mural
homeforward
digibank: Profil, Produk, dan Kelebihan Menjadi Nasabahnya

digibank: Profil, Produk, dan Kelebihan Menjadi Nasabahnya

Kemunculan bank digital di Indonesia kini kian marak. Layanan ini pun menjadi alternatif layanan perbankan yang makin menguntungkan bagi masyarakat luas. Adapun salah satu opsi bank digital yang dapat kamu jadikan pilihan adalah digibank by DBS. 

Layanan dari DBS ini merupakan satu dari tiga bank digital pertama yang ada di Indonesia. Kamu pun bebas menikmati berbagai layanan perbankan mulai dari tabungan hingga transfer valas dengan berbagai fitur menarik lainnya melalui bank digital ini dalam genggamanmu.

Baca juga: LINE Bank: Profil, Produk, dan Kelebihan Menjadi Nasabahnya

 

Daftar Isi

Profil dan Sejarah Singkat Bank DBS

Bank DBS merupakan salah satu bank terbesar di kawasan Asia Tenggara. Berdiri pada 1968 di Singapura, Bank DBS kemudian masuk ke Indonesia pada 1989 dengan nama PT Bank DBS Indonesia. 

Selama lebih dari setengah abad kiprahnya, Bank DBS telah meraih banyak prestasi bergengsi di berbagai level. Beberapa di antaranya adalah World Best Bank pada 2018, Bank of the Year pada 2018, dan World Best Bank pada 2019.

Profil digibank

digibank hadir pertama kali diluncurkan di India pada 2016 silam. Antusiasme masyarakat yang tinggi pun mendorong digibank diluncurkan pula di Indonesia setahun kemudian dengan target utamanya adalah anak muda.

profil digibank dan produknyaHal ini menjadikan digibank menjadi satu dari tiga bank digital pertama yang ada di Indonesia. Untuk dapat menjadi nasabahnya, siapa pun dapat mengunduh aplikasi digibank secara gratis di Play Store maupun App Store dan mengikuti langkah-langkah pendaftaran yang mudah.

Cara Membuka Rekening digibank

Sebelum membuka rekening digibank, pastikan kamu lebih dulu mengunduh aplikasi digibank terlebih dahulu di App Store atau Google Play Store. Setelah aplikasi terinstal, lakukan langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi digibank.
  • Klik Buka Rekening.
  • Masukkan informasi data diri seperti, nama, nomor telepon yang dapat dihubungi, dan email aktif.
  • Buat username dan password.
  • Jawab pertanyaan untuk buat rekening baru.
  • Jadwalkan pertemuan untuk verifikasi biometric. 
  • Selesai!

Produk dan Layanan dari Digibank

digibank menyediakan berbagai produk dan layanan menarik untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi perbankan dan keuangan harianmu. Mulai dari penyimpanan dana hingga transfer valuta asing (valas), berikut adalah beberapa produk andalan digibank.

Tabungan

Kamu bisa menggunakan Tabungan Maxi untuk penyimpanan dana rupiah dengan suku bunga hingga 3% setiap tahunnya tanpa pusing soal saldo minimum. Kalau ingin menabung dalam mata uang asing, tenang saja, kamu bisa pakai produk Rekening Valas.

Kartu Kredit

Ada banyak pilihan kartu kredit di digibank, yakni digibank Live Fresh, digibank Travel, digibank Black, dan digibank Visa Infinite & digibank Mastercard Black. Masing-masing menawarkan keunggulan tersendiri seperti nonton film gratis di The Premiere XXI, jaminan asuransi, cashback transaksi, dan lain-lain.

Investasi

digibank by DBS menawarkan beberapa instrumen investasi menarik untuk kamu pilih seperti reksadana, obligasi, dan deposito. Tenang saja, kalau mau investasi dalam mata uang asing pun, digibank sudah menyiapkan produk Deposito Valas.

Pinjaman

Kalau dalam keadaan butuh meminjam dana untuk berbagai keperluan, kamu bisa memanfaatkan program kredit tanpa agunan (KTA) di digibank. Produk pinjaman ini pun menawarkan beberapa opsi limit hingga sampai dengan 300 juta rupiah.

Transfer Valas

Transfer valas di digibank bisa kamu lakukan dari mana saja tanpa harus ke kantor cabang. Asyiknya lagi, kamu bisa melakukan pengiriman valas USD, SGD, AUD, GBP, EUR, HKD, dan CAD tanpa adanya biaya transfer.

Kelebihan Menggunakan Digibank

Tiap layanan perbankan mempunyai berbagai keunggulan yang menjadi daya tariknya tersendiri, pun demikian dengan digibank. Beberapa kelebihan utama yang diberikan digibank kepada nasabahnya antara lain sebagai berikut.

Bebas Setoran Awal

Berapa pun dana yang kamu miliki untuk mulai ditabung bukanlah sebuah masalah. digibank tidak menetapkan besarnya setoran awal minimum sehingga memudahkan siapa pun untuk lebih cepat menabung.

Bebas Biaya Tarik Tunai dan Transfer

digibank memungkinkanmu lebih hemat dalam bertransaksi. Pasalnya, digibank  membebaskan biaya transaksi tarik tunai di mesin ATM mana pun serta membebaskan biaya transfer ke bank mana pun, dengan syarat saldo minimal Rp1.000.000 rupiah.

Spending Tracker 

Suka sulit mengatur keuangan dan mengerem pengeluaran? digibank bisa jadi pilihan yang tepat untuk membantumu lebih disiplin dengan adanya Spending Tracker. Fitur ini mencatat seluruh pengeluaranmu sehingga memudahkanmu untuk mengevaluasi.

Virtual Assistant

Kalau kamu mengalami keluhan terkait digibank, fitur inilah yang akan membantu kamu. Kamu bisa chatting dengan fitur bot dari digibank ini, termasuk hanya untuk mengecek saldo dengan mengetikkan ‘Hi’ dan menanyakan sisa saldo di rekening.

Cara Transfer dari digibank

Walau termasuk baru, digibank sudah terhubung dalam jaringan luas untuk bertransaksi dengan berbagai bank lainnya. Untuk melakukan pengiriman uang dari rekening digibank, berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

  • Buka dan masuk ke aplikasi digibank di ponsel.
  • Klik Tombol Transfer di beranda.
  • Pilih Transfer Ke.
  • Pilih Penerima Baru.
  • Klik Bank Penerima.
  • Masukan nomor rekening yang dituju.
  • Pilih Lanjut.
  • Masukan nominal yang akan dikirim.
  • Pilih Metode Transfer.
  • Klik Real Time Online.
  • Pilih Lanjut.
  • Cek kembali nama penerima.
  • Pilih Lanjut.
  • Pastikan data yang tertera sudah benar semua.
  • Pilih lanjut.
  • Masukan PIN, lalu klik otentikasi.
  • Selesai! Uang kamu sudah dikirim ke rekening tujuan.

Cara Transfer ke digibank

Selain pengiriman, digibank juga dapat menerima dana dari berbagai bank lainnya. Adapun untuk melakukan transfer ke digibank, terdapat beberapa poin penting seperti pilihan bank tujuan dan kode bank. Selengkapnya, berikut langkah-langkah transfer ke digibank.

  • Buka aplikasi m-banking atau pergi ke mesin ATM terdekat.
  • Pilih menu Transfer.
  • Pilih bank tujuan, yakni PT Bank DBS Indonesia.
  • Masukan kode bank 046.
  • Tambahkan nomor rekening digibank tujuan.
  • Cek semua data seperti nominal yang akan dikirim dan penerima sesuai.
  • Jika semuanya sudah sesuai, maka lanjutkan proses untuk mentransfer uangnya.

 

Baca juga: Menilik 7 Fitur Unggulan BNI Mobile Banking dan Cara Daftarnya

Pastinya, kini transaksi pengiriman uang beda bank dari dan ke digibank dapat kamu lakukan dengan biaya lebih hemat*. Caranya cukup dengan menggunakan aplikasi Flip. Lewat platform transfer uang antarbank ini, kamu bisa lebih hemat untuk transfer beda bank. Asyik, kan?

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

*) terdapat limit gratis transfer antarbank.

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi