mural
homeforward
QRIS SeaBank: Kelebihan dan Cara Membuatnya yang Gampang

QRIS SeaBank: Kelebihan dan Cara Membuatnya yang Gampang

SeaBank adalah aplikasi yang menyediakan layanan perbankan digital seperti e-wallet, transfer bank, top-up, hingga bayar tagihan. Tapi tidak cuma itu, SeaBank juga telah melengkapi aplikasinya dengan fitur QRIS sejak Februari 2023 lalu. Artinya, kini kamu bisa melakukan berbagai pembayaran dengan QRIS SeaBank.

Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan, lhoYuk, langsung saja cek selengkapnya supaya kamu tidak penasaran!

Baca Juga: Kelebihan Bayar Pakai QRIS Bank Jago dan Caranya

Kelebihan QRIS SeaBank

kelebihan qris seabank

Sumber: Freepik

Penambahan fitur QRIS merupakan salah satu wujud komitmen SeaBank dalam memberikan layanan perbankan yang mudah diakses semua orang. Di sisi lain, kehadiran QRIS SeaBank juga diharapkan mampu mendekatkan para nasabah dengan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Demi mewujudkan hal tersebut, SeaBank pun melengkapi fitur QRIS mereka dengan berbagai kelebihan berikut ini:

Banyak promo menarik

Jika menggunakan QRIS pada aplikasi SeaBank, kamu akan berkesempatan mendapatkan banyak promo menarik. Terdapat beberapa promo yang ditujukan khusus untuk pengguna baru, ada juga yang bisa dinikmati oleh seluruh pengguna aplikasi SeaBank.

Kamu bisa mendapatkan cashback di berbagai merchant ternama, seperti Solario, HokBen, Bakmi GM, dan Venchi. Tersedia pula cashback kalau kamu belanja menggunakan QRIS di Kem Chicks. Promo-promo ini berlaku selama periode tertentu, jadi pastikan kamu segera pakai QRIS SeaBank supaya tidak kelewatan promo menarik tersebut!

Tidak perlu membawa uang tunai

QRIS termasuk salah satu metode pembayaran cashless. Artinya, kamu tidak perlu membawa uang tunai untuk melakukan pembayaran di merchant. Sebaliknya, merchant juga tidak perlu repot menyediakan uang kembalian. 

Di samping itu, metode pembayaran cashless seperti QRIS juga dapat mengurangi risiko pencurian uang tunai. Dengan kata lain, transaksi menggunakan QRIS pun relatif lebih aman. Apalagi, SeaBank juga telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK) sehingga legalitas dan keamanannya terjamin.

Transaksi yang lebih cepat

Bayar pakai QRIS Flip

Karena tidak membutuhkan uang tunai, transaksi menggunakan QRIS SeaBank di merchant pun bisa berlangsung lebih cepat. Apalagi, cara menggunakan QRIS SeaBank juga sangat mudah karena hanya butuh beberapa kali klik. Dengan begitu, kamu pun bisa melakukan pembayaran secara lebih praktis.

Tidak perlu mendaftarkan rekening orang lain

Saat transaksi menggunakan QRIS melalui SeaBank, aplikasi akan menampilkan detail informasi pembayaran. Salah satu informasi tersebut adalah nama merchant atau nama pemilik UMKM. Jika namanya sudah sesuai, kamu bisa melanjutkan pembayaran. 

Alhasil, kamu tidak perlu memasukkan nomor rekening orang lain terlebih dulu untuk melakukan transaksi. Adanya detail informasi juga menghindarkan kamu dari potensi penipuan atau risiko salah transfer.

Syarat transaksi yang ringan

Belanja di berbagai merchant pakai QRIS SeaBank sama sekali tidak ribet dengan syarat transaksi yang ringan! Jumlah minimum transaksi menggunakan QRIS adalah Rp1, sedangkan limit maksimalnya adalah Rp10 juta. Ketentuan ini sejalan dengan kebijakan yang dikeluarkan Bank Indonesia.

Baca Juga: Kupas Tuntas Bank Digital Sea Bank Indonesia

Cara Menggunakan QRIS Seabank

cara menggunakan qris seabank

Sumber: Freepik

Setelah mengetahui berbagai kelebihan dari fitur QRIS pada aplikasi SeaBank, kini kamu jadi makin tertarik untuk ikutan pakai, kan? Sebetulnya, masih ada kelebihan lain yang ditawarkan, yaitu cara penggunaan yang mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut untuk cara menggunakan QRIS SeaBank!

  1. Buka aplikasi SeaBank pada smartphone dan lakukan login;
  2. Klik tombol “QRIS” di bagian tengah bawah pada halaman utama aplikasi;
  3. Arahkan kamera smartphone pada kode QR yang disediakan merchant atau buka kode QR dari galeri smartphone;
  4. Input nominal pembayaran dan pastikan sudah sesuai tagihan, kemudian klik “Selanjutnya”;
  5. Aplikasi akan menampilkan detail informasi pembayaran. Periksa ulang dan pastikan sudah benar. Jika sudah, klik “Konfirmasi”;
  6. Masukkan PIN SeaBank milikmu;
  7. Akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa transaksi menggunakan QRIS telah berhasil diproses.

Tak hanya mudah digunakan, QRIS SeaBank juga dapat mempercepat proses transaksi. Apalagi, kamu juga berkesempatan mendapat aneka promo menarik jika bertransaksi pakai QRIS melalui aplikasi SeaBank. Maka dari itu, pastikan saldo SeaBank kamu selalu cukup untuk melakukan pembayaran, ya. 

Kamu bisa pakai Money Transfer pada aplikasi Flip untuk transfer ke SeaBank dengan biaya lebih hemat. Tentunya, fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk transfer ke lebih dari 100 bank lain di Indonesia, ya. Atau kamu juga bisa mulai pakai fitur QRIS di Flip, dijamin bayar dan belanja apapun jadi makin praktis. Makanya, buruan download aplikasi Flip melalui Apple App Store atau Google Play Store! sekarang!

Bayar dan scan QRIS Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi