mural
homeforward
First Media Gangguan? Ini Solusinya!

First Media Gangguan? Ini Solusinya!

Koneksi wifi terputus saat sedang dikejar deadline atau saat asyik-asyiknya streaming drama Korea? Jangan panik, segera hubungi call center First Media untuk melaporkan masalah gangguan yang kamu alami!

Namun sebelum itu, kamu bisa mengecek status jaringan dan melakukan troubleshooting mandiri terlebih dahulu. Mau tau bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut!

Baca Juga: Ada 144 Penyakit Yang Ditanggung BPJS, Apa Saja Jenisnya?

Cek Status Jaringan

first media gangguan

Sumber: first media

Sebelum melaporkan gangguan melalui call center First Media, cek dulu status jaringan wifi kamu. Ada dua metode yang bisa kamu coba, yakni melalui laman resmi dan aplikasi. Simak caranya masing-masing di bawah ini:

Cek gangguan First Media via website

Ada dua alamat website yang bisa kamu akses untuk mengecek status jaringan, yakni:

  • Cek.firstmedia.com: Masuk menggunakan nomor pelanggan dan lihat status layanan (Service Status) di kolom sebelah kanan. 
  • My.firstmedia.com: Masuk dengan username dan password, lalu lihat Status Layanan di kolom sebelah kanan.

Cek gangguan First Media via aplikasi

Sebelumnya, unduh dan install aplikasi My FirstMedia di ponsel kamu, baik melalui Google App Store atau App Store. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Masuk menggunakan nomor HP atau ID pelanggan.
  • Selanjutnya, lihat di bagian kanan atas (dekat ikon lonceng).
  • Bila jaringan sedang normal, kamu akan melihat ikon wifi berwarna hijau dengan tulisan “Online”.

Troubleshooting Mandiri

Setelah mengecek status jaringan dan mendapati adanya laporan gangguan, kamu bisa mencoba melakukan troubleshooting mandiri melalui website dan aplikasi My FirstMedia. Begini caranya:

Troubleshooting via website

Bila melalui laman cek.firstmedia.com, masuk dengan ID Pelanggan kamu, lalu klik Refresh Modem atau Refresh STB.

Sementara itu, bila kamu menggunakan my.firstmedia.comlogin dengan username dan password, lalu klik tulisan “Klik DISINI jika Layanan Anda mengalami masalah“. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman bantuan. Pilih bantuan yang paling relevan dengan kendala yang sedang kamu hadapi.

Troubleshooting via aplikasi My FirstMedia

Masuk ke aplikasi My FirstMedia, lalu pilih “Troubleshooting” pada dashboard. Selanjutnya, kamu bisa memilih “Internet” untuk troubleshooting gangguan internet atau “TV” untuk gangguan TV kabel. 

Untuk gangguan internet, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memilih opsi refresh untuk melakukan refresh modem. Namun, bila setelahnya kendala masih kamu alami, klik No.

Berikutnya, kamu akan diarahkan ke halaman dengan daftar kendala yang mungkin sedang dihadapi. Mulai dari modem tidak menyala, modem menyala tetapi tidak ada koneksi, jaringan lambat, hingga cara reset modem.

Lapor ke Customer Service First Media

call center first media

Sumber: nomercallcenter.com

Sudah mencoba beberapa opsi troubleshooting tetapi belum juga mendapat solusi? Laporkan ke layanan pelanggan First Media secepatnya! Ada beberapa metode, mulai dari via aplikasi, emailcall center First Media, juga media sosial.

Via My FirstMedia

Jika kamu memilih menggunakan aplikasi My FirstMedia, ikuti saja langkah troubleshooting via aplikasi di atas dan klik “No” sampai kamu menemukan tombol “Submit Ticket”.

Setelah tiket pengaduan dibuat, kamu tinggal menunggu Customer Service menghubungi untuk melakukan pengecekan. Kamu bisa melacak status keluhan melalui menu My Case, termasuk riwayat komplain, baik yang masih on going maupun yang sudah closed atau selesai.

Via Email

Layanan pelanggan First Media juga bisa dihubungi melalui email. Caranya, kirim email dengan format nama pengguna, nomor ID Pelanggan, nomor telepon, dan kendala yang sedang dialami. 

Tulis ‘Pengajuan Keluhan’ pada bagian subjek email, lalu kirim ke alamat [email protected]. Biasanya, email kamu akan dibalas dalam waktu 1 x 24 jam.

Via Call Center First Media

Selain melalui aplikasi My FirstMedia dan email, kamu bisa menghubungi layanan pusat atau call center First Media di nomor (021) 2559 6595 atau  (021) 1500 595. Tidak selalu soal laporan gangguan, kamu juga bisa menanyakan informasi tagihan dan paket berlangganan ke layanan pusat ini.

Via Media Sosial

Satu lagi alternatif yang bisa kamu tempuh bila ingin melaporkan kendala jaringan wifi First Media, yakni melalui akun resmi di berbagai media sosial. Mulai dari Facebook, Instagram, hingga X (sebelumnya Twitter).

Caranya mudah, cukup kirim pesan lewat fitur Direct Message ke akun @FirstMediaCares. Admin media sosial FirstMedia pun nanti bakal memberi tanggapan serta solusi, tentunya sesuai dengan kendala yang sedang kamu hadapi.

Menghubungi call center First Media bisa jadi solusi yang lebih cepat untuk mengatasi gangguan wifi. Namun, bagaimana bila kendala yang dihadapi membutuhkan pengecekan detail oleh teknisi?

Tak perlu khawatir, biasanya pihak Customer Service akan membantu menghubungi teknisi untuk melakukan pengecekan ke rumah atau kantor sesuai dengan alamat pemasangan.

Baca Juga: Cek Di Sini Harga Pasang Wifi Terkini

Berbicara tentang gangguan internet, sudah cek tagihan First Media kamu belum? Bisa jadi wifi kamu tidak bisa diakses karena ada tagihan yang belum dibayar, tuh! Yuk, download Flip sekarang dan bayar tagihan internet kamu dengan lebih praktis, mudah, dan biaya yang lebih terjangkau!

New Banner ITV

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi