mural
homeforward
Cara Praktis dan Hemat Top Up Dana Dengan Aplikasi Flip

Cara Praktis dan Hemat Top Up Dana Dengan Aplikasi Flip

Aplikasi DANA menjadi semakin populer di kalangan para pengguna dompet digital. Ini karena DANA menawarkan berbagai kemudahan dan kelebihan yang menarik sehingga proses pembayaran cashless bisa lebih aman, efektis, cepat, praktis, dan nyaman. Selain itu, top up DANA juga bisa dilakukan dengan mudah melalui beberapa pilihan. 

Bagi Kamu yang masih asing dengan istilah top up, artikel ini juga akan menjadi pembahasan penting yang bisa Kamu jadikan sumber informasi. Sebagai salah satu dompet digital besar, DANA memiliki berbagai keunggulan yang menarik. Ada juga berbagai cara top up untuk DANA dan sederet ketentuan penting lain yang berguna untuk Kamu simak.

Daftar Isi

 

Apa Itu Top Up Dana?

Istilah top up menjadi semakin populer semenjak maraknya sistem pembayaran online. Di dalam dunia perbankan sendiri, istilah top up berarti proses isi ulang saldo secara online di sebuah pasar elektronik.

Dari penjelasan tersebut sudah bisa disimpulkan bahwa top up DANA merupakan pengisian saldo secara elektronik ke DANA dengan nominal tertentu. Nantinya, saldo tersebut bisa Kamu gunakan untuk melakukan berbagai pembayaran.

 

Bagaimana Menggunakan Dompet Digital Agar Hemat?

Sebelum membahas mengenai DANA, ada baiknya untuk mengetahui sekilas tips menggunakan dompet digital supaya tidak terlalu boros.

Menggunakan dompet digital seharusnya menjadi salah satu solusi keuangan yang sangat membantu untuk berbagai keperluan pembayaran. Dalam menggunakannya, Kamu harus melakukan secara bijak dan tepat. Tujuannya agar pengeluaran senantiasa tertata dan hemat.

Beberapa cara menggunakan e-wallet agar hemat yang bisa Kamu terapkan antara lain:

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Memilih pelayanan dari e-wallet tentu harus memperhatikan kebutuhan, karena kebutuhan merupakan salah satu hal penting yang harus dipenuhi sehari-hari. Supaya tidak boros, Kamu harus menggunakan dompet digital sesuai dengan kebutuhan. 

Pahami kebutuhan Kamu untuk tahu jenis dompet digital yang Kamu perlukan. Dengan begitu, masalah keuangan tidak akan terlalu boros.

2. Gunakan Untuk Mengatur Keuangan

Cara kedua yang bisa Kamu lakukan untuk berhemat lewat dompet digital adalah menggunakan beberapa aplikasi e-wallet. Tujuannya untuk mengatur keuangan dengan lebih praktis.

Misalnya Kamu bisa menggunakan aplikasi dompet digital A untuk membayar tagihan BPJS, listrik, dan air. Sedangkan e-wallet B untuk keperluan transfer, dan dompet digital C untuk keperluan lainnya. Dengan begitu, Kamu bisa mengatur keuangan dengan lebih baik tanpa harus membuka rekening ke bank.

Baca Juga : Cara Upgrade DANA Premium: Kelebihan dan Cara Top Up Hemat

3. Memanfaatkan Diskon

Ketika menggunakan dompet digital, pastikan Kamu memanfaatkan berbagai diskon dan promo yang ditawarkan. Banyak dompet digital yang akan memberikan berbagai voucher, promo, cashback, dan lain-lain. 

Kamu bisa menggunakannya sesuai kebutuhan dengan memilih diskon yang paling tepat. Baik itu diskon untuk perbelanjaan, pembayaran listrik, atau lainnya. Memanfaatkan diskon akan memberi kesempatan untuk lebih berhemat dalam menggunakan uang.

Apa Manfaat Menggunakan DANA?

Membahas tentang aplikasi e-wallet, tentu tidak boleh jauh dari pembahasan mengenai keunggulannya. Sebagai dompet digital besar dan populer, DANA memiliki banyak kelebihan menarik. Bagi Kamu yang ingin tahu mengenai kelebihan menggunakan DANA, berikut adalah ulasan lengkapnya:

1. Bisa Digunakan Membeli Pulsa 

Kelebihan pertama yang bisa kamu nikmati dengan menggunakan DANA adalah fitur untuk membeli pulsa atau paket data. Ini adalah solusi praktis supaya kamu tidak perlu keluar rumah. Sebab, kamu bisa langsung membeli pulsa dari mana dan kapan saja dalam keadaan apapun. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot lagi saat harus isi pulsa pada momen yang mendesak.

2. Dapat Digunakan Membayar Berbagai Tagihan

Kelebihan berikutnya yang bisa kamu rasakan dengan cara top up DANA adalah bisa membayar berbagai tagihan dengan mudah. DANA akan membantumu dalam melakukan berbagai transaksi, jadi Kamu tidak perlu repot lagi menggunakan uang tunai. DANA bisa Kamu gunakan untuk membayar asuransi, membayar internet, listrik, dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa pembayaran yang bisa Kamu lakukan dengan DANA:

  • Pembayaran pulsa dan kuota;
  • Asuransi dan BPJS;
  • Tagihan listrik dan air PDAM;
  • Tagihan internet dan TV Kabel;

3. Fleksibel Untuk Banyak Merchant

Selain bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan di kehidupan sehari-hari, DANA juga mendukung pembayaran di berbagai merchant secara praktis dan mudah. Soalnya, DANA telah bekerja sama dengan banyak merchant populer di Indonesia, di antaranya sebagai berikut:

  • Kopi Kenangan;
  • Bakmi GM;
  • Alfamart/Alfamidi;
  • KDF;
  • Dan Dan;
  • Hoka-Hoka Bento;
  • Fore;
  • Ramayana, dan masih banyak lagi.

4. Aplikasi Aman dan Terpercaya

Tidak perlu khawatir mengenai keamanan atau legalitasnya, karena DANA sudah pasti aman dan bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Untuk setiap transaksi, DANA mengharuskanmu memasukkan kode PIN dan OTP. Sementara itu, PIN kamu tidak akan bisa diketahui oleh orang lain. Lebih untungnya lagi, ada juga garansi uang kembali 100% apabila uang yang kamu gunakan untuk bertransaksi gagal terkirim.

5. Banyak Promo dan Cashback

Kelebihan berikutnya pasti akan sangat Kamu sukai karena adanya promo dan cashback yang menarik. Ketika menggunakan DANA, Kamu bisa memperoleh beberapa promo maupun cashback dari beberapa merchant yang telah melakukan kerja sama.

Ada juga voucher hingga 50% yang bisa Kamu peroleh untuk pembayaran tagihan listrik, internet, telepon, air, BPJS, dan masih banyak lagi.

 

Bagaimana Cara Top Up Dana?

DANA memberikan banyak kemudahan untuk para penggunanya. Bahkan Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai nominal terkecil untuk melakukan pengisian saldo. Minimal top up DANA adalah Rp10.000, sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika ingin mengisi sedikit saldo saja untuk mencoba cara top up DANA.

Cara top up DANA memang bisa dilakukan di berbagai tempat, mulai dari Alfamart sampai bank. Tapi, cara paling mudah, hemat, dan praktis untuk isi saldo DANA adalah melalui aplikasi Flip. Soalnya, kamu bisa menikmati banyak manfaat seperti di bawah ini kalau pakai Flip, lho:

  • Keamanan dijamin karena adanya enkripsi data;
  • Sudah legal dan mendapat izin dari Bank Indonesia;
  • Transfer bisa dilakukan dengan biaya lebih hemat;
  • Pengecekan otomatis sehingga tidak mungkin salah sasaran;
  • Adanya in-app live support yang memudahkan pengguna dalam menyelesaikan masalah atau keluhan.

 

Baca juga: Top Up GoPay dari DANA Lebih Mudah dengan Cara Ini!

Dengan beberapa kelebihan di atas, Flip menjadi salah satu aplikasi penting yang bisa kamu coba biar semua transaksi makin lancar dan aman. Jadi, transfer uang atau top up saldo DANA untuk belanja atau bayar tagihan akan lebih praktis daripada sebelumnya. Yuk, rasakan sendiri kemudahan aplikasi Flip dan download sekarang juga di sini untuk smartphone-mu!

Top up e-wallet lebih hemat biaya

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi