mural
homeforward
Ada Masalah dengan Layanan Telkom? Ini Dia 4+ Cara Pengaduan Telepon Rumah

Ada Masalah dengan Layanan Telkom? Ini Dia 4+ Cara Pengaduan Telepon Rumah

Artikel berikut akan menjelaskan tentang cara-cara pengaduan telepon rumah maupun pengaduan permasalahan IndiHome.

Telkom merupakan salah satu BUMN yang menyediakan berbagai layanan komunikasi—misalnya saja telepon rumah dan layanan koneksi internet. Hingga saat ini, Telkom merupakan provider layanan telepon rumah dan internet dengan basis pelanggan terbesar di Indonesia.

Banyaknya orang yang berlangganan Telkom tidak lantas menyebabkan Telkom terbebas dari masalah. Terkadang sambungan telepon rumah maupun internet bisa mengalami gangguan yang bisa mengakibatkan komunikasi terganggu.

Kamu mengalami masalah dengan layanan Telkom? Coba aplikasikan cara pengaduan Telkom yang akan dijelaskan di artikel berikut.

Baca Juga: Sesama Produk Telkom, Apa Beda IndiHome Dan Wifi.Id?

Cara Pengaduan Telkom yang Bisa Kamu Lakukan

pengaduan telepon rumah

Foto: Portal Pulsa

Bagaimana cara melakukan pengaduan gangguan telepon rumah atau pengaduan gangguan layanan Telkom lainnya? Dilansir dari beberapa sumber, kamu bisa melaporkan gangguan layanan Telkom melalui cara-cara berikut:

  1. Langsung datang ke kantor pelayanan Telkom
  2. Mengadukan gangguan layanan melalui call center
  3. Mengadukan gangguan layanan melalui media sosial Telkom
  4. Mengadukan gangguan layanan melalui email

Pengaduan di Kantor Pelayanan

Ingin masalah gangguan pada layanan Telkom segera diproses? Mendatangi kantor layanan Telkom dan melaporkan gangguan telepon rumah atau layanan Telkom lain bisa jadi solusi terbaik. 

Dengan cara ini, kamu bisa langsung menghadap customer service dan menyatakan permasalahan yang dihadapi. Alhasil, masalah yang kamu hadapi bisa mendapatkan penanganan segera. 

Sebagai saran, akan lebih baik jika kamu datang ke kantor pelayanan Telkom pada pagi hari. Dengan demikian, kamu tidak perlu antre terlalu lama dan permasalahan yang kamu hadapi bisa ditangani segera.

Pengaduan via Call Center

Jika kamu tidak memiliki waktu untuk berkunjung langsung ke kantor Telkom, mengadukan gangguan telepon rumah atau internet dapat dilakukan melalui call center. Nomor call center Telkom adalah 147. 

Nomor ini dapat kamu hubungi langsung melalui telepon rumah atau melalui handphone. Hanya saja, kamu perlu menambahkan kode area 021 jika menghubungi melalui handphone sehingga nomor yang perlu kamu hubungi menjadi 021-147.

Selain dengan menghubungi call center di nomor 147, kamu juga bisa menelepon 0800-1-835566.

Mengingat call center Telkom merupakan layanan berbayar, pastikan pulsa kamu mencukupi ketika melakukan pengaduan Telkom melalui handphone. Belum isi pulsa? Kamu bisa isi ulang pulsa dengan menggunakan Flip! Coba, deh, cek cara membeli pulsa melalui Flip di artikel berikut.

Pengaduan Telkom via Media Sosial Telkom

Mengadukan gangguan melalui media sosial Telkom juga menjadi cara yang efektif untuk pengaduan telepon rumah.

Sebelum melaporkan gangguan dan memberikan identitasmu, pastikan untuk menghubungi akun official Telkom dan bukan sembarang akun yang mengatasnamakan Telkom. 

Ingat, informasi sensitifmu mungkin akan diperlukan selama pelaporan gangguan. Karenanya, penting untuk melaporkan keluhanmu hanya ke akun official Telkom.

Apa saja akun media sosial Telkom? Berikut detailnya.

  • Facebook  : Telkom Indonesia
  • Instagram : @telkomindonesia
  • X (Twitter) : @IndiHomeCare, @TelkomSolution

Satu hal yang perlu kamu antisipasi adalah risiko menerima jawaban dari admin medsos yang cukup lama. 

Jika keluhan terkait pelayanan kamu rasa tidak terlalu mendesak, maka melakukan pengaduan gangguan telepon rumah atau internet bisa kamu lakukan melalui media sosial. Jika mendesak, ada baiknya untuk melapor melalui call center atau langsung datang ke kantor pelayanan.

Pengaduan Telkom via Email

Selain dengan cara-cara pengaduan telepon rumah yang sudah disebutkan, kamu dapat melakukan pengaduan melalui email [email protected]. Cara ini tergolong simpel dan bisa kamu lakukan dengan cepat. Hanya saja, lakukan tindakan antisipasi jika waktu menunggu jawaban customer service lama.

Cara Melakukan Pengaduan IndiHome

pengaduan telepon rumah

Foto: Klikoo

Sering kali layanan telepon rumah yang ditawarkan Telkom terintegrasi dengan layanan internet dan TV Kabel IndiHome. Lalu, apakah cara pengaduan telepon rumah sama dengan cara melakukan pengaduan IndiHome?

Pada dasarnya, pengaduan gangguan layanan IndiHome dapat kamu lakukan melalui call center 147 dan melalui media sosial sebagaimana sudah disebutkan. Akan tetapi, IndiHome memiliki metode pengaduan tambahan yaitu melalui aplikasi MyIndiHome.

Pengaduan gangguan internet melalui akun IndiHome

Untuk melaporkan gangguan layanan internet melalui akun IndiHome, langkah-langkah yang perlu kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan smartphone/device apa pun yang kamu gunakan untuk mengakses MyIndiHome terhubung ke internet.
  2. Buka aplikasi MyIndiHome dan lakukan Login.
  3. Pilih Bantuan, lalu pilih Indira/Indita.
  4. Ceritakan gangguan layanan yang kamu alami dan sertakan nomor pelanggan. Kamu juga perlu menyertakan nomor telepon agar teknisi dapat menghubungi sebelum berkunjung ke rumah. 
  5. Ikuti prosesnya hingga selesai.
  6. Biasanya, dalam 3 x 24 jam petugas akan datang untuk menyelesaikan gangguan yang timbul.

Wah, ternyata ada banyak cara pengaduan Telkom yang bisa kamu gunakan untuk mengadukan gangguan, ya! Dari berbagai pilihan cara di atas, kira-kira yang mana yang akan kamu pilih?

Baca Juga: Cara Pasang Telepon Rumah Tahun 2023 Dan Biaya Pemasangannya

Apa pun pilihan cara pengaduannya, kamu bisa melakukan pembayaran tagihan Telkom dengan Flip! Dengan Flip, kamu tidak perlu keluar rumah sekadar untuk membayar tagihan Telkom. Cukup rebahan di rumah, tagihan pun beres!

Yuk, download Flip sekarang! Kamu bisa mengunduhnya melalui AppStore (iOS) atau PlayStore (Android).

New Banner ITV

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi