mural
homeforward
Simak Cara Bayar PDAM Online Terbaru, Gampang Banget!

Simak Cara Bayar PDAM Online Terbaru, Gampang Banget!

Mengecek atau membayar tagihan PDAM kini tidak perlu dilakukan dengan mendatangi kantor PDAM. Dengan teknologi saat ini, hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah secara online, baik itu lewat aplikasi, website, ataupun e-Commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan lain sebagainya. Cara bayar PDAM online pun sangat cepat dan praktis. Yuk, simak informasinya berikut ini! 

Baca juga: Begini Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Tirtanadi Medan

 

Cara cek tagihan PDAM 

Sebelum mengetahui cara bayar PDAM online, sudahkan kamu tahu cara cek tagihan PDAM? Menggunakan PDAM memang memiliki beragam keunggulan daripada layanan sumber air lainnya. Kamu tidak perlu mengkhawatirkan kualitas air yang didapatkan karena air sudah melewati berbagai proses penjernihan yang diawasi. Selain itu, kamu juga bisa mengontrol tagihan PDAM dengan melihat meteran air di rumah, lalu cek tagihan yang nantinya harus dibayar. Mengecek tagihan PDAM pun bisa dengan mudah dilakukan secara online. Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

Cara cek tagihan PDAM lewat aplikasi 

Hingga saat ini, belum ada aplikasi resmi dari PDAM. Namun, untuk cek tagihan PDAM, kamu bisa meng-install salah satu aplikasi di Play Store, yaitu Informasi Pelanggan PDAM. Selain bisa digunakan untuk cek tagihan, aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengajukan keluhan atau melakukan simulasi tagihan. Cara untuk menggunakan aplikasinya sangat mudah. Berikut caranya: 

1. Unduh dan install aplikasi Informasi Pelanggan PDAM di Google Play Store untuk pengguna Android. 

2. Pilih menu Info Tagihan di menu utama. 

3. Masukkan data seperti nama pelanggan, nomor sambungan, dan tempat kamu tinggal. 

4. Pilih instansi PDAM sesuai daerah tempat tinggal, lalu klik Simpan. 

Cara cek tagihan PDAM lewat website 

Selain lewat aplikasi, cek PDAM online juga bisa dilakukan lewat website. Caranya, kamu perlu mengunjungi situs resmi PDAM sesuai dengan daerah tempat tinggal. Sebagai contoh, untuk kamu yang tinggal di daerah Tangerang, kamu bisa mengunjungi situs PDAM Tirta Kerta Raharja Tangerang. Setelah itu, ikuti langkah berikut: 

1. Pada situs resmi PDAM Tirta Kerta Raharja Tangerang, pilih menu Informasi Tagihan Pelanggan. 

2. Masukkan ID Pelanggan di kolom yang sudah tersedia. 

3. Pilih “Periode Tagihan Anda”. 

4. Centang kolom “Saya bukan robot”. 

5. Lalu, pilih “Cek Tagihanku”. 

6. Tunggu hingga rincian pemakaian air dan tagihan PDAM muncul di halaman tersebut. 

Cara cek tagihan PDAM lewat e-Commerce 

Cara cek tagihan PDAM juga bisa dilakukan dengan e-Commerce, seperti Shopee, Blibli, Tokopedia dan lainnya. Setiap e-Commerce memiliki caranya masing-masing. Misalnya, jika kamu ingin cek tagihan lewat Tokopedia, kamu tinggal membuka aplikasinya, lalu pilih menu Tagihan PDAM. Kemudian, masukkan nomor pelanggan atau nomor meter, pilih domisili tempat berlangganan air, lalu klik tombol Beli/Bayar, maka akan muncul rincian tagihannya. 

Sementara kalau lewat Shopee, kamu perlu masuk ke menu Pulsa, Tagihan & Tiket. Kemudian, pada bagian Tagihan, pilih PDAM. Masukkan data yang diperlukan, maka akan keluar jumlah tagihan yang harus dibayarkan. 

 

Cara bayar PDAM online 

Cara bayar PDAM online

Sumber : 99 Property 

Selain untuk mengecek tagihan PDAM, ketiga cara di atas juga bisa dilakukan untuk cara bayar PDAM online. Hanya dengan melanjutkan ke proses pembayaran setelah tagihan terlihat. Sangat mudah, bukan? Di samping lewat aplikasi, website, dan berbagai e-Commerce, cara bayar PDAM online juga bisa dilakukan lewat aplikasi mobile banking, e-Wallet, atau platform pembayaran lainnya, seperti Flip. #

 

Bayar PDAM online lebih mudah pakai Flip 

Agar cara bayar PDAM online makin mudah, kamu bisa pakai Flip saja! Cek PDAM online dan melakukan pembayaran akan semakin mudah lewat platform pembayaran satu ini. Kamu hanya perlu pilih menu PDAM pada aplikasi Flip, masukkan nomor dan data yang diperlukan, maka akan muncul tagihan air yang perlu dibayar. Pilih metode pembayaran, lalu lunasi pembayarannya dengan Flip. 

 

Baca juga: Anti Ribet! Cara Cek Tagihan PDAM Makassar Lewat Smartphone

Flip adalah aplikasi pembayaran yang bisa digunakan untuk transaksi apa pun. Bukan hanya untuk bayar PDAM online, lewat aplikasi ini, kamu juga bisa isi pulsa, membeli token listrik, bayar tagihan listrik, transfer antarbank tanpa biaya, hingga transfer ke luar negeri! 

Tentunya ini akan mempermudah segala bentuk transaksi, bahkan menghemat pengeluaran kamu. Tertarik untuk merasakan kemudahan pakai Flip? Download aplikasinya sekarang juga lewat Play Store atau App Store, atau bisa juga dengan klik tautan ini!

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi