mural
homeforward
5 Cara Top Up GoPay, Mudah dan Praktis!

5 Cara Top Up GoPay, Mudah dan Praktis!

Siapa tidak tahu eksistensi GoPay sebagai salah satu dompet elektronik (e-wallet) yang paling banyak dipakai untuk melakukan berbagai transaksi digital? GoPay dirilis oleh GoJek, perusahaan karya anak bangsa yang semula menawarkan kemudahan kepada para pengguna dalam bepergian.

Menurut survei yang dilakukan oleh Kadence International, GoPay berhasil meraih posisi kedua sebagai dompet elektronik yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia pada tahun 2021. Ini tentunya bukan tanpa alasan. Banyak sekali fitur menarik yang ditawarkan oleh GoPay yang pastinya membuat kamu lebih mudah dalam bertransaksi.

Tak ketinggalan, promo berupa potongan harga yang tidak tanggung-tanggung jumlahnya untuk para pengguna setia aplikasi GoJek yang melakukan transaksi dengan GoPay, baik untuk memesan kendaraan mobil dan motor, memesan makanan, berbelanja, isi pulsa, mengirim barang, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Top Up e-Wallet Tanpa Biaya Admin? Kini Bisa Pakai Flip!

Berbagai Cara Top Up GoPay

Berbagai Cara Top Up GoPay Sumber : Istock

Sekarang ini, **cara top up GoPay **sudah sangat beragam, tentunya membuat kamu lebih mudah dan cepat dalam bertransaksi kembali. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kenyamanan. Berikut beberapa di antaranya:

Transfer Driver Gojek

Cara top up GoPay dengan transfer dari pengemudi atau driver GoJek menjadi cara paling pertama yang ditawarkan oleh GoJek ketika merilis fitur dompet digital ini. Langkah-langkah melakukan isi ulang saldo GoPay melalui pengemudi yaitu:

  • Kamu bisa memulai buat pesanan di aplikasi, misalnya memesan kendaraan GoRide atau GoCar, memesan makanan di GoFood, atau belanja di minimarket lewat layanan GoMart.
  • Selanjutnya, apabila kamu telah mendapatkan pengemudi atau driver, kamu bisa meminta untuk melakukan transfer saldo ke nomor GoPay kamu.
  • Jika saldo di akun GoPay kamu sudah bertambah, kamu bisa melakukan pembayaran secara tunai pada pengemudi setelah menyelesaikan pesanan.

Sangat mudah, bukan? Menariknya, cara top up GoPay melalui transfer dari pengemudi ini tidak dikenakan biaya admin, lho! Namun, besar nominal saldo minimal yang dapat ditransfer yaitu mulai dari Rp100.

Minimarket

Berikutnya, kamu juga dapat melakukan isi ulang saldo GoPay di minimarket, misalnya Alfamart, Alfamidi, dan Lawson. Cara top up GoPay melalui minimarket tersebut kurang lebih sama, berikut langkahnya:

  • Kamu bisa datang ke Alfamart, Alfamidi, atau Lawson terdekat.
  • Lalu, mintalah bantuan kepada kasir untuk mengisi saldo GoPay kamu.
  • Sebutkan nomor ponsel yang kamu gunakan di aplikasi GoJek dan pilih besaran nominal yang kamu kehendaki untuk mengisi saldo. Angka minimal saldo top up GoPay di minimarket yaitu Rp 20 ribu, Rp50 ribu, Rp100 ribu, Rp200 ribu, Rp300 ribu, Rp400 ribu, dan Rp500 ribu dengan biaya admin tambahan sebesar Rp2.000.
  • Jika saldo GoPay sudah terisi, kamu bisa membayar kepada kasir dengan jumlah yang tertera.

Jangan lupa untuk melakukan pengecekan saldo GoPay di aplikasi GoJek kamu untuk memastikan bahwa top up berhasil dilakukan.

Pegadaian

Ternyata, mengisi saldo GoPay juga bisa kamu lakukan di Pegadaian, lho! Berikut langkah-langkahnya:

  • Kunjungi kantor cabang Pegadaian yang paling dekat dengan lokasi tempat tinggalmu.
  • Kamu bisa menuju ke bagian kasir dan memberitahukan keperluan untuk mengisi saldo GoPay.
  • Nominal besaran untuk mengisi saldo di Pegadaian tidak jauh berbeda dengan nominal pengisian di minimarket, kamu hanya perlu memilih sesuai dengan kebutuhan.
  • Kepada petugas kasir, selanjutnya sebutkan nomor ponsel yang kamu pakai di akun aplikasi GoJek.

Bayar sesuai dengan jumlah yang disebutkan oleh petugas. Lalu, lakukan pengecekan di aplikasi GoJek kamu, apakah saldo sudah masuk atau belum.

ATM

Cara top up GoPay lainnya adalah melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM sesuai dengan bank yang kamu kehendaki. Jika kamu menggunakan ATM BCA, berikut langkah-langkahnya

  • Datanglah ke ATM terdekat, lalu masukkan kartu ATM kamu.
  • Masukkan PIN dan pastikan tidak diketahui orang lain, ya. Lalu, pilih menu Transfer dan lanjutkan dengan pilih menu BCA Virtual Account.
  • Selanjutnya, masukkan kode 70001 untuk GoJek, dan lanjutkan dengan isikan nomor ponsel kamu.
  • Masukkan nominal yang kamu inginkan, lalu tekan Lanjutkan jika sudah sesuai.
  • Cek aplikasi GoJek kamu dan pastikan saldo sudah masuk, ya!

Jika kamu menggunakan ATM BRI, kamu bisa pilih menu Lainnya dan E-Commerce setelah memasukkan PIN. Selanjutnya, masukkan kode 60737 dan isikan nomor ponsel serta jumlah nominal saldo.

Sementara itu, jika pakai ATM BNI, kamu bisa pilih Transaksi Lain dan Pembelian setelah memasukkan PIN. Pilih top up GoPay, masukkan kode 301341, nomor ponsel, dan nominal saldo.

Mobile Banking

Selain ATM, kamu juga dapat mengisi ulang saldo GoPay dengan layanan mobile banking perbankan. Jika kamu menggunakan Bank BCA, berikut caranya:

  • Login ke aplikasi m-BCA dan pilih m-Transfer dan pilih Virtual Account.
  • Masukkan kode 70001 dan nomor ponsel kamu. Lalu, masukkan nominal isi ulang saldo dengan angka minimal Rp10 ribu dan biaya admin Rp1.000.
  • Masukkan PIN transaksi kamu dan cek akun GoJek untuk melihat apakah saldo GoPay sudah masuk.

Jika kamu memakai m-BNI, kamu bisa lanjutkan dengan memilih menu Pembelian, Top Up GoPay, dan GoPay Customer. Isikan nomor ponsel dan saldo (minimal Rp10 ribu). Lalu, ikuti instruksi selanjutnya.

Sementara itu, kalau kamu pakai m-Mandiri, kamu bisa lanjutkan dengan memilih menu Bayar, Buat Pembayaran Baru, Mutipayment, GoPay. Selanjutnya, masukkan nomor ponsel dan nominal top up (minimal Rp15 ribu). Ikuti instruksi selanjutnya.

Jangan lupa, selalu cek ke aplikasi GoJek kamu setelah melakukan top up saldo, ya! Ini untuk memastikan kalau proses isi ulang yang kamu lakukan berhasil.

Baca Juga : Cara Transfer Gopay Ke Dana Gratis Tanpa Biaya Admin

Top Up GoPay di Flip

Top Up GoPay di Flip Sumber : Istock

Selain dengan lima cara top up GoPay tadi, kamu juga dapat melakukan isi ulang saldo pakai aplikasi Flip. Berikut langkah-langkahnya:

  • Login ke aplikasi Flip kamu, lalu pilih layanan E-Wallet.
  • Selanjutnya, pilih E-Wallet tujuan, yaitu GoPay.
  • Isikan nomor ponsel kamu, dan ketik nominal saldo.

Lalu, pilih metode pembayaran yang kamu inginkan, dan ikuti instruksi selanjutnya. Pastikan kamu sudah bayar sehingga transaksi bisa segera diproses. Tidak hanya cepat dan praktis, isi ulang saldo GoPay dengan menggunakan aplikasi Flip bebas biaya admin, lho! Yuk, download aplikasi Flip sekarang!

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi