mural
homeforward
Tidak Ingin Kuota Lokal Axis Terbuang Sia-Sia? Begini Cara Pakaianya

Tidak Ingin Kuota Lokal Axis Terbuang Sia-Sia? Begini Cara Pakaianya

Apapun jenis provider yang digunakan, kamu akan melihat ada begitu banyak jenis kuota internet. Beberapa diantaranya termasuk kuota umum, kuota malam, kuota lokal, dan lain-lain. Banyak yang bingung dengan cara kerja kuota lokal karena terkadang ternyata paket internet ini justru tidak terpakai. Sehingga, banyak yang mengeluhkan kuota yang terbuang sia-sia.

Hal ini tentu sangat disayangkan, padahal kuota lokal Axis bisa terpakai sampai habis jika kamu tahu cara menggunakannya. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara lengkap tentang apa itu paket internet atau kuota lokal dan bagaimana cara menggunakannya agar tidak terbuang sia-sia.

Baca Juga: 3 Cara Transfer Pulsa Axis ke XL, Praktis dan Antiribet

Apa itu Kuota Lokal Axis? 

paket internet axis

Sumber: Katadata

Kuota lokal dari Axis ini adalah bonus kuota yang bisa didapatkan pengguna dan digunakan di area tertentu saja. Seperti kuota internet pada umumnya, kuota lokal juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan yang membutuhkan jaringan internet. Misalnya, browsing, streaming, download, main game online, dan lain-lain.

Berbeda dengan kuota malam yang hanya berlaku di jam tertentu di malam hari, kamu bisa pakai kuota lokal kapan saja selama 24 jam asalkan berada di wilayah yang sudah ditentukan. 

Kuota ini biasanya akan digunakan terlebih dahulu sebelum kuota utama. Misalnya, kamu membeli paket sebersar 3GB dan memiliki bonus berupa kuota lokal 1GB. Maka, kuota sebesar 1GB inilah yang akan terpakai terlebih dahulu asalkan kamu berada di wilayah lokal yang sudah ditentukan. Ketika kuota lokal habis, maka pemakaian akan dilanjutkan ke kuota utama. 

Cara Mendapatkan Kuota Lokal?

Banner Pulsa dan Paket Data

Paket data lokal ini tidak dijual secara terpisah.  Kamu akan mendapatkan kuota ini sebagai bonus ketika membeli paket internet Axis. Ada 4 jenis paket internet Axis, berikut ini diantaranya:

1. Paket Teng-Go

Paket Teng-Go adalah paket unlimited untuk mengakses berbagai aplikasi favorit seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube. Saat baru beli, status paket ini adalah Pause. Anda bisa menggantinya ke Play jika akan menggunakan paket tersebut. 

2. Kuota Aplikasi BOOSTR

Kuota Aplikasi Boostr bisa digunakan untuk beberapa hal seperti Video sreaming, game, dan lain-lain sesuai dengan jenis kuota Boostr yang dipilih.

3. Paket BRONET 

Pkaet BRONET berlaku selama 24 jam dan hanya berlaku untuk pelanggan prabayar saja. Ketika membeli paket ini, kamu juga akan berkesempatan mendapatkan bonus kuota lokal yang bisa digunakan di daerah tertentu.

4. Paket AXIS OWSEM

Paket OWSEM dapat digunakan untuk berbagai aplikasi seperti sosmed, musik, video, termasuk games. Tidak ada perpanjangan otomatis ketika kuota ini habis, jadi jika kamu masih ingin menggunakan paket ini lagi, maka kamu harus mengisi ulang kembali.

Baca Juga: Antiribet, Pakai Cara Beli Paket Internet Axis Ini Sekarang!

Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis 

cek kuota axis

Sumber: Axis

Sebenarnya tidak ada cara khusus yang perlu dilakukan untuk bisa menggunakan paket lokal ini. Asalkan kamu berada di daerah yang sesuai dengan destinasi kuota tersebut, maka kamu sudah bisa memakainya. Paket data tersebut akan terpakai lebih dahulu sebelum beralih ke kuota umum atau ke kuota lainnya.

Saat ini, kuota lokal memang belum mencakup semua daerah. Hanya ada beberapa saja lokasi yang tercakup antara lain adalah Jabodetabek, Karawang, Cirebon, Tasikmalaya, Sukabumi, Semarang, Yogyakarta, dan Malang. 

Jika kamu tinggal di wilayah-wilayah yang disebutkan tadi, maka kamu bisa mendapatkan kuota lokal yang bisa digunakan khusus di daerah tempat kuota tersebut diaktifkan. Artinya, kamu tidak akan bisa menggunakan kuota ini di kota lainnya.

Sebagai contoh, jika saat ini kamu tinggal di Jakarta, maka paket lokal tersebut hanya akan bisa digunakan di kota teresebut. Kamu tidak akan bisa menggunakan kuota tersebut jika sedang pergi di luar kota. 

Untuk mendapatkan kuota lokal, kamu hanya perlu melakukan isi ulang paket internet. Selain mendapatkan kuota utama, kamu juga akan mendapatkan bonus berupa kuota lokal yang bisa kamu gunakan. 

Agar membeli pulsa lebih mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi Flip. Beli pulsa pakai Flip jelas lebih murah karena kamu akan mendapatkan harga agen. Isi pulsa Rp100 ribu, kamu hanya perlu membayar Rp96 ribu! 

Tidak hanya itu saja, isi paket data juga murah karena bisa mulai dari Rp1000 saja. Sangat cocok untuk semua orang apalagi di tanggal tua! Selain lebih murah, beli pulsa pakai Flip juga lebih mudah dan lebih praktis karena bisa dilakukan hanya dalam 3 langkah.

Jadi, jangan salah pilih, ya! Pakai Flip sekarang juga untuk beli kuota lokal Axis sekaligus mengatur segala kebutuhan keuanganmu dengan lebih mudah! Download aplikasinya sekarang juga di Google Play dan PlayStore!

Beli Pulsa dan Paket Data

*Nama dan harga paket bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan provider.

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi