenis, Contoh dan Alasan Kenapa Etika Bisnis Itu Penting
6 Manfaat Menggunakan E-Wallet untuk Bisnis
6 Manfaat Menggunakan E-Wallet untuk Bisnis
E-Wallet: Metode Pembayaran Bisnis yang Kian Diminati
E-Wallet: Metode Pembayaran Bisnis yang Kian Diminati
Perkembangan Sistem Pembayaran di Indonesia, Dari Masa Kemerdekaan sampai Era Digital
Perkembangan Sistem Pembayaran di Indonesia, Dari Masa Kemerdekaan sampai Era Digital
7 Strategi untuk Meningkatkan Efisiensi Transaksi Bisnis Ritel
7 Strategi untuk Meningkatkan Efisiensi Transaksi Bisnis Ritel

Kategori

flip logo

Pesona Khayangan Blok CK No. 50

Jl. Margonda Raya, Depok

Jawa Barat, Indonesia

Layanan Sales

Senin-Jumat

(kecuali hari libur nasional)

08.00-17.00 WIB

Layanan Bantuan

Setiap hari (24 jam)

Temukan Kami Di

Tentang Flip

Buat AkunBisnisBantuanSyarat & KetentuanKebijakan PrivasiTimKarirBlog

Hubungi Kami

Bisnis & Kerja Sama

+62 813-8760-6852

Email

[email protected]

Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68

© 2022 PT. Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi