mural
homeforward
Daftar Kode Virtual Account DANA Lengkap Semua Bank

Daftar Kode Virtual Account DANA Lengkap Semua Bank

Sekarang adalah zaman cashless, era ketika uang tunai sedikit demi sedikit mulai tergantikan dengan dompet digital (e-wallet). Salah satu dompet digital yang terkenal adalah DANA. Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu perlu tahu kode virtual account DANA dari berbagai bank supaya bisa top up saldo dengan lancar. 

Kode virtual account adalah kode yang harus diinputkan ketika kamu top up saldo dompet digital melalui media transfer bank. Untuk aplikasi DANA, setiap bank memiliki kode yang berbeda-beda. Berikut adalah daftar lengkapnya.

Baca juga: Top Up GoPay dari DANA Lebih Mudah dengan Cara Ini!

Bank BRI

Jika ingin mengisi saldo DANA melalui BRI atau Bank Rakyat Indonesia, kamu harus memasukkan kode virtual account berikut ini: 88810 diikuti dengan nomor DANA yang terdaftar. Biasanya berupa nomor ponsel yang didaftarkan ketika membuat akun DANA. Layanan virtual account BRI dikenal dengan sebutan BRIVA, sehingga kamu bisa membayar tagihan top up saldo DANA lewat layanan tersebut. 

Saat diminta kode tagihan, masukkan kode virtual account DANA di atas diikuti nomor tujuan. Selanjutnya sistem akan menampilkan nama pemilik akun DANA yang terdaftar. 

Bank Mandiri

Kode virtual account untuk aplikasi DANA dari Bank Mandiri adalah 89508. Selanjutnya, kode ini diikuti dengan nomor DANA yang terdaftar ketika hendak top up saldo. Caranya tidak terlalu berbeda dengan proses isi saldo melalui bank lain. Hanya saja, Bank Mandiri punya virtual account sendiri, yaitu fitur Multi Payment

Jika ingin top up saldo DANA lewat Bank Mandiri, pastikan untuk memilih Multi Payment, kemudian masukkan kode virtual account dompet digital DANA Bank Mandiri diikuti nomor akun DANA yang terdaftar. Lanjutkan hingga proses transaksi selesai, dan saldo DANA kamu pun berhasil diisi.  

Bank BCA

Isi saldo DANA lewat layanan Bank Central Asia atau BCA akan semakin mudah jika kamu tahu kode virtual account yang diperlukan. Kode yang dimaksud yaitu 3901, dan selanjutnya diikuti dengan nomor DANA yang berlaku. Untuk top up DANA melalui BCA, kamu bisa memanfaatkan layanan BCA Virtual Account

Cara menggunakannya pun mudah, seperti proses transfer antar-rekening bank. Cukup memilih BCA Virtual Account, masukkan kode tagihan berupa kode virtual account DANA dari BCA dan nomor yang terdaftar. Lanjutkan sampai prosesnya selesai.  

Bank BNI

Bank Nasional Indonesia atau BNI juga punya kode virtual account untuk pembayaran tagihan top up dompet digital. Untuk DANA, kode virtual account-nya ialah 8881 diikuti dengan nomor akun DANA aktif. Jika ingin mencoba, kamu bisa memilih fitur Virtual Account Billing agar bisa memasukkan kode tagihan tersebut. Setelah itu, masukkan nominal jumlah top up, dan ikuti prosesnya sampai selesai. 

Bank Panin

Kamu pengguna Bank Panin atau PaninBank, dan ingin top up saldo DANA? Tak perlu bingung, cukup gunakan kode virtual account DANA dari PaninBank ini: 8100, diikuti nomor DANA terdaftar yang aktif. Layanan virtual account di PaninBank bisa kamu temukan melalui menu Pembayaran/Top Up, lalu pilih “Lainnya”, kemudian “E-Commerce”, dan pilih DANA. Masukkan kode virtual account, nomor DANA, dan ikuti proses hingga selesai. 

Bank BTPN 

Bank Tabungan Pensiunan Nasional atau lebih dikenal dengan sebutan BTPN juga bisa digunakan untuk mengisi saldo dompet digital DANA. Caranya hampir sama dengan proses pada bank lain, yaitu menggunakan layanan virtual account. Pada Bank BTPN, top up saldo DANA bisa dilakukan lewat menu “Transfer”, lalu pilih “Tabungan”. Setelah itu, tinggal memasukkan kode virtual account DANA dari BTPN, yaitu 8000009, diikuti dengan nomor DANA. Kemudian, masukkan jumlah nominal, dan lanjutkan sampai prosesnya selesai.

Bank CIMB Niaga

Untuk para nasabah Bank CIMB Niaga, kamu bisa mengisi saldo DANA menggunakan kode virtual account 8059, diikuti nomor DANA. Prosesnya sama seperti proses transfer sesama rekening CIMB Niaga, ganti nomor rekening tujuan dengan kode virtual account DANA dan nomor DANA aktif.

Bank Lainnya

Selain lewat bank-bank yang disebutkan sebelumnya, pengisian saldo DANA via rekening bank lainnya bisa dilakukan dengan kode virtual account 8528, diikuti nomor DANA terdaftar. 

Top Up DANA via Flip

Ada kabar gembira buat kamu yang ingin top up DANA secara mudah, tanpa harus menggunakan kode-kode virtual account seperti di atas. Kamu bisa memanfaatkan layanan Flip Digital Product Top Up E-Wallet. Caranya gampang, cukup masuk ke aplikasi Flip, tap menu “Transfer”, pilih “E-Wallet”, lalu klik DANA. Tinggal masukkan nomor DANA tanpa kode virtual account, isi jumlah nominal top up, lanjutkan dengan memilih metode transfer sesuai rekening bank yang dimiliki. 

Baca juga: Praktis! Ini Cara Top Up DANA BCA!

Proses ini dapat dilakukan lebih hemat, jika kamu menggunakan layanan Flip untuk transfer antarbank. Tidak perlu kode virtual account DANA sesuai masing-masing bank, saldomu tetap dapat terisi. Buat yang belum punya Flip, kamu bisa mengunduh aplikasi keren ini secara gratis di PlayStore maupun AppStore.

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi