mural
homeforward
Ini Dia 10 Jenis Tabungan BCA yang Wajib Kamu Tahu!

Ini Dia 10 Jenis Tabungan BCA yang Wajib Kamu Tahu!

Setiap nasabah bank pasti memiliki kebutuhan masing-masing, sehingga jenis tabungan yang mereka perlukan juga berbeda. Oleh sebab itu, BCA menghadirkan berbagai jenis tabungan yang bisa dipilih sesuai preferensi tiap nasabah. Lalu, apa saja jenis tabungan BCA yang bisa kamu buka? Pelajari selengkapnya di sini, yuk

Baca Juga:  Anti Ribet Serba Sat Set, Ini Cara Klaim BPJS Kesehatan

1. Tahapan BCA 

bca

Sumber: BCA

Untuk membuka jenis tabungan BCA satu ini, kamu harus menyerahkan setoran awal sebesar Rp500.000,00 dengan setoran selanjutnya paling kecil Rp50.000,00. Setiap nasabah Tahapan BCA akan mendapatkan buku tabungan dan kartu Paspor BCA yang dapat digunakan sebagai ATM.   

2. Tahapan Xpresi

Sama seperti tabungan Tahapan BCA, kamu juga bisa menikmati berbagai fitur termasuk mobile banking, internet banking, phone banking. Bedanya, nasabah Tahapan Xpresi tidak mendapatkan buku tabungan, tapi kamu bisa memilih desain kartu yang trendy. Setoran awal Tahapan Xpresi adalah Rp50.000,00 (sudah termasuk biaya kartu). Setoran paling kecil berikutnya adalah Rp50.000,00 dengan saldo minimum ditahan sebesar Rp10.000,00.   

3. Tahapan Gold 

BCA Tahapan Gold merupakan jenis tabungan BCA untuk pebisnis. Dengan tabungan ini, kamu bisa melindungi kredibilitas transaksi bisnis serta memperlancar berbagai kebutuhan transaksi. BCA Tahapan Gold dapat digunakan untuk bertransaksi selama 24 jam non-stop tanpa memerlukan passbook.

4. Tahapan Berjangka

Seperti namanya, Tahapan Berjangka memungkinkan nasabah untuk menabung sekaligus berinvestasi dengan tabungan yang memiliki jangka waktu dari 12 bulan hingga 240 bulan. Selama jangka waktu belum berakhir, kamu tidak bisa menarik dana yang ada di dalam tabungan. Sementara itu, saldo rekening akan bertambah secara otomatis dengan autodebet dari rekeningmu.

5. Tahapan Berjangka SiMuda 

Bagi kamu yang masih berusia 18-30 tahun, kamu juga bisa menikmati keuntungan Tahapan Berjangka. Dengan Tahapan Berjangka SiMuda, kamu bisa melakukan setoran dengan jumlah dan waktu tertentu. Sama seperti Tahapan Berjangka, uang yang sudah kamu tabung tidak bisa diambil sampai waktu penyimpanan yang disepakati di awal berakhir.   

6. Simpanan Pelajar

Simpanan Pelajar atau SimPel merupakan jenis tabungan BCA yang tersedia untuk murid sekolah. Karena itu, tabungan SimPel memiliki setoran awal yang ringan (Rp5.000,00 saja) dan gratis biaya bulanan. Dengan biaya terjangkau, para pelajar bisa mendapatkan kartu ATM dan buku tabungan atas namanya sendiri untuk menumbuhkan kebiasaan menabung. 

7. Tapres BCA 

Tapres BCA atau Tabungan Prestasi BCA adalah produk tabungan dengan bunga yang lebih besar. Dengan demikian, nasabahnya bisa berbelanja secara non-tunai di merchant yang memiliki logo Debit BCA atau jaringan Maestro. Untuk memiliki tabungan ini, kamu harus menyediakan setoran minimum Rp5 juta, saldo minimum rata-rata per bulan sebesar Rp5 juta, dan membayar biaya administrasi sebesar Rp17.000,00 per bulan.   

8. TabunganKu 

bca

Sumber: BCA

Jenis tabungan BCA satu ini ada untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil. Jadi, wajar jika persyaratan pembukaan rekeningnya lebih mudah dan tidak ada biaya admin. Untuk membuka rekening TabunganKu, nasabah hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp20.000,00 sebagai setoran awal dengan setoran minimal berikutnya sebesar Rp10.000,00. Lalu, saldo minimal yang mengendap adalah Rp20.000,00.   

9. LAKU

Bagi nasabah yang ingin membuka tabungan dan menarik dana tanpa harus datang ke cabang BCA terdekat, LAKU adalah opsi yang menarik. Dengan jenis tabungan BCA ini, kamu bisa melakukan berbagai transaksi hanya dengan datang ke agen LAKU. 

Tidak perlu cemas mengenai keamanannya karena setiap transaksi mewajibkan kode OTP dan PIN. Selain itu, ada juga keuntungan seperti:

  • Jumlah saldo maksimal Rp20.000.000,00; 
  • Biaya penarikan per kartu sebesar Rp2.000,00; 
  • Jumlah penarikan maksimal per bulan Rp.5.000.000,00.

10. BCA Dollar

Ingin menabung dengan mata uang asing? Kamu bisa membuka rekening BCA Dollar. Lewat tabungan ini, kamu juga bisa membuat deposito serta menarik dana dalam mata uang dolar (baik dolar Amerika atau dolar Singapura). 

Suku bunga yang diberlakukan oleh BCA mengikuti perkembangan pasar. Untuk memiliki tabungan BCA Dollar, kamu harus menyiapkan setoran awal sebesar USD 100 dengan biaya bulanan sebesar USD 1 dan biaya penutupan USD 5. 

Baca Juga: Begini Cara Dapat Beasiswa Kuliah Di Luar Negeri

Itulah beberapa jenis tabungan BCA yang perlu kamu ketahui. Jika kamu memiliki lebih dari satu tabungan di bank BCA, kamu bisa menyetor uang di setiap rekening pakai Flip. Soalnya, transfer antarbank di Indonesia dan dan transfer ke luar negeri jadi lebih hemat biaya*. Yuk, pakai Flip dan rasakan kemudahannya!

New Banner Transfer

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi