mural
homeforward
Tips Cek Nomor by.U Tanpa Aplikasi!

Tips Cek Nomor by.U Tanpa Aplikasi!

Di antara deretan provider yang ada di Indonesia, by.U termasuk yang baru. Perusahaan penyedia layanan komunikasi ini hadir ketika teknologi internet berkembang pesat di negara kita. Inilah mengapa, by.U termasuk salah satu provider pelopor yang menawarkan layanan berbasis digital.

Kartu digital by.U sendiri merupakan produk dari Telkomsel. Dirilisnya by.U merupakan inovasi dari Telkomsel untuk membidik pasar anak muda yang didominasi oleh milenial dan Gen Z. Dua generasi ini memang diketahui melek digital dan merupakan pengguna internet masif.

Inilah mengapa meskipun tergolong baru, peminat kartu digital by.U cukup banyak. Biasanya, masalah yang kerap ditemukan adalah, pengguna kartu lupa nomor by.U mereka. Mengetahui nomor handphone adalah hal penting. Tidak hanya memudahkan orang menghubungi, saat isi ulang pulsa atau kuota kita perlu tahu nomor tersebut.

Apabila kamu termasuk salah satu pengguna by.U dan lupa nomor handphone, jangan khawatir. Seperti provider lainnya, kita bisa cek nomor by.U menggunakan beberapa tips. Beberapa cara cek nomor by.U yang bisa kita coba adalah:

Baca Juga: 3 Cara Mudah Beli Kartu By.U

Cek Nomor by.U Lewat SMS

byU

Sumber: Telkomsel

Cara cek nomor kartu digital by.U yang pertama adalah melalui SMS. Untuk cara ini, pastikan nomor memiliki pulsa. Selain itu, siapkan nomor lain untuk kita kirimi SMS. Langkah-langkahnya adalah:

  • Pilih nomor lain yang mau dikirim SMS
  • Kirim SMS ke nomor tersebut
  • Cek nomor by.U kamu melalui kotak masuk di nomor lain yang telah dikirimi SMS tadi
  • Nomor by.U bisa dilihat dari kotak pengirim
  • Jangan lupa catat nomor tersebut agar tidak lupa lagi

Cara cek melalui SMS ini cukup mudah. Hanya saja kita butuh pulsa untuk bisa mengirimkan pesan ke nomor lain. Jadi pastikan nomor kamu benar-benar telah terisi pulsa setidaknya cukup untuk mengirim satu atau dua SMS.

Cek Nomor by.U Lewat Kode USSD

Selanjutnya, kita juga bisa cek nomor by.U lewat kode USSD. Untuk menerapkan cara ini, kita bisa memanfaatkan fitur dial pad. Adapun langkah-langkah cek nomor by.U melalui kode USSD sebagai berikut:

  • Ketik *808# di dial pad lalu tekan tombol "Call" atau "Panggil"
  • Tunggu beberapa saat lalu matikan panggilan
  • Tidak lama akan muncul pop up message berisi informasi tentang nomor by.U kamu

Di antara cara lain, cara cek nomor by.U ini termasuk yang paling cepat dan praktis. Kita juga tidak butuh pulsa ataupun kuota internet untuk mengecek. Hanya saja pastikan sinyal provider di tempat kita cukup kuat. Mengecek melalui kode USSD juga akan mengalami kegagalan jika sinyal by.U kurang kuat.

Cek Nomor by.U Lewat Telepon

byU

Sumber: MIX Marcomm

Selanjutnya, untuk mengetahui nomor by.U kita bisa memanfaatkan fitur telepon. Seperti cara cek menggunakan SMS, kita membutuhkan pulsa untuk menerapkan cara ini. Jika nomor by.U kamu telah terisi pulsa, cobalah miscall ke nomor lain. 

Lalu pada notifikasi panggilan di nomor lawan, kita bisa melihat nomor kita. Setelah itu, catat nomor tersebut dan jika perlu, hafalkan supaya sewaktu-waktu ingin mengisi pulsa atau ada yang bertanya nomor, kamu tahu jawabannya.

Cek Nomor by.U Lewat WhatsApp

Terakhir, kamu bisa cek nomor kartu digital by.U melalui WhatsApp. Tips ini tidak hanya butuh sinyal yang kuat dan kuota internet, tetapi juga aplikasi WhatsApp. Cara ini mirip dengan cara cek nomor menggunakan SMS atau telepon.

Kita hanya butuh mengirimkan pesan WhatsApp ke nomor teman atau kerabat. Selanjutnya, minta mereka untuk melihat nomor kita. Jangan lupa catat nomor tersebut di handphone atau buku kecil. Jika perlu hafalkan nomor agar sewaktu-waktu dibutuhkan kamu tahu nomornya.

Itulah beberapa cara cek nomor by.U yang bisa kamu pilih untuk mengetahui nomor kartu digital tersebut. Jadi jika ingin isi ulang pulsa atau kuota, kamu tidak perlu bingung lagi. Apalagi by.U juga memiliki layanan isi pulsa via aplikasi yang memudahkan penggunanya. Layanan semacam inu, jelas memudahkan pelanggan.

Tanpa harus capek-capek mencari minimarket atau counter, kita sudah bisa isi pulsa melalui aplikasi by.U. Selain melalui aplikasi kamu juga bisa memanfaatkan payment gateway seperti Flip untuk isi ulang.

Baca Juga: Daftar Paket By.U Untuk Netizen Dan Streamer

Tidak hanya mudah, isi ulang pulsa melalui aplikasi Flip juga cenderung murah. Aplikasi Flip ini bisa kamu unduh melalui Play Store jika menggunakan smartphone Android atau App Store bagi yang menggunakan iPhone.

Itulah ulasan tentang tips cek nomor by.U,  selamat mencoba!

New Banner Pulsa dan Paket Data

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi