mural
homeforward
Pulsa Habis, No Worry! Ini Cara Minta Pulsa Darurat Smartfren

Pulsa Habis, No Worry! Ini Cara Minta Pulsa Darurat Smartfren

Pulsa menjadi salah satu hal yang tentunya sangat penting dalam hal berkomunikasi. Terkadang kamu lupa ketika harus mengisi ulang pulsa provider kamu sehingga dalam keadaan darurat kamu kesulitan untuk menghubungi seseorang. Namun, dengan hadirnya pulsa darurat pada beberapa provider, seperti pulsa darurat smartfren, kamu tidak perlu lagi bingung ketika memerlukan pulsa dalam keadaan yang mendesak.

Tentunya, dari beberapa masalah yang saat ini dihadapi, provider Smartfren menyediakan layanan isi pulsa darurat tanpa harus ke counter pulsa. Layanan ini dapat digunakan oleh seluruh pelanggan provider Smartfren tanpa terkecuali. Lantas, bagaimana cara pulsa darurat Smartfren bekerja?

Mungkin kamu sendiri bingung bagaimana cara kerja dan juga cara minta pulsa darurat Smartfren ini. Tak perlu bingung, berikut ini beberapa penjelasan mengenai pulsa darurat dari provider smartfren.

Baca Juga: Begini Cara Beli Paket Internet Pakai Flip Semua Operator

Keunggulan Provider Smartfren

cara beli paket smartfren

Photo credit: Bisnis

Dari beberapa provider lain, tampaknya Smartfren menjadi provider yang cukup unggul digunakan oleh kaum muda-mudi saat ini. Bukan tanpa sebab, tentunya hal itu dikarenakan beberapa keunggulan dari provider Smartfren yang cukup menarik. Berikut ini keunggulan dari provider Smartfren.

Provider Murah

Hal pertama yang menjadi keunggulan dari Smartfren yakni biaya dan juga harga dari layanan ini tergolong murah serta terjangkau. Kamu bisa dengan bebas memilih paket internet yang diinginkan dengan beberapa pilihan yang ada.

Provider Hemat

Selain murah, Smartfren juga tergolong sebagai provider yang cukup hemat. Di mana kamu tidak perlu berulang kali melakukan pengisian data karena data internet yang kamu gunakan lebih irit dan hemat.

Menyesuaikan Penggunaan

Mungkin kamu belum banyak mengetahui mengenai keunggulan yang satu ini. Di mana provider Smartfren selalu menyesuaikan penggunaan internet. Ketika kamu tidak sedang menggunakan ponsel kamu, maka data Smartfren ini akan otomatis hilang, namun kamu jangan khawatir sebab ketika kamu menyalakan kembali ponsel kamu maka kamu bisa mendapatkan data dan sinyal kamu kembali.

Mengenal Pulsa Darurat Provider Smartfren

Mungkin masih banyak dari kamu yang belum mengetahui apa itu arti dari pulsa darurat yang dimiliki Smartfren. Pulsa darurat Smartfren merupakan layanan aplikasi pulsa untuk pengguna.

Di mana hanya dengan mengaktifkan fitur ini, kamu bisa mendapatkan pulsa yang kamu inginkan tanpa harus ke counter pulsa maupun tanpa harus mengeluarkan uang terlebih dahulu.

Namun perlu kamu ketahui juga bahwa tidak semua orang dapat menggunakan layanan aplikasi ini, di mana pengguna Smartfren yang dapat menikmati layanan ini yakni pengguna yang aktif menggunakan kartu prabayar provider Smartfren.

Semakin sering kamu menggunakan layanan dari Smartfren seperti SMS, telepon, hingga menjelajah internet maka semakin besar pula peluang kamu mendapatkan layanan pulsa darurat ini.

Syarat Menggunakan Layanan Pulsa Darurat Smartfren

paket smartfren

Photo credit: Medcom

Walaupun mungkin cukup mudah bagi seluruh pengguna Smartfren, namun kamu perlu mengetahui syarat-syarat untuk dapat menggunakan pulsa darurat dari smartfren seperti beberapa poin berikut ini.

  • Program pulsa darurat Smartfren tidak bisa digunakan oleh semua pengguna karena hanya tersedia untuk pelanggan kartu Smartfren prabayar saja
  • Program pulsa darurat yang berlaku dan tersedia bagi pelanggan yang sudah menggunakan kartu provider smartfren minimal 3 bulan
  • Program pulsa darurat hanya tersedia bagi pelanggan yang sudah melakukan transaksi top up minimal 5 kali dalam kurun waktu 3 bulan terakhir
  • Biaya layanan yang dibebankan didasarkan oleh nominal pulsa yang digunakan. Namun kamu bisa melacak dan melunasi tagihan tersebut sebelum jatuh tempo
  • Masa aktif dari pulsa darurat tergantung dari aplikasi yang muncul

Cara Menggunakan Pulsa Darurat Smartfren

Setelah kamu paham mengenai pulsa darurat dari Smartfren, maka selanjutnya kamu juga perlu mengetahui cara mengaktifkan pulsa darurat dari Smartfren dengan beberapa metode berikut ini. Semuanya sangat mudah tanpa harus menghafal kode pulsa darurat Smartfren layaknya provider lain. 

Cara Pinjam Pulsa Darurat Smartfren melalui *505#

  • Pertama kamu bisa membuka menu panggilan dan ketik *505#
  • Klik panggil
  • Setelah muncul dialog, pilih angka 1 untuk layanan pulsa
  • Kemudian pilih angka 1 lagi untuk menyetujuinya
  • Kamu akan mendapat notifikasi dari Smartfren untuk melanjutkan mengaktifkan pulsa darurat

Cara Pinjam Pulsa Darurat Smartfren Melalui Pesan

  • Buka menu SMS
  • Ketik “PULSA” dan kirim ke nomor 505
  • Tunggu beberapa saat untuk mendapat balasan dari Smartfren
  • Ikuti panduan yang ada dan masukkan nominal pulsa yang diinginkan

Perlu kamu ketahui terdapat beberapa nominal pulsa yang dapat kamu gunakan dalam layanan pulsa darurat ini ,yakni mulai Rp3.000, Rp4.000, hingga Rp12.000 tergantung limit yang disediakan dari provider.

Baca Juga: 3 Cara Beli Paket Smartfren Untuk Internetan

Dan untuk mengembalikan pulsa darurat tersebut, kamu hanya cukup melakukan pengisian pulsa pada nomor kamu dan otomatis pulsa akan terpotong sebesar pulsa darurat yang kamu pinjam sebelumnya. Bagaimana? Mudah bukan? 

Sebagai informasi, kamu juga bisa membeli pulsa melalui aplikasi Flip. Tak hanya itu, beli pulsa atau paket data internet dari Flip harganya cukup terjangkau dengan nominal yang lengkap. Menariknya lagi, kamu juga bisa beli token atau bayar tagihan listrik hingga melakukan pembayaran PDAM dan BPJS Kesehatan dari Flip.

Jadi, pastikan kamu sudah punya aplikasi Flip di ponselmu, ya! Kamu bisa download aplikasinya di Play Store atau App Store secara gratis. Yuk, pakai Flip unutk kemudahan transaksimu!

Banner Pulsa dan Paket Data

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi