mural
homeforward
Bayar Tagihan? Ini Cara Mengetahui Nomor Virtual Account ShopeePay

Bayar Tagihan? Ini Cara Mengetahui Nomor Virtual Account ShopeePay

Penggunaan ShopeePay untuk transaksi di marketplace Shopee saat ini adalah hal yang umum. Inilah mengapa kita perlu mengetahui nomor virtual account ShopeePay agar segala jenis transaksi yang berhubungan bisa dilakukan dengan mudah. 

Baca juga: Yuk, Cari Tahu Cara Transfer OVO ke ShopeePay!

 

Apa itu Virtual Account 

Apa itu Virtual Account

Sumber : Unsplash 

Virtual account (VA) atau rekening virtual adalah istilah yang mulai banyak digunakan sejak metode pembayaran digital marak di Indonesia. VA biasanya terdiri dari sejumlah angka yang menunjukkan identitas akun seperti halnya nomor rekening biasa. Penggunaan VA dilakukan supaya setiap transaksi yang berlangsung bisa dilakukan secara akurat dan kesalahan transaksi digital bisa diminimalisasi. VA biasanya digunakan untuk transaksi dompet digital, uang elektronik, dan pembayaran tagihan online. 

 

Virtual Account di Shopeepay 

Virtual Account di Shopeepay

Sumber : Unsplash 

Mengingat ShopeePay merupakan platform E-Wallet, penggunaan virtual account untuk setiap transaksi di ShopeePay bukanlah hal yang aneh. Mulai dari top up saldo hingga bayar tagihan, akan ada nomor virtual account muncul sebagai identitas. Nomor virtual account ShopeePay biasanya terdiri dari sejumlah angka yang diikuti dengan nomor handphone. Sayangnya, banyak yang belum begitu memahami pentingnya mengetahui nomor virtual account ShopeePay. Saat pengisian saldo, kita terkadang hanya mengandalkan nomor handphone yang terdaftar. 

Di beberapa platform seperti aplikasi banking, isi saldo ShopeePay dengan memasukkan nomor handphone saja tidak akan berhasil. Inilah mengapa sebagai pengguna, kita wajib tahu nomor virtual account ShopeePay. Tidak hanya memudahkan proses top up, informasi ini juga akan memudahkan transaksi keuangan lain yang melibatkan ShopeePay, mulai dari berbelanja hingga membayar tagihan bulanan. 

 

Cara Tahu Virtual Account Shopeepay saat Bayar Tagihan 

Cara Tahu Virtual Account Shopeepay saat Bayar Tagihan

Sumber : Unsplash 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor VA ShopeePay. Salah satunya adalah melalui aplikasi marketplace Shopee. Berikut langkah-langkah yang bisa diikuti: 

Buka Aplikasi Shopee 

Berbeda dengan platform E-Wallet lain, ShopeePay tidak punya aplikasi mandiri. Jadi untuk bisa tahu nomor virtual account-nya, kamu perlu masuk ke aplikasi Shopee terlebih dahulu. Untuk masuk ke aplikasi Shopee, lakukan login dengan memasukkan nomor email atau handphone terdaftar dan password. 

Pilih Menu ShopeePay 

Jika sudah bisa masuk ke aplikasi Shopee, selanjutnya cari menu “ShopeePay.” Pilih menu tersebut lalu akan ada beberapa pilihan menu lain muncul di layar seperti, “isi saldo,” “kode bayar,” “transfer,” “minta dana,” dan “tarik dana.” Apabila ingin mengetahui nomor virtual account dengan tujuan top up saldo, pilih “isi saldo.” 

Pilih Transfer Bank 

Biasanya, setelah masuk ke halaman isi saldo pengguna akan diarahkan ke menu transfer bank. Jika sudah, pilih rekening bank yang dimiliki. Setiap bank memiliki kode atau angka VA berbeda, pastikan untuk berhati-hati dan cermat agar tidak ada kesalahan transaksi. Inilah mengapa, pada menu ini, biasanya akan muncul beberapa nomor virtual account ShopeePay berdasarkan jenis bank. 

Mulai dari bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, dan beberapa bank lain. Pilih salah satu saja sesuai rekening bank yang dimiliki. Begitu memilih, kita akan langsung tahu berapa nomor VA yang bisa digunakan mengisi saldo ShopeePay. Nomor VA yang tertera nantinya akan kita masukkan ke dalam menu top up di aplikasi banking masing-masing. 

Untuk top up melalui transfer bank, akan ada biaya administrasi yang harus dibayarkan antara Rp1.000 – Rp3.000. Jika tidak ingin mengeluarkan biaya admin, kamu bisa top up saldo ShopeePay melalui Flip. Untuk top up melalui Flip, caranya cukup mudah, yaitu: 

1. Buka aplikasi Flip 

2. Pilih “kirim uang gratis” 

3. Pilih “tambah tujuan baru” 

4. Pilih “e-wallet” lalu “ShopeePay” 

5. Ketik nomor handphone yang terdaftar di Shopee 

6. Tidak lama akan muncul kode BRIVA berupa nomor virtual account 

7. Masukkan nominal top up 

8. Lanjutkan ke menu “metode pembayaran” 

9. Pilih metode transfer 

10. Lalu pilih bank yang digunakan 

11. Masuk ke aplikasi banking 

12. Pilih transfer ke Flip 

13. Masukkan nominal top up beserta kode unik yang diberikan Flip 

14. Tidak lama, saldo ShopeePay pun terisi 

Semua proses di atas dilakukan tanpa biaya administrasi. Kode unik berupa angka yang harus ditambahkan ke nominal top up bukanlah biaya admin. Angka tersebut digunakan untuk proses verifikasi saja supaya setiap transaksi bisa dilakukan dengan mudah. 

Jika sudah tahu nomor virtual account ShopeePay dan cara top up saldonya, kita bisa menggunakan ShopeePay untuk membayar tagihan atau belanjaan yang dilakukan melalui marketplace Shopee. Untuk menarik minat penggunaan ShopeePay, biasanya tersedia promo dan diskon yang bisa dimanfaatkan agar belanja dan bayar tagihan lebih hemat. 

 

Baca juga: Cek Kode Transfer dan Cara Isi ShopeePay BCA dengan Cepat dan Mudah

Jadi, siapa bilang transaksi digital mahal? Berkat Flip, kita bisa bebas menggunakan E-Wallet seperti ShopeePay secara efisien dan ekonomis tanpa khawatir kantong jebol. Pastikan untuk memasang Flip di smartphone, ya! Semoga ulasan di atas bermanfaat.

Top up e-wallet di Flip.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi