mural
homeforward
Sudah Tahu Kelebihan, Keuntungan, dan Kode Bank CIMB Niaga?

Sudah Tahu Kelebihan, Keuntungan, dan Kode Bank CIMB Niaga?

Sering kali, kita mungkin harus melakukan transfer dana dari rekening kita ke rekening tujuan. masalahnya, tidak semua orang membuka rekening di bank yang sama. Oleh karena itu, setiap bank memiliki kode banknya sendiri. 

Kode bank tujuan harus dicantumkan ketika melakukan transfer antarbank agar dana bisa masuk ke rekening tujuan yang dimaksud. Lantas, apa kode Bank CIMB Niaga?

Sebelumnya, mari kita bahas bank CIMB Niaga secara singkat terlebih dahulu.

Baca Juga: Langkah Cara Beli Pulsa Di Mobile BNI Dengan Mudah

Kelebihan CIMB Niaga

cimb niaga

Sumber : Money Kompas

Sebagai nasabah bank CIMB Niaga, ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh, baik dari layanan rekening tabungan maupun produk-produk perbankan lainnya. Dalam hal rekening tabungan, kelebihan CIMB Niaga dibandingkan dengan bank lainnya antara lain:

Reputasi

Bank CIMB Niaga sudah berkiprah di industri perbankan Indonesia sejak 1955 sebagai Bank Niaga sebelum berganti jenama menjadi Bank CIMB Niaga pada 2008. Oleh karena itu, CIMB Niaga memiliki reputasi dan jaminan keamanan yang sudah teruji selama hampir 70 tahun.

Jaringan Luas

Dengan pengalaman lebih dari 70 tahun di dunia perbankan di Indonesia, operasi bisnis Bank CIMB Niaga didukung dengan jaringan kantor cabang dan kantor kas yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

Limit Harian Besar

Limit belanja harian untuk nasabah CIMB Niaga adalah sebesar Rp25.000.000 untuk pemegang kartu regular dan Rp50.000.000 untuk pemegang kartu CIMB Preferred atau Private banking. Untuk tarik tunai, limit hariannya sebesar Rp15.000.000. Sementara itu, limit transfer harian sebesar Rp50.000.000 (ATM) dan Rp200.000.000 (OCTO Clicks dan OCTO Mobile).

Point Rewards

Untuk setiap transaksi yang dilakukan—baik transaksi tabungan, kartu kredit, investasi dan asuransi, hingga pinjaman KPR—kamu akan mendapatkan Xtra Poin. Kumpulkan Xtra Poin untuk ditukarkan dengan berbagai benefit tambahan.

Kelebihan lain dari tabungan CIMB Niaga fleksibilitas dalam hal melakukan transfer. Sebagai nasabah, macam-macam cara transfer lewat CIMB Niaga antara lain melalui teller di kantor cabang, melalui mesin ATM, melalui situs OCTO Clicks, atau melalui aplikasi OCTO Mobile.

Selain dari segi tabungan, CIMB Niaga juga memiliki kelebihan di aspek non-perbankan, seperti:

Pilihan Investasi

Nasabah dapat memanfaatkan berbagai investasi yang ditawarkan oleh CIMB Niaga. Pilihan investasi yang ditawarkan mulai dari deposito, reksa dana, forex, obligasi, dan lain-lain.

Integrasi Bisnis

Nasabah CIMB Niaga yang menggeluti bisnis bisa mendapatkan layanan yang prima untuk membantu pengembangan bisnis. Layanan ini mencakup optimalisasi operasional bisnis, pembiayaan, manajemen kas, dan integrasi usaha dengan rekening nasabah.

Jaringan Kantor Cabang dan Kantor Kas

Berdasarkan laporan tahunan perusahaan untuk tahun 2022, bank CIMB Niaga memilki 374 kantor cabang, 33 kantor kas, 44 titik pembayaran, dan lebih dari 4000 unit ATM. Seluruh kegiatan bisnis perusahaan diatur dari kantor pusat yang berada di Jakarta.

Jaringan ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk mendukung kegiatan bisnis dan produk-produk perbankan yang ditawarkan ke konsumen. Adapun, produk CIMB Niaga yang menjadi ujung tombak operasi bisnis perusahaan antara lain adalah:

Tabungan Xtra Savers

Produk tabungan dari CIMB Niaga ini menawarkan berbagai keuntungan seperti bebas biaya administrasi. Selain itu, kamu yang suka berbelanja bisa mengumpulkan poin Xtra yang didapatkan dari setiap transaksi. Syarat membuka tabungan CIMB Niaga Xtra juga mudah, yaitu KTP, NPWP, dan setoran awal Rp500.000.

Tabungan Xtra Savers-iB

Untuk kamu yang mengedepankan prinsip syariah, CIMB Niaga menyediakan tabungan syariah Xtra Savers-iB. Dengan disematkannya logo Islamic Banking (iB), produk tabungan ini sudah terjamin sebagai produk tabungan yang menjalankan prinsip perbankan syariah dalam operasionalnya. Baik persyaratan dan benefit yang didapatkan masih sama dengan tabungan Xtra Savers konvensional.

OCTO Mobile

OCTO Mobile adalah aplikasi perbankan digital dari CIMB Niaga. Lewat OCTO Mobile, kamu bisa membuka rekening, melakukan pembayaran, melakukan transfer, maupun aktivitas perbankan lainnya lewat ponsel pintarmu. Selain itu, aplikasi OCTO Mobile juga menghadirkan fitur gamification yang bisa dimainkan oleh pengguna untuk mengisi waktu luang.

OCTO Clicks

Untuk nasabah yang melakukan aktivitas perbankan berbasis website, CIMB Niaga menghadirkan OCTO Clicks. Lewat OCTO Clicks, CIMB Niaga menghadirkan pengalaman perbankan yang bisa diakses oleh siapa saja, di mana saja, melalui perangkat apa saja selama sambungan internet tersedia.

Kode Bank CIMB Niaga

cimb niaga

Sumber : Ayo Vaksin Dinkes KDI

Ketika melakukan transfer antarbank melalui mesin ATM, jangan lupa cantumkan kode bank yang sesuai sebelum memasukkan nomor rekening tujuan. Kalau kamu mau mentransfer uang dari rekening bank lain ke rekening CIMB Niaga, kode Bank CIMB Niaga adalah 022, jadi pastikan kamu menuliskan 022 sebelum menuliskan nomor rekening penerima.

Ingat, kode ini hanya diperlukan jika kamu mentransfer uang dari rekening bank lain atau menggunakan mesin ATM milik bank lain. Jika kamu adalah nasabah bank CIMB Niaga, kamu tidak perlu memasukkan kode bank sebelum melakukan transfer.

Demikian penjelasan singkat mengenai kelebihan, produk, dan kode Bank CIMB Niaga. Nah, sekarang kamu sudah tahu berapa kode Bank CIMB Niaga serta kode bank-bank lainnya untuk melancarkan transaksi transfer antarbank. 

Saat harus transfer dari bank lain ke Bank CIMB Niaga, kamu akan diminta memasukkan kode transfer Bank CIMB Niaga agar transaksi berhasil. Namun, transaksi ini dikenakan biaya admin jika dilakukan lewat ATM, teller, atau mobile banking.

Jika ingin transaksi lebih hemat, kamu bisa menggunakan aplikasi Flip. Dengan flip, kamu bisa transfer ke bank CIMB Niaga maupun bank lainnya. Benar-benar murah dan mudah!

Baca Juga: CIMB Click: Daftar Dan Langsung ‘Klik’ Dengan Fitur-Fitur Di dalamnya!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera download aplikasi Flip sekarang juga dan rasakan manfaatnya!

New Banner Transfer

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi