mural
homeforward
Perbedaan dan Cara Daftar LinkAja Akun Basic dan dan Full Service

Perbedaan dan Cara Daftar LinkAja Akun Basic dan dan Full Service

Sebagai salah satu pionir dompet digital alias e-wallet di Indonesia, tak heran jika jumlah merchant LinkAja sangat banyak. Kamu dapat menggunakan LinkAja sebagai metode pembayaran baik di online maupun offline store dengan berbagai promo menarik. Cara daftar LinkAja juga sangat mudah, kok. Kamu hanya perlu waktu beberapa menit untuk mengisi beberapa data penting dan menunggu konfirmasi sekitar 1x24 jam (bisa juga lebih cepat).   

Baca juga: Cara Tarik Tunai LinkAja Melalui ATM, Minimarket, dan GraPARI, Antiribet!

 

Sekilas Tentang LinkAja 

Pernah mendengar TCASH? Nah, LinkAja merupakan produk โ€œtransformasiโ€ dari TCASH. Pada 2019 lalu, TCASH berubah menjadi LinkAja untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih mudah, baik, dan lengkap untuk seluruh masyarakat Indonesia. LinkAja adalah produk andalan PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang menyediakan jasa pembayaran berbasis server. Tentunya, LinkAja telah terdaftar dan terlisensi oleh Bank Indonesia sehingga transaksi yang kamu lakukan akan aman. Finarya sendiri merupakan anak usaha dari 10 BUMN. Namun, Finarya membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan pihak swasta dengan visi dan misi serupa. Pada 2020 dan 2021, Grab Pte.Ltd. dan PT Dompet Karya Anak Bangsa pun resmi menjadi pemegang saham baru Finarya. 

 

Perbedaan LinkAja Basic dan Full Service 

Sebelum membahas detail cara daftar LinkAja, kamu perlu tahu bahwa LinkAja menawarkan dua pilihan layanan, yakni LinkAja Basic dan LinkAja Full Service. Tentunya, ada beberapa perbedaan antara keduanya seperti berikut. 

1. Batas Saldo 

Batas saldo di akun LinkAja Basic hanya sebesar Rp2.000.000,00. Sementara itu, besarnya batas saldo di akun LinkAja Full Service mencapai sepuluh kali lipatnya alias Rp20.000.000,00. 

2. Tarik Tunai 

Meski berbasis digital, kamu bisa melakukan tarik tunai di ATM Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN jika menggunakan LinkAja Full Service, lho. Penarikan tunai ini tidak memerlukan kartu ATM alias cardless withdrawal. Adapun nominal penarikannya mulai dari Rp100.000,00 sampai Rp1.200.000,00. 

3. Batas Transaksi per Bulan 

Kamu dapat menggunakan LinkAja untuk berbagai transaksi. Apabila menggunakan LinkAja Basic, maka batas transaksi per bulan adalah Rp20.000.000,00. Sementara itu apabila menggunakan LinkAja Full Service, maka batas transaksi per bulan adalah Rp40.000.000,00. 

4. Transfer ke Rekening Bank 

Perlu segera transfer ke rekening bank, tapi tidak bisa mengakses m-banking atau tidak bawa kartu ATM? Tenang saja. Melalui layanan LinkAja Full Service, kamu bisa transfer ke sesama pengguna LinkAja maupun ke beberapa rekening bank.   

 

Cara Daftar LinkAja Basic dan Full Service 

Cara daftar LinkAja

Sumber : Linkaja 

Cara daftar LinkAja tidak jauh berbeda dengan beberapa layanan sejenis. Kamu hanya perlu menyiapkan memori ponsel yang cukup, koneksi internet, dan beberapa data diri seperti nomor hp aktif dan alamat e-mail. Selengkapnya, berikut langkah-langkah daftar LinkAja. 

Daftar LinkAja Basic 

- Buka Play Store atau App Store, cari produk LinkAja 

- Unduh aplikasi dan pastikan sudah terinstal di hp 

- Buka aplikasi LinkAja 

- Masukkan nomor hp yang aktif, sistem akan mengirim kode OTP ke nomor tersebut 

- Masukkan nomor OTP yang dikirim 

- Masukkan data-data yang diminta dan alamat e-mail aktif 

- Buat PIN untuk keperluan transaksi di LinkAja 

- Selesai 

Daftar LinkAja Full Service 

- Pastikan kamu sudah memiliki akun LinkAja Basic 

- Buka aplikasi LinkAja di hp 

- Pilih menu Akun di bagian bawah 

- Pilih Upgrade Akun Full Service 

- Ambil foto KTP, pastikan gambar KTP jelas 

- Masukkan data diri (nomor e-KTP dan nama ibu kandung) 

- Ambil foto swadiri, pastikan gambar jelas 

- Selesai 

Seperti yang tertera di atas, syarat daftar LinkAja Basic hanya nomor hp dan alamat e-mail aktif. Baru jika kamu akan melakukan upgrade ke LinkAja Full Service, maka kamu perlu menyiapkan KTP dan foto diri. 

Itulah beberapa layanan dan cara daftar LinkAja. Sama sekali tidak repot, bukan? Begitu akun sudah aktif, kamu pun dapat melakukan berbagai transaksi dan menikmati berbagai promo menarik LinkAja. Tentunya, ada Flip yang siap membantumu untuk melakukan isi ulang alias top up saldo LinkAja. Eits, namun tak cuma itu. 

Flip juga siap membantumu memenuhi berbagai transaksi harian lainnya. Kini, kamu bisa melakukan pembelian pulsa atau paket data di Flip dengan biaya sangat terjangkau. Cukup masukkan nomor hp, sistem secara otomatis akan menampilkan pilihan pulsa atau paket data sesuai jenis kartu yang kamu gunakan. Kamu pun dapat memilih produk pulsa atau paket data dengan masa aktif harian, mingguan, atau bulanan yang tersedia. 

 

Baca juga: 2 Cara Transfer OVO ke LinkAja, Antiribet!

Untuk pembelian token listrik PLN prabayar maupun pembayaran tagihan PLN pascabayar, kamu juga bisa melakukannya di Flip dengan biaya tak kalah murah. Sistem Flip juga secara otomatis melakukan verifikasi nomor identitas dan nama pemilik sehingga kamu tak perlu khawatir salah bayar. Apa pun transaksinya, pakai Flip pasti hemat dan aman!

Top up e-wallet di Flip.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
ยฉ 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi