mural
homeforward
Cara Memasukkan Voucher XL, Mudah dan Praktis!

Cara Memasukkan Voucher XL, Mudah dan Praktis!

Kamu pengguna nomor XL? Lagi kehabisan pulsa atau paket data? Selain melakukan pembelian pulsa atau paket data secara online, kamu bisa beli voucher lalu memasukkan voucher secara mandiri. Bagaimana caranya? Kamu bisa intip cara memasukkan voucher XL di penjelasan berikut. 

Baca juga: Begini Cara Transfer Pulsa XL Antara Sesama Pengguna XL & Provider Lain

 

Apa Itu Voucher XL dan Kegunaannya?

Apa itu voucher XL? Simpelnya, voucher XL merupakan sebuah produk kartu yang dijual XL berisikan kode untuk mengisi pulsa/paket data. Dahulu, penggunaan voucher untuk mengisi pulsa sangat umum digunakan. 

Akan tetapi, saat ini voucher lebih sering digunakan untuk mengisi paket data. Besar kuota yang tersedia di voucher pun bermacam-macam. Ada voucher yang hadir dengan kuota kecil (misalnya seperti 3 GB atau 5 GB) hingga kuota besar seperti 21 GB dan 28 GB. 

Bagaimana Cara Memasukkan Voucher XL?

Dilansir dari situs resmi XL, memasukkan voucher XL sebenarnya sangat mudah, lho. 

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan tentunya adalah membeli voucher di konter-konter pulsa terdekat. Pilihan paket data yang disajikan ada beragam–kamu bisa memilih paket data yang sesuai dengan kebutuhanmu. 

Nah, setelah membeli voucher tersebut, cara memasukkan voucher paket XL yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut. 

1. Pertama, gosok dahulu hologram abu-abu di bagian belakang voucher. Kamu bisa gunakan uang koin untuk menggosok bagian ini. Setelahnya, kamu pun akan menjumpai kode voucher yang tersedia. 

2. Lalu, ambil handphone-mu. Buka aplikasi telepon. 

3. Ketikkan *123* (kode memasukkan voucher XL) diikuti dengan 16 digit kode yang kamu dapat dari voucher yang baru saja kamu beli. Lalu, akhiri dengan tanda pagar. Jadi, format yang akan kamu masukkan adalah sebagai berikut: 

  • *123*(16 digit kode voucher)#
  • Cek ulang format yang kamu masukkan. Jika sudah yakin, lakukan panggilan. 
  • Tunggu sebentar. Jika proses isi paket data berhasil, kamu akan mendapatkan SMS notifikasi yang menyatakan bahwa paket data sudah masuk dan bisa digunakan. 

 

Gagal Memasukkan Voucher XL 

Sudah mencoba cara memasukan voucher XL tapi paket data gagal masuk? Tenang, ada berbagai hal yang bisa kamu lakukan kalau voucher XL gagal masuk. Berikut penjelasannya. 

1. Coba Masukkan Ulang Nomor Voucher XL 

Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah memastikan bahwa kode voucher yang dimasukkan sudah betul. Untuk itu, coba ketikkan ulang nomor voucher beserta kode memasukkan voucher XL dengan benar. 

Dilansir dari website resmi XL, jumlah digit pada nomor voucher adalah 16 digit. Maka dari itu, kamu perlu pastikan bahwa semua nomor sudah terketik dengan benar. Siapa tahu kode yang kamu masukkan kelebihan atau kekurangan digit. 

2. Pastikan Format USSD Sudah Betul

Alasan lain gagal memasukkan voucher XL adalah karena format USSD yang kurang tepat. Format USSD yang betul untuk memasukkan kode voucher adalah: *123*(16 digit kode voucher)#. 

Coba, deh, masukkan ulang USSD di atas dengan teliti. Perhatikan juga penggunaan tanda bintang (*) serta tanda pagar (#) yang juga perlu dimasukkan dalam format USSD yang dikirimkan. 

3. Cek Apakah Voucher Sudah Kadaluwarsa atau Belum

Voucher masih gagal masuk? Coba cek ulang vouchermu. Kira-kira, apakah masa berlakunya sudah habis? Jika masa berlaku sudah habis, maka kamu tidak akan bisa menggunakan voucher tersebut. 

Satu-satunya solusi yang bisa kamu lakukan adalah membeli voucher baru dan kembali melakukan cara memasukkan voucher XL sebagaimana disebutkan di atas. 

4. Coba Isi Pulsa Dulu (untuk pengguna kartu perdana)

Cara memasukkan voucher XL juga mungkin saja gagal kalau kamu pengguna kartu perdana, tapi langsung isi paket data dengan voucher sesaat setelah mengaktifkan nomor. 

Jika kamu mengalami kondisi ini, maka coba lakukan pengisian pulsa terlebih dahulu sebelum mengisi paket data. Nominal yang perlu kamu beli tidak perlu besar. Nominal kecil seperti 5 atau 10 ribu rupiah saja sudah cukup. 

 

Cara Lain Isi Ulang Pulsa/Paket Data dengan Mudah

Selain dengan menggunakan voucher dan menerapkan cara memasukkan voucher XL di atas, apakah ada cara lain yang bisa ditempuh untuk mengisi pulsa atau paket data? Pastinya, dong! 

Kamu bisa beli pulsa/paket data dengan menggunakan layanan perbankan atau aplikasi transaksi online seperti Flip! Beli pulsa atau paket data dengan Flip itu super gampang. Bagaimana sih, caranya? 

1. Pertama, unduh dulu aplikasi Flip ke smartphone kamu. Jangan lupa login, ya! Kalau belum punya akun, kamu bisa buat akun terlebih dahulu. 

2. Setelah login, kamu bisa melihat menu beranda Flip. Di sini kamu bisa menjumpai berbagai menu pilihan–dua di antaranya adalah ‘Pulsa’ dan ‘Data’. Pilih salah satunya. 

3. Isikan nomor XL-mu di kotak ‘Nomor Handphone’. Setelah mengisikan nomor, kamu bisa memilih salah satu dari berbagai nominal pulsa/kuota paket data yang tersedia. Harga juga sudah tertera di sebelah kanan detail pulsa/kuota. 

4. Setelah memilih, kamu akan diminta untuk mereview memilih metode pembayaran. Kamu bisa bayar pakai koin Flip atau bayar melalui transfer bank. Pilih salah satunya. 

5. Terakhir, lunasi pembayarannya. 

 

Baca juga: Cara Mengaktifkan Nomor XL yang Sudah Mati, Dijamin Berhasil! 

Simpel, kan? Dengan Flip, kamu tidak perlu pergi ke konter pulsa untuk beli pulsa atau paket data. Beli pulsa dan paket data yang simpel dan ready 24 jam, Flip jawabannya!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_4.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi